0
163

Saat Anda mengendarai sepeda motor matic kesayangan Anda, kendaraan mati tanpa sebab yang jelas? Pernahkah Anda mengalami hal seperti ini? Jangan panik, berikut beberapa cara mengatasi motor matic mati mendadak tanpa membawanya ke bengkel.

Sebenarnya ada 3 hal yang bisa jadi penyebab motor matic kamu tiba-tiba macet. Pertama masalah listrik, bahan bakar habis, dan ketiga kebocoran kompresi.

Berikut cara mengatasi motor mati otomatis!

Dari sebagian besar yang ada, penyebab paling umum penyebab mati mendadak motor matic adalah kebocoran kompresi. Nah, apa saja tips mengatasi jika motor matic kesayangan kamu tiba-tiba macet?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan terlalu panik dan segera letakkan sepeda motor mati Anda di pinggir jalan. Berikutnya adalah perantara yang dinormalisasi. Matikan mesin sepeda motor matic beberapa saat kemudian pastikan tidak ada masalah pada sistem injeksi.

Caranya adalah dengan menempatkan soket sepeda motor Anda dalam keadaan “on”. Kemudian cobalah untuk mendengar dengan benar suara “ding” dari sistem injeksi sepeda motor yang terletak di sisi kiri jok.

Jika Anda masih bisa mendengar suara dengungan, tidak ada masalah dengan sistem injeksi bahan bakar. Kemudian hal kedua yang ingin Anda lakukan adalah menarik penuh motor gas sejenak. Anda tidak melepaskan! .

Selanjutnya, coba start motor matic Anda secara bergantian dengan kombinasi starter kaki dan starter elektrik. Lakukan ini beberapa kali hingga motor matic kesayangan anda menyala kembali seperti biasa.

Perawatan yang kurang tepat bisa menjadi penyebab mesin sepeda motor matic mendadak atau bermasalah. Oleh karena itu, sepeda motor matic memang membutuhkan perawatan yang lebih menyeluruh dibandingkan sepeda motor dan sepeda motor.

Baca Juga :   Review Motor Yamaha Fazzio Hybrid : Si Ramah nan Trendy

Untuk informasi lebih lanjut, bagi yang membutuhkan informasi spesifikasi, harga dan promosi terbaru, serta detail kontak pemasar aksesoris sepeda motor di seluruh Indonesia dapat menghubungi modifikasi,

Modifikasi.my.id adalah jaringan pemasaran aksesoris sepeda motor di seluruh Indonesia yang semakin memudahkan pengguna atau pengunjung untuk mendapatkan informasi mengenai detail berbagai macam produk aksesoris sepeda motor pilihannya.

Selain itu, membantu untuk menemukan pembeli potensial lebih mudah selama proses pemasaran, yang secara signifikan dapat meningkatkan penampilan.

 

Bagi Anda yang ingin mempercantik speda motor, Anda dapat menemukan tempat aksesoris motor terpercaya terdekat di wilayah Anda melalui website, modifikasi adalah portal pemasaran Aksesoris sepeda motor terpercaya di seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini