Tips Mudah Dan Aman Dalam Memodifikasi Motor

0
53

aufaproject46.com-Tips Mudah Dan Aman Dalam Memodifikasi Motor,, Setiap orang yang memiliki motor, tentu saja ingin kendaraannya terlihat lebih keren dan elegan bukan? Nah, cara agar terlihat keren adalah dengan memodifikasinya. Melakukan modifikasi sebenarnya boleh saja, namun yang harus Masbro ingat adalah masbro harus memodifikasinya sesuai dengan aturan dan tidak melanggar Undang – Undang. Sebab, jika masbro memodifiksi tanpa menghiraukan aturan, maka masbro pasti akan kena tilang saat menggunakannya di jalan raya.
Lalu, bagaimana cara modifikasi motor kesayangan agar tidak ditilang polisi? Berikut tips simple dalam memodif kendaraan.
Jangan Mengubah Kapasitas Muatan
Maksud dari mengubah kapasitas ini misalnya adalah mengubah muatan suatu motor dimana biasanya digunakan dua orang, berubah jadi bermuatan tiga orang atau lebih akibat modifikasi. Hal seperti ini biasa ditemukan pada geng vespa atau becak motor. Maka dari itu, Masbro jangan meniru hal tersebut, karena akan merugikan diri Masbro sendiri. Selain itu, motor dengan beban berlebihan juga akan cepat rusak, dan dapat membahayakan diri anda dan juga orang lain. Betul bukan masbro??
Tidak Menggunakan Knalpot Bising
Di Indonesia, aturan standar kebisingan adalah 80 desibel. Nah, biasanya knalpot racing yang banyak dijual dipasaran Indonesia kurang dari 80 desibel. Terlebih untuk knalpot yang lengkap dengan DB killer. Namun, masih saja ada pecinta modif yang memilih knalpot bising yang desibelnya hingga 100 lebih. Tentu hal semacam ini akan menyumbang polusi suara bagi lingkungan. Nah, dengan mempertimbangkan fungsi knalpot yang cukup penting, maka sebaiknya masbro gunakan knalpot yang ramah lingkungan.
Jangan Mengganti Ban Standart Dengan Ban Kecil
Bagi pemodif alay, biasanya mereka lebih memilih ban dengan dimensi yang kecil. Perlu diketahui, bahwa ban berukuran kecil tidaklah safety. Selain itu, ban kecil juga berpotensi membahayakan diri sendiri serta pengendara lainnya. Ini disebabkan karena ban kecil hanya memiliki daya cengkram yang kecil, apalagi saat Anda menggunakannya pada kondisi jalanan yang licin. Bisa-bisa masbro malah terjatuh atau menubruk pengendara lain. Nah, oleh karena itu sebaiknya gunakan ban yang standard dan safety.
Nah, itulah tips aman dan mudah dalam memodif motor. Ingat selalu perhatikan keamanan. Dan kenyamanan dalam modifikasi Sebab dalam berkendara yang lebih penting adalah keamanannya, bukan gengsi semata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here