back to top
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaOTOMOTIFHonda Stylo 160 Resmi Meluncur, Ini Dia Spesifikasi dan Fitur Lengkapnya

Honda Stylo 160 Resmi Meluncur, Ini Dia Spesifikasi dan Fitur Lengkapnya

Honda Stylo 160 Resmi Meluncur,

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis skuter matik (skutik) terbarunya, Honda Stylo 160. Motor ini menjadi yang pertama dalam kategori klasik dengan mesin terbesar, yaitu 160 cc.

“Kami memperhatikan minat yang terus berkembang dari konsumen sepeda motor di Indonesia terhadap skutik bergaya. Hari ini, kami mempersembahkan produk terbaru kami, yaitu New Honda Stylo 160, sebagai skutik premium bergaya yang menjadi solusi untuk mengekspresikan gaya hidup sehari-hari atau beraktivitas di akhir pekan,” ujar Presiden Direktur AHM, Susumu Mitsuishi, di AHM Safety Riding & Training Center, Cikarang, pada Jumat (2/2/2024).

Honda Stylo 160 Resmi Meluncur

New Honda Stylo 160 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 160 cc, 4 katup, eSP+, dan menjadi skutik retro dengan mesin paling besar dan bertenaga. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan daya sebesar 11,3 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

Di samping itu, varian ini juga memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 5 liter dan ruang penyimpanan sebesar 16,5 liter. Dari segi fitur, skutik elegan ini dilengkapi dengan lampu-lampu full LED, serta fitur pendukung berupa pengisi daya USB tipe A.

Desain yang Keren dan Modern

Salah satu nilai jual dari Honda Stylo terletak pada penampilan eksteriornya. Motor ini memiliki desain visual yang kental dengan sentuhan klasik modern. Secara sekilas, bentuknya menyerupai skutik Eropa, seperti Vespa maupun Lambretta.

Contohnya, pada bagian depan, Honda Stylo menyematkan headlamp LED berbentuk hexagonal yang mirip dengan karakteristik Lambretta. Bagian tengah lampu dipisahkan oleh garis hexagonal yang menambah daya tarik pada tampilannya.

Baca Juga :   11 Penyebab Fitur Idling Stop Motor Tidak Berfungsi

Honda Stylo 160 Resmi Meluncur

Unsur modern terpancar melalui bodi atau tebeng depan. Desainnya dinamis dengan siluet garis agresif yang memberikan kesan sporty. Untuk mempercantik fascia-nya, juga dilengkapi dengan lampu daytime running light (DRL).

Di sisi samping, motor ini tetap menghadirkan kombinasi kesan klasik dan modern. Bentuknya tidak terlalu bulat, melainkan lebih cenderung ke desain burly (kekar) dengan garis yang tegas. Desainer juga menambahkan ornamen pada sisi kiri dan kanan bodi untuk meningkatkan daya tariknya.

Beralih ke bagian belakang, desainnya dibuat pipih dengan stoplamp LED yang terlihat minimalis. Bagian mika lampu belakang menggunakan warna smoke, menciptakan kesan dinamis dan sporty.

Mesin & Performa Honda Stylo 160

Mesin menjadi nilai jual utama Honda Stylo, setidaknya unggul dibandingkan dengan pesaingnya, Yamaha Grand Filano. Honda Stylo dibekali dengan mesin berkapasitas 160 cc eSP+, pendingin cairan radiator, 4-katup, 1-silinder, dan sistem pengabut injeksi.

Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,3 Hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm pada 7.000 rpm. Data output mesin Stylo sejajar dengan Honda Vario 160.

Honda Stylo 160 Resmi Meluncur

Dibandingkan dengan Yamaha Grand Filano yang menggunakan mesin 125 cc, Honda Stylo menonjol dengan keunggulan dalam hal tenaga dan torsi. Stylo memiliki kelebihan 7,5 Hp dan torsi lebih besar 3,4 Nm dibandingkan Filano.

Mesin Honda Stylo didukung oleh rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang diklaim AHM diproduksi dengan kualitas terbaik. Penerapan rangka ini membuat motor lebih ringan namun tetap kokoh, memudahkan pengendara dalam mengendalikan motor.

Meskipun rangka eSAF sebelumnya sempat menjadi perhatian publik karena dianggap mudah berkarat dan keropos, AHM memastikan bahwa rangka buatannya telah melewati serangkaian uji coba dan memenuhi standar keselamatan.

Baca Juga :   Jangan Abaikan Lima Hal Ini, Agar Terhindar dari Korsleting pada Motor

Untuk sistem kaki-kaki, bagian depan dilengkapi dengan suspensi model teleskopik, pelek berdesain baru berukuran 12 inci, dan ban depan berukuran 110/90. Bagian belakang dilengkapi dengan peredam tunggal, pelek 12 inci, dan ban 130/80.

Dengan jarak terendah ke tanah setinggi 151 mm, kombinasi jarak sumbu roda sepanjang 1.275 mm, serta tinggi jok sebesar 768 mm, Honda Stylo 160 memberikan pengalaman berkendara yang nyaman. Namun, hingga saat artikel ini diterbitkan, belum ada data resmi mengenai dimensi tubuh dari Honda Stylo 160.

Fitur Honda Stylo 160

Dalam hal fitur, Honda Stylo 160 menyajikan beragam teknologi pendukung pengalaman berkendara sehari-hari dan juga untuk meningkatkan keselamatan. Rinciannya adalah sebagai berikut:

  1. Sistem Anti Lock Braking System (ABS)
  2. Sistem Combi Brake System (CBS)
  3. Lampu depan LED
  4. Lampu rem belakang LED
  5. Lampu sein LED
  6. Port Pengisian USB Tipe A
  7. Panel Meter Full Digital
  8. Honda Smart Key dengan Sistem Alarm

Harga & Vario Honda Stylo 160

New Honda Stylo 160 tersedia dalam dua tipe, yaitu ABS dan CBS, dengan total 6 varian warna yang modis. Tipe ABS dijual seharga Rp 30.425.000 (on the road Jakarta) dan tersedia dalam 3 warna, yakni Royal Green, Royal Matte Black, dan Royal Matte White.

Sementara itu, tipe CBS dijual dengan harga Rp 27.550.000 (on the road Jakarta) dan juga hadir dalam 3 warna, yaitu Glam Red, Glam Black, dan Glam Beige.

Honda Stylo 160 Resmi Meluncur

Model ini juga dilengkapi dengan garansi rangka selama 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, serta garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km. Dengan garansi ini, kalian bisa merasa lebih tenang dan percaya diri saat berkendara dengan Honda Stylo 160.

Baca Juga :   Apakah Boleh Menaruh HP di Jok Motor?

Kesimpulan

Honda Stylo 160 adalah motor matic berdesain retro kalasik yang murah dan keren dari Honda. Motor ini memiliki desain yang keren dan modern, fitur yang lengkap dan nyaman, serta performa yang mantap dan irit. Motor ini cocok untuk kalian yang suka berkendara dengan gaya dan kecepatan. Dengan harga mulai dari Rp 27,5 juta saja, kalian bisa mendapatkan motor sport yang berkualitas dan bergaransi. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan Honda Stylo 160 di dealer Honda terdekat atau online di website resmi Honda.

Demikianlah artikel tentang Honda Stylo 160, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments