Aps Saja Kelebihan Honda Stylo? Simak 12 Keunggulan dan Kekurangan Honda Stylo 160

admin

Keunggulan dan Kekurangan Honda Stylo 160

Aufaproject46.com – Hay Bro And Sist, Sebelum memutuskan untuk membeli Honda Stylo 160, penting bagi sobat untuk memahami segala kelebihan dan kekurangannya. Ini penting agar sobat dapat mengidentifikasi semua keunggulan dan kelemahan yang mungkin dimiliki oleh motor tersebut, sehingga sobat tidak akan menyesal di kemudian hari setelah melakukan pembelian.

Honda Stylo 160 merupakan motor matic terbaru dari Honda yang hadir dalam dua varian di pasar Indonesia, yaitu tipe CBS dan ABS. Varian ABS memiliki harga yang lebih tinggi karena dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Breaking System (ABS), yang membuatnya lebih aman saat pengereman mendadak, terutama di jalanan yang licin.

Di sisi lain, varian CBS Honda Stylo 160 menggunakan teknologi Combie Brake System (CBS), yang memiliki perbedaan dengan ABS. Untuk lebih memahami perbedaannya, sobat bisa merujuk pada artikel sebelumnya tentang “Perbedaan CBS dan ABS Pada Rem Motor”.

Teknologi ABS menjadi salah satu keunggulan Honda Stylo 160. Namun, untuk menikmati fitur ini, sobat perlu siap untuk merogoh kocek lebih dalam karena perbedaan harga antara varian Stylo 160 tipe CBS dan ABS hampir mencapai 3 Juta Rupiah.

Meskipun tidak dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Braking System (ABS), varian Stylo 160 tipe CBS tetap mempertahankan spesifikasi mesin dan fitur lainnya yang sama dengan varian CBS lainnya. Ini berarti pengendara masih dapat menikmati performa mesin yang handal serta berbagai fitur lainnya.

Untuk membantu sobat dalam memilih antara varian CBS atau ABS, kami akan menjelaskan secara detail kelebihan dan kekurangan Honda Stylo 160. Dengan pemahaman yang lebih mendalam, sobat dapat membuat keputusan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi. Jadi, apa saja kelebihan dan kekurangan Honda Stylo 160?

Keunggulan dan Kelemahan Honda Stylo 160

Keunggulan dan Kekurangan Honda Stylo 160

Keunggulan Honda Stylo 160

Untuk memahami lebih dalam tentang motor ini, kami merekomendasikan untuk terlebih dahulu melihat ulasan mengenai “Spesifikasi dan Fitur Honda Stylo 160” yang telah kami sampaikan dalam artikel sebelumnya. Setelah sobat mengenal spesifikasinya, mari kita bahas semua kelebihan Stylo 160 menurut pendapat kami sendiri.

Baca Juga :   Siaran Ulang MotoGP Prancis 2024

Desain Retro Modern

Salah satu keunggulan utama Honda Stylo 160 terletak pada desainnya. Motor ini mengusung konsep retro modern yang sama dengan Scoopy dan Genio, menggabungkan unsur-unsur desain klasik dengan sentuhan modern. Ini menciptakan penampilan yang unik dan menarik, memberikan kesan elegan dan treny. Desain retro modern ini menjadikan Honda Stylo 160 menjadi pilihan menonjol di pasar dengan daya tarik pengguna yang kuat.

Mesin 160cc Bertenaga

Keunggulan lain dari Honda Stylo 160 adalah dapur pacu yang kuat. Dilengkapi dengan mesin berkapasitas 156.9cc dan menggunakan teknologi eSP+ 4 katup, motor ini memberikan performa tinggi dengan output mencapai 15.4 PS dan torsi hingga 13.8 Nm. Ini tidak hanya memberikan akselerasi responsif, tetapi juga kekuatan yang cukup untuk menghadapi berbagai kondisi berkendara.

Konsumsi Bahan Bakar Hemat

Dengan mesin yang efisien dan fitur-fitur canggih seperti Idling Stop System, eSP+, PGM-FI, ACG Starter, Honda Stylo 160 berhasil mencatatkan dirinya sebagai salah satu motor matic paling irit di Indonesia, dengan konsumsi BBM mencapai 45 km/liter. Fitur-fitur tersebut bekerja bersama-sama untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar, memberikan pengalaman berkendara yang lebih hemat dan ramah lingkungan.

Lampu LED

Honda Stylo 160 memiliki semua lampu yang menggunakan teknologi LED, termasuk lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein. Ini memberikan pencahayaan yang lebih terang dan jelas, sambil berkontribusi pada efisiensi energi yang lebih baik.

Speedometer Full Digital

Meskipun tampilannya klasik, Honda Stylo 160 dilengkapi dengan speedometer full digital yang memberikan tampilan canggih dan mudah dibaca.

Sistem Pengereman Terbaik

Varian ABS dilengkapi dengan teknologi pengereman canggih Anti-Lock Braking System (ABS), sementara varian CBS menggunakan Combie Brake System (CBS). Kedua sistem ini memberikan kontrol pengereman yang baik, dengan ABS memberikan keunggulan tambahan dalam pengereman mendadak dan stabilitas kendaraan yang lebih baik.

Manuver Stabil dan Nyaman

Berkat dukungan ban tapak lebar di kedua roda, Honda Stylo menunjukkan kemampuan manuver yang baik. Ban tapak lebar memberikan stabilitas tambahan saat menikung atau berbelok, meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara. Keunggulan ini juga didukung oleh rangka e-SAF yang memberikan kekuatan dan stabilitas tambahan pada motor. Dengan kombinasi ban tapak lebar dan rangka e-SAF, Honda Stylo menawarkan performa berkendara optimal dalam situasi manuver yang membutuhkan kestabilan ekstra.

Dimensi Ideal dengan Bobot Ringan

Honda Stylo 160 memiliki dimensi yang ideal untuk berbagai jenis pengendara, dengan proporsi yang seimbang dan tinggi tempat duduk yang nyaman. Bobot ringan motor ini, sekitar 118 kg untuk varian ABS dan 115 kg untuk varian CBS, tidak hanya memudahkan dalam manuver dan pengendalian, tetapi juga meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Dengan dimensi yang pas dan bobot yang ringan, Honda Stylo 160 menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman dan mudah dikendalikan.

Baca Juga :   Ketahui Cara Merawat Motor Matic Agar Awet dan Nyaman Digunakan

Sistem Penguncian Keyless

Honda Stylo 160 dilengkapi dengan teknologi Smart Key System atau Keyless, memungkinkan pengendara mengunci dan membuka motor tanpa menggunakan kunci fisik. Dengan menggunakan kunci pintar yang terdeteksi secara otomatis oleh sistem, pengendara dapat menikmati kenyamanan ekstra dalam penggunaan motor.

USB Charger dan Center Hook

Fitur USB Charger yang tersedia memudahkan pengendara untuk mengisi daya perangkat elektronik seperti smartphone saat berkendara. Selain itu, adanya center hook memungkinkan pengendara untuk menempatkan barang bawaan dengan lebih praktis dan aman.

Semua keunggulan di atas menjadikan Honda Stylo 160 sebagai pilihan motor matic yang menarik di pasaran. Dengan desain elegan, teknologi canggih, dan performa handal, Honda Stylo 160 menawarkan kombinasi yang seimbang antara gaya, kenyamanan, dan performa.

Keunggulan dan Kekurangan Honda Stylo 160

Kekurangan Honda Stylo 160

Seperti halnya motor matic Honda lainnya, Honda Stylo 160 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan oleh calon pembeli sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut adalah kekurangan yang dimilikinya:

Harga yang Relatif Mahal

Bagi sebagian orang, harga Honda Stylo 160 mungkin terasa cukup mahal. Hal ini menjadi salah satu kekurangan motor ini karena tidak semua orang mampu membelinya. Harga yang tinggi dapat menjadi kendala bagi calon pembeli yang memiliki keterbatasan anggaran. Meskipun Honda Stylo 160 menawarkan fitur-fitur canggih dan desain premium, faktor harga dapat menjadi hambatan bagi sebagian calon konsumen. berikut ini adalah harga honda stylo 160

TipeHarga
Stylo 160 CBSRp. 27,550,000
Stylo 160 ABSRp. 30,425,000

Bagasi yang Kurang Luas

Meskipun memiliki ukuran yang besar, namun jika dibandingkan dengan Honda PCX atau Honda ADV, kapasitas bagasi Honda Stylo 160 terbilang kurang luas. Kekurangan ini tidak terlalu menjadi masalah selama pengguna tidak memiliki kebutuhan besar untuk membawa barang bawaan yang banyak. Namun, bagi mereka yang sering membawa barang lebih banyak, keterbatasan kapasitas bagasi dapat menjadi kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih Honda Stylo 160.

Baca Juga :   Bingung beli yang mana? simak! perbandingan Vespa vs Yamaha Nmax.

Meskipun demikian, menurut pendapat kami, kekurangan-kekurangan tersebut masih dapat ditolerir karena fitur dan spesifikasi yang ditawarkan sebanding dengan harganya. Meskipun harga Honda Stylo 160 cenderung tinggi, namun fitur-fitur canggih seperti Smart Key System, USB Charger, pengereman ABS, serta desain retro modern yang premium, merupakan nilai tambah yang mungkin menjadi pertimbangan lebih lanjut bagi calon pembeli.

Keunggulan dan Kekurangan Honda Stylo 160

Kesimpulanya

Dengan semua kelebihan dan kekurangannya, Honda Stylo 160 menawarkan paket motor matic yang menarik di pasaran. Desain retro modern yang elegan, ditambah dengan fitur-fitur canggih seperti Smart Key System, USB Charger, dan pengereman ABS, menjadikan motor ini cocok bagi mereka yang mengutamakan gaya dan teknologi.

Performa mesin yang tangguh dan konsumsi bahan bakar yang efisien juga memberikan nilai tambah bagi pengendara yang mencari keseimbangan antara performa dan efisiensi. Namun, harga yang relatif tinggi mungkin menjadi kendala bagi beberapa konsumen, terutama yang memiliki keterbatasan anggaran untuk membeli motor matic.

Dengan demikian, ulasan singkat tentang kelebihan dan kekurangan Honda Stylo 160 dapat menjadi referensi bagi sobat sebelum memutuskan untuk membeli motor ini. Secara keseluruhan, Stylo 160 merupakan salah satu motor matic Honda terbaik yang tersedia saat ini, terutama untuk rentang harga di bawah 30 Juta Rupiah.

Bagi yang telah memutuskan untuk membeli Honda Stylo 160, sekarang tinggal memilih warna yang diinginkan. Honda menyediakan enam pilihan warna yang disesuaikan dengan tipe motor. Untuk informasi lebih lanjut mengenai semua warna yang tersedia, silakan merujuk ke artikel sebelumnya tentang “Pilihan Warna Honda Stylo 160”.

Demikianlah artikel tentang 12 Keunggulan dan Kekurangan Honda Stylo 160, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar