Waspada Knalpot keluarkan percikan Api hingga menyebabkan 7 motor terbakar.

Waspada Knalpot keluarkan percikan Api hingga menyebabkan 7 motor terbakar.

Aufaproject46.com – mJangan anggap remeh, jika anda pernah melihat percikan api dari knalpot saat mesin di tarik gas. Baru baru ini salah satu warga Bandung di beritakan menjadi penyebab kejadian kebakaran 7 motor.

Kejadian ini bermula dari knalpot salah satu pengendara yang tiba-tiba mengeluarkan Percikan Api. Hingga menyebabkan 7 motor di sekitarnya ikut ludes tersambar si jago merah.

Knalpot keluarkan percikan Api
Foto ketika seusai kejadian

7 Motor Habis Terbakar tepatnya di SPBU Adi Haryanto pada Selasa, 10 Mei 2022 pukul 19:16 WIB

Baca juga:  Suzuki mundur dari MotoGP

Kejadian ini bermula ketika Deri Nurdiana sang pemilik motor Suzuki Thunder selesai mengisi bahan bakar di SPBU tersebut.

Kemudian ia memajukan motor nya agar leluasa menyalakan mesin motornya. Namun di luar dugaan, tiba-tiba knalpot motornya mengeluarkan sedikit percikan api ketika mesin baru di nyalakan.

Seperti pada umumnya, seorang wanita yang belum pernah melihat fenomena ini pasti auto panik melihatnya

Karena ke panikan nya tersebut, ia pun refleks menjatuhkan motor nya ke arah kiri hingga mengakibatkan bensin dari tanki motor tumpah.

Saat itulah percikan api dengan cepat menyambar motor dan bensin yang tumpah di area SPBU, sehingga menimbulkan insiden yang cukup besar.

Nahasnya, motor yang terbakar dengan api besar tersebut berdekatan dengan tempat parkir di mana ada enam unit kendaraan yang sedang parkir.

Al hasil, dengan kondisi Api yang sangat besar tadi tidak menunggu lama langsung menyambar motor-motor di sampingnya dengan cepat.

“Jadi totalnya ada tujuh motor yang terbakar, untuk korban jiwa atau yang terluka tidak ada,” kata Kapolsek Sindangkerta, AKP Yogaswara, Selasa (10/5/2022).

Insiden kebakaran tersebut pun berhasil melenyapkan Tujuh motor yang sedang terparkir di SPBU Gandok, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Peristiwa tersebut terjadi pukul 12.30 WIB dan sempat membuat warga, serta pegawai SPBU panik.

Apalagi, api sempat membesar dan dikhawatirkan merembet ke tangki SPBU penampungan bahan bakar.

Beruntung nya warga di lokasi bersama petugas SPBU dengan sigap membantu memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (Apar).Sehingga, api bisa dicegah dan tidak merembet kebangunan SPBU.

Tujuh motor yang terbakar adalah Honda Supra X (D 6765 GH), Yamaha NMax, (D 6054 UDJ) Honda C70 (D 6228 TX), Yamaha NMax, (D 4370 UDH), Kawasaki Ninja R (D 4546 NM), Honda Beat (D 6590 LV), dan Suzuki Thunder.

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/