By-Ae-Custom

Merawat Motor Modifikasi, Aufaproject46.com-Anak muda merupakan sosok manusia yang memiliki banyak imajinasi dan kreatifitas yang cukup tinggi. Mereka sering menuangkan imajinasi dalam sebuah karya seni, baik berupa lukisan di dinding atau memodifikasi motor. Ya, anak muda khususnya laki-laki memang tidak akan terlepas dadi motor dan pernak-perniknya. Banyak diantara mereka yang memiliki satu motor dengan modifikasi di seluruh body motornya. Hal itu dilakukan karena hobi motor atau hanya ingin menuangkan imajinasinya saja.

Kemudian bagaimana cara merawat motor yang sudah termodofikasi? Karena motor tersebut sudah banyak terganti dengan ornamen lainnya jadi sudah tidak seperti motor pada umumnya atau saat pertama kali membeli. Berikut ini ada beberapa tips untuk merawat motor kamu yang sudah termodifikasi.

Perawatan Body

Ads
Accessories Motor Murah & Berkualitas!
2020 (C) Accessories Motor Aufa Project
Harga diskon untuk Anda pengunjung blog Aufa Project ! Spakboard depan, winshield, cover lampu, cover radiator dan banyak accessories motor lainnya.
Yuk, modif motor Anda menjadi keren bersama Aufa Project !

Merawat motor modifikasi sebenarnya hampir sama dengan motor pada umumnya. Namun, ada beberapa bagian yang berbeda, seperti body. Untuk motor modifikasi pasti memiliki body yang sudah dirubah dan berbeda dengan kondisi ketika masih baru. Jadi yang perlu dilakukan oleh pemiliknya yaitu selalu mengecek kondisi body mulai dari cat dan bahan yang digunakan.

Mulai dari bahan jensi kuningan, alumunium atau galvanis. Dengan begitu pemilik dapat mengetahui jenis cat yang sebaiknya digunakan. Karena motor modifikasi, jadi dapat dikatakan sebagai motor kesayangan dan jarang sekali digunakan. Nah, pemilik dapat melakukan perawatan body lebih mudah daripada motor dengan motor yang sering digunakan.

Ruang Penyimpanan

Motor modifikasi harus diletakkan di ruangan yang memiliki sirkulasi udara yang cukup baik. Seperti yang dikatakan diatas bahwa motor modifikasi kebanyakan jarang digunakan karena hanya digunakan sebagai koleksi dan lebih sering berada di ruangan. Jadi, pemilik harus memiliki ruangan penyimpanan khusus untuk merawat motor modifikasi agar tetap memiliki kondisi body dan mesin yang prima. Kemudian jarang terkena sinar matahari secara langsung karena untuk menghindari karat dan cat yang cepat usang.

Perawatan Mesin

Merawat Motor Modifikasi

Motor modifikasi jarang sekali digunakan jadi dapat dipastikan mesinnya juga jarang beroperasi. Ketika mesin motor jarang dioperasikan dikhawatirkan akan mengalami penurunan kinerja mesin. Jadi, pemilik harus rajin-rajin untuk mengecek kondisi mesin motor agar tetap prima. Pada bagian mesin motor modifikasi dapat dilakukan dengan test drive untuk merasakan apakah mesinnya memiliki gangguan atau ada bagian tertentu yang perlu diperbaiki.

Dengan cara demikian pemilik dapat merasakan mesin motor selama tidak digunakan. Merawat motor modifikasi juga dapat didengar dari suara mesinnya, apakah mengalami perubahan atau tidak. Jika suara motor terdengar berubah dan sedikit ganjil sebaiknya segera periksa atau bawa ke bengkel. Karena jika dibiarkan kerusakan motor modifikasi akan semakin parah. Di samping itu ada beberapa bagian mesin yang sulit diganti karena barang didapat cukup susah didapat.

Perawatannya mudah sekali, bukan? Jadi bagaimana dengan motor modifikasi kamu masbro, apakah sudah menerapkan beberapa tips merawat motor modofikasi dengan cara diatas? Semoga beberapa tips tersebut berguna dan bermanfaat agar motor kamu senantiasa terlihat cantik meskipun ada berapa body dan mesinnya sudah dirubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here