back to top
Senin, Juli 15, 2024
BerandaOTOMOTIF10 Oli yang Cocok untuk Motor Honda Beat

10 Oli yang Cocok untuk Motor Honda Beat

10 Oli yang Cocok untuk Motor Honda Beat

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Honda Beat adalah salah satu motor matik yang populer di Indonesia. Motor ini memiliki desain yang stylish, fitur yang canggih, dan performa yang tangguh. Namun, untuk menjaga kualitas mesin motor ini, Anda perlu mengganti oli secara rutin sesuai dengan anjuran pabrikan.

Oli motor berfungsi untuk melumasi, mendinginkan, membersihkan, dan melindungi mesin dari gesekan dan karat. Oli motor yang baik akan membuat mesin motor tetap optimal dan awet. Namun, tidak semua oli motor cocok untuk Honda Beat. Anda perlu memilih oli motor yang sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan motor Anda.

Apa saja jenis oli yang bisa digunakan untuk Honda Beat?

Ada beberapa jenis oli yang bisa digunakan untuk Honda Beat, baik yang injeksi maupun karburator. Berikut adalah beberapa rekomendasi oli yang cocok untuk Honda Beat, beserta spesifikasi, Berikut adalah 10 rekomendasi oli motor yang cocok untuk Honda Beat, baik yang injeksi maupun karburator.

1. AHM Oil MPX2

Oli Mpx 2 Untuk Motor Apa
Oli Mpx 2 Untuk Motor Apa

AHM Oil MPX2 adalah oli motor yang direkomendasikan oleh Honda untuk motor matik, termasuk Honda Beat. Oli ini memiliki formulasi khusus yang dirancang untuk memberikan pelumasan yang optimal, sehingga mesin tetap bertenaga dan irit. Oli ini juga memiliki teknologi EFT (Enhanced Friction Technology) yang dapat mengurangi gesekan antara komponen mesin dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

AHM Oil MPX2 memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 50.000 per liter.

2. AHM Oil SPX2

AHM Oil SPX2 adalah oli motor yang juga direkomendasikan oleh Honda untuk motor matik, termasuk Honda Beat. Oli ini memiliki formulasi yang lebih tinggi daripada MPX2, sehingga dapat memberikan perlindungan yang lebih maksimal pada mesin. Oli ini juga memiliki teknologi EFT (Enhanced Friction Technology) yang sama dengan MPX2.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Memilih dan Menggunakan Oli Mesin AHM untuk Motor Matic

AHM Oil SPX2 memiliki SAE 10W-40 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per liter.

3. Motul Scooter Expert LE

Oli Yang Bagus Untuk Nmax

Motul Scooter Expert LE adalah oli motor yang dikhususkan untuk motor matik, termasuk Honda Beat. Oli ini memiliki kualitas yang baik dan terbukti dapat meningkatkan performa mesin. Oli ini juga memiliki teknologi Technosynthese yang dapat melindungi mesin dari karat, korosi, dan oksidasi.

Motul Scooter Expert LE memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 60.000 hingga Rp 70.000 per liter.

4. Shell Advance AX7

 

Shell Advance AX7 adalah oli motor yang memiliki kualitas premium dan terkenal di dunia. Oli ini memiliki formulasi yang dapat memberikan perlindungan yang luar biasa pada mesin, terutama pada suhu tinggi. Oli ini juga memiliki teknologi Active Cleansing Technology yang dapat membersihkan mesin dari kotoran dan endapan.

Shell Advance AX7 memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 70.000 hingga Rp 80.000 per liter.

5. Federal Matic Ecomaxx 30

oli terbaik untuk motor matic injeksi
oli terbaik untuk motor matic injeksi

Federal Matic Ecomaxx 30 adalah oli motor yang diproduksi oleh PT Federal Karyatama, salah satu produsen oli terbesar di Indonesia. Oli ini memiliki keunggulan Active Moly yang dapat melindungi mesin dari gesekan dan menghemat bahan bakar. Oli ini juga memiliki molekul viskoelastik yang dapat meningkatkan kinerja dan akselerasi mesin secara optimal.

Federal Matic Ecomaxx 30 memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 40.000 per liter.

6. Enduro Matic S

Enduro Matic S adalah oli motor yang diproduksi oleh PT Pertamina, salah satu BUMN terbesar di Indonesia. Oli ini memiliki kualitas yang terjamin dan teruji. Oli ini juga memiliki teknologi ECO-Friendly yang dapat mengurangi emisi gas buang dan menjaga lingkungan.

Enduro Matic S memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per liter.

Baca Juga :   Warna Velg Keren untuk Tampilan Motor Anda yang Mewah dan Menarik

7. Evalube Scootic HX Synthetic

Evalube Scootic HX Synthetic adalah oli motor yang diproduksi oleh PT Evalube Petrokimia Nusantara, salah satu produsen oli lokal yang berkembang pesat. Oli ini memiliki kualitas yang baik dan terbukti dapat meningkatkan performa mesin. Oli ini juga memiliki teknologi Synthetic Base Oil yang dapat memberikan perlindungan yang maksimal pada mesin.

Evalube Scootic HX Synthetic memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 45.000 per liter.

8. Repsol Moto Matic 4T

 

Repsol Moto Matic 4T adalah oli motor yang berasal dari Spanyol dan memiliki kualitas internasional. Oli ini memiliki formulasi yang dapat memberikan perlindungan yang optimal pada mesin, terutama pada kondisi ekstrem. Oli ini juga memiliki teknologi Synthetic Technology yang dapat menjaga kestabilan viskositas oli dan mengurangi gesekan.

Repsol Moto Matic 4T memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 90.000 per liter.

9. Yamalube Matic

Oli Yang Bagus Untuk Nmax
Oli yang Cocok untuk Motor Honda Beat

Yamalube Matic adalah oli motor yang diproduksi oleh Yamaha, salah satu produsen motor terbesar di dunia. Oli ini memiliki kualitas yang baik dan terbukti dapat meningkatkan performa mesin. Oli ini juga memiliki teknologi Semi Synthetic yang dapat memberikan perlindungan yang tinggi pada mesin dan menghemat bahan bakar.

Yamalube Matic memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per liter.

10. Castrol Power 1 Matic

Oli yang Cocok untuk Motor Honda Beat

Castrol Power 1 Matic adalah oli motor yang diproduksi oleh Castrol, salah satu produsen oli terkenal di dunia. Oli ini memiliki kualitas yang premium dan terbukti dapat meningkatkan performa mesin. Oli ini juga memiliki teknologi Power Release Formula yang dapat memberikan akselerasi yang responsif dan mengurangi gesekan.

Castrol Power 1 Matic memiliki SAE 10W-30 API Service SL JASO MB. Oli ini dapat digunakan untuk Honda Beat injeksi maupun karburator. Harga oli ini berkisar antara Rp 90.000 hingga Rp 100.000 per liter.

Bagaimana cara mengganti oli pada Honda Beat?

Oli yang Cocok untuk Motor Honda Beat

Mengganti oli pada Honda Beat adalah hal yang penting untuk menjaga performa mesin motor Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti untuk mengganti oli sendiri di rumah :

  • Siapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti kunci ring 12, tang, kain lap, corong, wadah, dan oli baru yang sesuai dengan spesifikasi Honda Beat.
  • Berdirikan motor dalam posisi standar tengah dan pastikan mesin sudah dingin.
  • Buka tutup oli mesin yang berada di sebelah kipas mesin dengan menggunakan tang. Ini akan mempercepat proses keluarnya oli lama.
  • Letakkan wadah di bawah lubang pembuangan oli yang berada di bagian bawah mesin. Buka baut pembuangan oli dengan menggunakan kunci ring 12 dan biarkan oli lama mengalir ke wadah.
  • Tunggu hingga oli lama habis keluar dari mesin. Anda bisa memiringkan motor ke kanan dan ke kiri untuk memastikan tidak ada sisa oli yang tertinggal.
  • Buka dan bersihkan filter oli yang berada di dekat lubang pembuangan oli dengan menggunakan kain lap. Pasang kembali filter oli dan kencangkan baut pembuangan oli.
  • Buka kemasan oli baru dan tuang ke dalam mesin dengan menggunakan corong. Pastikan jumlah oli yang Anda tuang sesuai dengan kapasitas mesin Honda Beat, yaitu 0,8 liter.
  • Pasang kembali tutup oli mesin dan kencangkan dengan tang. Bersihkan sisa-sisa oli yang menetes atau tumpah dengan kain lap.
  • Nyalakan mesin dan biarkan beberapa menit untuk memastikan oli sudah merata di seluruh mesin. Matikan mesin dan periksa kembali tingkat oli dengan menggunakan tongkat pengukur yang ada di tutup oli mesin. Jika kurang, tambahkan oli sesuai kebutuhan.
Baca Juga :   Apakah Boleh Menaruh HP di Jok Motor?

Selamat, Anda sudah berhasil mengganti oli Honda Beat sendiri di rumah. Anda disarankan untuk mengganti oli setiap 4.000 km atau 4 bulan sekali, tergantung mana yang lebih dulu tercapai. Semoga bermanfaat. ????

Kesimpulan

Itulah 10 rekomendasi oli motor yang cocok untuk Honda Beat, baik yang injeksi maupun karburator. Anda dapat memilih oli motor yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Namun, pastikan bahwa oli motor yang Anda pilih memiliki spesifikasi yang sesuai dengan anjuran pabrikan. Selain itu, ganti oli motor secara rutin sesuai dengan interval yang ditentukan. Dengan begitu, Anda dapat menjaga kualitas mesin motor Anda tetap optimal dan awet.

Demikian artikel Yang saya rangkum dari berbagi sumber untuk Anda tentang 10 oli yang cocok untuk motor Honda Beat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Terima kasih. ????

Demikianlah artikel tentang Oli yang Cocok untuk Motor Honda Beat, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments