Kurang Puas Dengan Performa Suzuki GSX R150? Brikut Tips Dongkrak Tenaga Badak Suzuki GSX R150

Tips Dongkrak Tenaga Badak Suzuki GSX R150

Aufaproject46.com – Hallo Sobat otomotif, Suzuki GSX R150 adalah model motor sport yang menawarkan kinerja yang menggoda di kelasnya. Kinerja tersebut masih dapat ditingkatkan dengan melakukan sedikit modifikasi pada Suzuki GSX R150.

Sebagai informasi, motor ini dilengkapi dengan mesin DOHC 147,3 cc 4 katup. Dalam kondisi standar tanpa modifikasi, Suzuki GSX R150 mampu mengeluarkan tenaga hingga 18,9 hp pada 10.500 rpm dan torsi 14 NM pada 9.000 rpm.

Bagi pengguna yang ingin meningkatkan kinerjanya, terdapat tiga komponen yang dapat menjadi target modifikasi pada Suzuki GSX R150. Apa saja itu? Berikut penjelasan selengkapnya seperti yang tercantum di laman resmi Suzuki.

Ganti Knalpot & ECU racing

Tips Dongkrak Tenaga Badak Suzuki GSX R150

Salah satu cara mudah untuk meningkatkan kinerja Suzuki GSX R150 adalah dengan mengganti knalpot standar dengan knalpot racing aftermarket agar pemberian bahan bakar semakin bertambah.

Mengganti knalpot dapat menambah tenaga mesin yang secara otomatis akan membuat motor lebih cepat berlari. Pilihlah knalpot racing yang terjamin keasliannya agar tidak mengalami masalah.

Selain mengganti knalpot, pemilik motor juga dapat melakukan penggantian ECU racing dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari ECU yang dibawa dari pabrikan. Suzuki mengklaim bahwa tenaga Suzuki GSX R150 dapat naik hingga dua tingkat hanya dengan mengganti kedua bagian tersebut.

Upgrade Silinder & piston

Cara lain untuk meningkatkan kinerja motor ini adalah dengan memperbesar isi silinder agar kekuatan mesin semakin bertambah. Kemudian lakukan penggantian piston dengan ukuran 66 mm dari sebelumnya yang hanya 62 mm.

Gunakan liner mesin diesel yang terkenal kuat dan tahan panas. Ukuran diameter luar liner 72 mm masih cocok dengan ukuran bawaan GSX R150. Sementara itu, piston yang digunakan memiliki dome 1,5 mm dan mendem 0,2 mm tanpa paking.

Untuk paking head, digunakan bahan tembaga tebal 0,5 mm. Jadi total mendem piston adalah 0,7 mm, sehingga aman dari benturan dengan head silinder.

Untuk menjaga agar tidak mudah bocor dan air radiator tidak masuk ke ruang bakar, Anda dapat memodifikasinya dengan membuat blok tipe close deck. Tipe ini menutup semua lubang water jacket dengan cara dilas aluminium TIG dan dilubangi kembali sesuai dengan lubang paking head silinder.

Tips Dongkrak Tenaga Badak Suzuki GSX R150

Ganti Filter udara racing

Filter udara racing dapat membantu meningkatkan debit aliran udara ke ruang bakar. Dengan demikian, efisiensi volumetrik udara yang terasap masuk ke ruang bakar akan meningkat, yang langsung berdampak signifikan pada peningkatan kinerja.

Beberapa orang percaya bahwa dengan mengganti filter racing, kinerja akan dapat meningkat hingga 4 persen (tanpa mengganti komponen lainnya) dibandingkan dengan filter udara asli.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/