back to top
Selasa, Juli 16, 2024
BerandaRIVIEWIni Dia Yang Dilakukan Saat Servis Lengkap di AHASS

Ini Dia Yang Dilakukan Saat Servis Lengkap di AHASS

Yang Dilakukan Saat Servis Lengkap di AHASS

Aufaproject46.com – Hay Bro And Sist, Sepeda motor Honda adalah salah satu kendaraan yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sepeda motor Honda memiliki berbagai jenis dan model, mulai dari yang sporty, matic, bebek, hingga adventure. Sepeda motor Honda juga memiliki kualitas dan performa yang baik, serta fitur-fitur canggih yang membuatnya semakin nyaman dan aman. Namun, sepeda motor Honda juga membutuhkan perawatan yang rutin dan berkala, agar tetap awet dan prima.

Salah satu cara untuk merawat sepeda motor Honda adalah dengan melakukan servis lengkap di AHASS (Astra Honda Authorized Service Station). AHASS adalah bengkel resmi yang menyediakan layanan servis dan perbaikan untuk sepeda motor Honda. AHASS memiliki mekanik yang profesional dan berpengalaman, serta peralatan yang lengkap dan modern. AHASS juga memberikan garansi dan jaminan kualitas untuk setiap servis dan perbaikan yang dilakukan.

Servis Lengkap di AHASS

Apa Itu Servis Lengkap di AHASS?

Servis lengkap di AHASS adalah layanan servis dan perbaikan yang dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif untuk sepeda motor Honda. Servis lengkap di AHASS meliputi pemeriksaan, pengecekan, penggantian, dan penyetelan untuk semua komponen dan sistem pada sepeda motor Honda. Servis lengkap di AHASS bertujuan untuk menjaga kondisi dan fungsi sepeda motor Honda agar tetap optimal dan sesuai dengan standar pabrik. Servis lengkap di AHASS juga bisa mengatasi masalah atau kerusakan yang terjadi pada sepeda motor Honda, serta mencegah masalah atau kerusakan yang berpotensi terjadi di masa depan.

Kapan Harus Melakukan Servis Lengkap di AHASS?

Kapan harus melakukan servis lengkap di AHASS tergantung pada beberapa faktor, antara lain:

  • Usia dan kilometer sepeda motor Honda. Secara umum, sepeda motor Honda harus melakukan servis lengkap di AHASS setiap 4 bulan atau 4.000 km, tergantung mana yang lebih dulu tercapai. Namun, jika sepeda motor Honda sudah berusia lebih dari 2 tahun atau lebih dari 20.000 km, maka sepeda motor Honda harus melakukan servis lengkap di AHASS setiap 2 bulan atau 2.000 km, tergantung mana yang lebih dulu tercapai.
  • Kondisi dan pemakaian sepeda motor Honda. Secara khusus, sepeda motor Honda harus melakukan servis lengkap di AHASS jika mengalami kondisi atau pemakaian yang berat, seperti sering digunakan di jalan yang rusak, macet, atau berdebu, sering digunakan untuk beban yang berat, sering digunakan untuk perjalanan yang jauh, atau sering digunakan untuk balap atau touring. Kondisi atau pemakaian yang berat bisa mempercepat aus atau rusaknya komponen dan sistem pada sepeda motor Honda, sehingga membutuhkan perawatan yang lebih intensif.
  • Gejala atau tanda-tanda adanya masalah atau kerusakan pada sepeda motor Honda. Secara spesifik, sepeda motor Honda harus melakukan servis lengkap di AHASS jika menunjukkan gejala atau tanda-tanda adanya masalah atau kerusakan, seperti mesin yang susah hidup, mesin yang brebet, mesin yang overheat, mesin yang berisik, mesin yang berasap, bensin yang boros, oli yang cepat habis, rem yang kurang pakem, lampu yang redup, aki yang tekor, ban yang bocor, atau indikator yang menyala. Gejala atau tanda-tanda adanya masalah atau kerusakan bisa mengganggu kinerja dan keamanan sepeda motor Honda, sehingga harus segera ditangani.
Baca Juga :   Waspada 7 Penyebab Ban Motor Goyang! Ancaman Nyata di Jalanan

Apa Saja Yang Dilakukan Saat Servis Lengkap di AHASS?

Apa saja yang dilakukan saat servis lengkap di AHASS meliputi beberapa langkah, antara lain:

1. Pendaftaran dan Pemeriksaan Awal

Langkah pertama yang dilakukan saat servis lengkap di AHASS adalah pendaftaran dan pemeriksaan awal. Pada tahap ini, kalian harus mendaftarkan sepeda motor Honda kalian di loket penerimaan AHASS, dan memberikan informasi tentang identitas, jenis, dan keluhan sepeda motor Honda kalian. Setelah itu, mekanik AHASS akan melakukan pemeriksaan awal untuk mengecek kondisi umum sepeda motor Honda kalian, seperti kilometer, bahan bakar, oli, aki, ban, rem, lampu, klakson, dan lain-lain. Mekanik AHASS juga akan melakukan test ride untuk mengetahui performa sepeda motor Honda kalian, seperti akselerasi, handling, suspensi, dan lain-lain. Setelah melakukan pemeriksaan awal, mekanik AHASS akan memberikan rekomendasi servis dan perbaikan yang diperlukan untuk sepeda motor Honda kalian, serta estimasi biaya dan waktu yang dibutuhkan.

2. Servis dan Perbaikan

Langkah kedua yang dilakukan saat servis lengkap di AHASS adalah servis dan perbaikan. Pada tahap ini, mekanik AHASS akan melakukan servis dan perbaikan sesuai dengan rekomendasi yang diberikan pada tahap sebelumnya. Servis dan perbaikan yang dilakukan mekanik AHASS meliputi:

  • Pembersihan dan pelumasan komponen sepeda motor Honda, seperti rantai, gir, sproket, kabel, soket, dan lain-lain.
  • Pengecekan dan penggantian bahan bakar, oli, dan filter sepeda motor Honda, seperti bensin, oli mesin, oli gardan, oli rem, oli kopling, filter bensin, filter oli, filter udara, dan lain-lain.
  • Pengecekan dan penggantian busi, koil, dan kelistrikan sepeda motor Honda, seperti busi, koil, aki, sekring, relay, kabel, soket, lampu, klakson, spidometer, dan lain-lain.
  • Pengecekan dan penggantian rem, ban, dan roda sepeda motor Honda, seperti kampas rem, cakram rem, tromol rem, selang rem, ban, velg, laher, as roda, dan lain-lain.
  • Pengecekan dan penggantian suspensi, rangka, dan bodi sepeda motor Honda, seperti shockbreaker, swing arm, link, baut, mur, stang, setir, spakbor, jok, tangki, dan lain-lain.
  • Pengecekan dan penyetelan ECU, injektor, dan sistem injeksi sepeda motor Honda, seperti ECU, injektor, pompa bensin, throttle body, throttle position sensor, idle speed, dan lain-lain.

3. Pemeriksaan Akhir dan Penyerahan

Langkah ketiga yang dilakukan saat servis lengkap di AHASS adalah pemeriksaan akhir dan penyerahan. Pada tahap ini, mekanik AHASS akan melakukan pemeriksaan akhir untuk memastikan bahwa semua servis dan perbaikan yang dilakukan sudah sesuai dengan standar kualitas dan kepuasan pelanggan. Mekanik AHASS juga akan melakukan test ride lagi untuk memastikan bahwa performa sepeda motor Honda kalian sudah optimal dan tidak ada masalah atau kerusakan lagi. Setelah melakukan pemeriksaan akhir, mekanik AHASS akan menyerahkan sepeda motor Honda kalian ke loket penyerahan AHASS

  • Setelah menyerahkan sepeda motor Honda kalian ke loket penyerahan AHASS, kalian harus membayar biaya servis dan perbaikan yang sesuai dengan estimasi yang diberikan pada tahap pertama. Kalian juga akan mendapatkan bukti pembayaran dan bukti servis yang berisi rincian servis dan perbaikan yang dilakukan, serta garansi dan jaminan kualitas dari AHASS.
  • Setelah membayar biaya servis dan perbaikan, kalian bisa mengambil sepeda motor Honda kalian yang sudah diservis dan diperbaiki dengan baik. Kalian juga bisa mengecek kondisi dan fungsi sepeda motor Honda kalian, serta memberikan masukan atau saran kepada mekanik atau petugas AHASS yang melayani kalian. Jika kalian puas dengan layanan servis dan perbaikan dari AHASS, kalian bisa memberikan rating atau ulasan positif di aplikasi atau website AHASS.
Baca Juga :   6 Pilihan Terbaik Motor Listrik Yamaha untuk Tahun 2024, Apakah E01 Akan Dirilis Tahun Depan?

Servis Lengkap di AHASS

Apa Saja Keuntungan Melakukan Servis Lengkap di AHASS?

Keuntungan melakukan servis lengkap di AHASS adalah sebagai berikut:

  • Mendapatkan layanan servis dan perbaikan yang profesional dan berpengalaman, karena mekanik AHASS memiliki sertifikat dan pelatihan yang resmi dari Astra Honda Motor, serta peralatan yang lengkap dan modern.
  • Mendapatkan layanan servis dan perbaikan yang cepat dan tepat, karena AHASS memiliki sistem antrian dan pelayanan yang terorganisir dan efisien, serta sistem komputerisasi yang terintegrasi dengan Astra Honda Motor.
  • Mendapatkan layanan servis dan perbaikan yang berkualitas dan terjamin, karena AHASS memberikan garansi dan jaminan kualitas untuk setiap servis dan perbaikan yang dilakukan, serta menggunakan suku cadang yang asli dan sesuai dengan standar pabrik.
  • Mendapatkan layanan servis dan perbaikan yang nyaman dan aman, karena AHASS memiliki fasilitas yang bersih dan nyaman, seperti ruang tunggu, ruang bermain, ruang ibadah, toilet, dan lain-lain, serta memiliki sistem keamanan yang ketat, seperti CCTV, alarm, dan lain-lain.

Apa saja jenis layanan yang tersedia di AHASS?

AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) adalah bengkel resmi yang menyediakan berbagai jenis layanan untuk sepeda motor Honda. Jenis layanan yang tersedia di AHASS antara lain adalah:

  • Servis berkala, yaitu layanan servis yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh pabrik, seperti setiap 4 bulan atau 4.000 km. Servis berkala meliputi pengecekan, pembersihan, penggantian, dan penyetelan komponen-komponen penting pada sepeda motor Honda, seperti oli, filter, busi, rem, ban, dan lain-lain.
  • Servis lengkap, yaitu layanan servis yang dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif untuk semua komponen dan sistem pada sepeda motor Honda, seperti mesin, kelistrikan, suspensi, rangka, bodi, dan lain-lain. Servis lengkap dilakukan jika sepeda motor Honda mengalami masalah, kerusakan, atau pemakaian yang berat.
  • Servis ringan, yaitu layanan servis yang dilakukan secara cepat dan sederhana untuk komponen-komponen tertentu pada sepeda motor Honda, seperti ganti oli, ganti ban, isi angin, isi bensin, dan lain-lain. Servis ringan dilakukan jika sepeda motor Honda membutuhkan perawatan rutin atau darurat.
  • Servis khusus, yaitu layanan servis yang dilakukan secara spesifik dan sesuai dengan permintaan pelanggan untuk sepeda motor Honda, seperti modifikasi, tuning, upgrade, atau custom. Servis khusus dilakukan jika sepeda motor Honda ingin memiliki performa atau tampilan yang berbeda dari standar pabrik.

Demikian jenis layanan yang tersedia di AHASS. Kalian bisa memilih jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sepeda motor Honda kalian. Kalian juga bisa mendapatkan layanan yang profesional, berkualitas, terjamin, nyaman, dan aman di AHASS.

Servis Lengkap di AHASS

Bagaimana cara memilih bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda?

Bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda adalah bengkel yang sudah mendapatkan lisensi dan sertifikat dari Astra Honda Motor, yaitu perusahaan yang memproduksi dan mendistribusikan sepeda motor Honda di Indonesia. Bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda memiliki nama AHASS (Astra Honda Authorized Service Station), dan memiliki logo berwarna merah dan biru dengan tulisan AHASS di dalamnya.

Bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Mekanik yang profesional dan berpengalaman, serta memiliki pelatihan dan sertifikat yang resmi dari Astra Honda Motor.
  • Peralatan yang lengkap dan modern, serta sesuai dengan standar pabrik dan teknologi terbaru.
  • Suku cadang yang asli dan berkualitas, serta sesuai dengan tipe dan model sepeda motor Honda kalian.
  • Garansi dan jaminan kualitas untuk setiap servis dan perbaikan yang dilakukan, serta bisa ditanggung oleh asuransi resmi dari Astra Honda Motor.
  • Fasilitas yang bersih dan nyaman, seperti ruang tunggu, ruang bermain, ruang ibadah, toilet, dan lain-lain, serta memiliki sistem keamanan yang ketat, seperti CCTV, alarm, dan lain-lain.
Baca Juga :   Apakah Boleh Menaruh HP di Jok Motor?

Untuk memilih bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda, kalian bisa melakukan beberapa hal, seperti:

  • Mencari informasi tentang lokasi, jam operasional, dan layanan yang tersedia di bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda yang terdekat dengan kalian. Kalian bisa mencari informasi tersebut melalui aplikasi atau website AHASS, atau melalui media sosial, forum, atau blog yang membahas tentang sepeda motor Honda.
  • Membuat janji atau reservasi terlebih dahulu dengan bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda yang kalian pilih, agar kalian tidak perlu menunggu lama atau kehabisan antrian. Kalian bisa membuat janji atau reservasi tersebut melalui aplikasi atau website AHASS, atau melalui telepon, SMS, atau WhatsApp yang tertera di informasi bengkel tersebut.
  • Membawa buku servis, kartu garansi, atau dokumen lain yang berkaitan dengan sepeda motor Honda kalian, agar kalian bisa mendapatkan layanan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan sepeda motor Honda kalian. Kalian juga bisa membawa bukti pembelian atau faktur jika sepeda motor Honda kalian masih dalam masa garansi atau asuransi.
  • Menyampaikan keluhan, permintaan, atau saran kalian kepada mekanik atau petugas bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda yang melayani kalian, agar kalian bisa mendapatkan layanan yang memuaskan dan sesuai dengan harapan kalian. Kalian juga bisa mengecek kondisi dan fungsi sepeda motor Honda kalian setelah selesai diservis atau diperbaiki, serta memberikan rating atau ulasan tentang layanan bengkel tersebut.

Demikian informasi dan tips yang saya berikan tentang cara memilih bengkel resmi untuk servis sepeda motor Honda. Saya harap kalian mendapatkan bengkel resmi yang terbaik untuk merawat sepeda motor Honda kalian. Jika kalian memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan beri tahu saya. Saya akan senang mendengar masukan dari kalian. Terima kasih telah menggunakan layanan informasi dan tips dari Bing. Sampai jumpa lagi.

Kesimpulan

Servis lengkap di AHASS adalah layanan servis dan perbaikan yang dilakukan secara menyeluruh dan komprehensif untuk sepeda motor Honda. Servis lengkap di AHASS meliputi pemeriksaan, pengecekan, penggantian, dan penyetelan untuk semua komponen dan sistem pada sepeda motor Honda. Servis lengkap di AHASS bertujuan untuk menjaga kondisi dan fungsi sepeda motor Honda agar tetap optimal dan sesuai dengan standar pabrik.

Servis lengkap di AHASS juga bisa mengatasi masalah atau kerusakan yang terjadi pada sepeda motor Honda, serta mencegah masalah atau kerusakan yang berpotensi terjadi di masa depan. Servis lengkap di AHASS harus dilakukan secara rutin dan berkala, tergantung pada usia, kilometer, kondisi, pemakaian, gejala, atau tanda-tanda sepeda motor Honda. Servis lengkap di AHASS memiliki beberapa langkah, yaitu pendaftaran dan pemeriksaan awal, servis dan perbaikan, serta pemeriksaan akhir dan penyerahan. Servis lengkap di AHASS memiliki banyak keuntungan, seperti mendapatkan layanan yang profesional, cepat, berkualitas, terjamin, nyaman, dan aman.

Demikianlah artikel tentang Yang Dilakukan Saat Servis Lengkap di AHASS, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments