Home RIVIEW Tips Cara Menghilangkan Keratan Velg Motor Dengan Benar

Tips Cara Menghilangkan Keratan Velg Motor Dengan Benar

0
84

Oke Masbro, tentu saja kamu punya motor di rumah, kan? tetapi apakah sepeda motor Anda masih menggunakan roda ruji? kecuali dia mengandung karat di roda sepeda motor Anda? kecuali dia menyediakan beberapa cara untuk menghilangkan karat pada roda motor dengan cepat yang akan kami sampaikan. Tapi mari kita tinjau dulu ulasan pendahuluan terlebih dahulu. Seperti kita ketahui, sepeda motor sebenarnya sudah dikenal sebagai alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh penduduk Indonesia. Asumsi ini terbukti dengan mudah jika kita melihat jalan-jalan baik jalan sempit desa atau kemacetan yang tersedia di kota-kota besar yang dipenuhi dengan kendaraan bermotor. Namun, seiring perkembangan zaman saat ini, memiliki kendaraan bermotor tidak hanya mencukupi untuk memenuhi kebutuhan fasilitas transportasi, tetapi juga meliputi penunjang jenis kehidupan dan penampilan. Untuk menjadikan sepeda motor sebagai jenis kehidupan yang dapat mendukung penampilan seseorang, kondisi sepeda motor harus terlihat baik dan bersih. Dan mengkilap adalah keadaan motor yang diidam-idamkan oleh mereka yang memperhatikan penampilan motor. Tetapi meskipun tubuh motor telah dirawat dengan baik, tetapi hanya ada bagian-bagian dari motor yang timbul lebih banyak karat pada komponen-komponen besi yang tersedia pada motor. Sebagai informasi saja, karat adalah hasil korosi yang berasal dari proses oksidasi yang terjadi pada semua benda besi. Dan roda sepeda motor adalah salah satu komponen besi yang bisa berkarat. Karat yang terjadi pada roda motor dapat disebabkan oleh di mana besi teroksidasi oleh udara luar yang membutuhkan proses lama dapat dipercepat dengan adanya air. untuk mengatasi situasi ini adalah cara untuk menghilangkan karat pada roda motor dengan cepat. Cara Menyingkirkan Karat pada Roda Sepeda Motor Dengan Cepa

1.Menggunakan Air Soda Sekarang untuk menghilangkan karat pada roda motor dengan cepat yang pertama adalah menggunakan air soda. Air soda memiliki sifat asam dan tingkat keasaman yang terlalu tinggi dapat membersihkan karat dengan menggosokkan air soda pada bagian yang berkarat. Dalam proses menggosok ini dapat dibantu dengan menggunakan kain bersih dan lembut yang dijalankan berulang kali. Setelah menggunakan air soda ini, setelah itu cuci bagian yang digosok dengan air soda sampai bersih dan jika harus menggunakan sabun. Dan untuk menghasilkan hasil yang maksimal cobalah merendam air sambil menggunakan air soda sebelum menggosoknya.

2.Menggunakan Batu Hijau Batu hijau, atau lebih dikenal dengan sebutan watu ijo, adalah salah satu cara untuk menghilangkan karat pada roda motor dengan cepat. Warun ini adalah jenis batu lunak yang dapat digunakan sebagai penghilang karat pada besi. Dan dalam penggunaan irisan Watu Ijo menjadi potongan-potongan kecil seperti mengiris gula merah dan dicampur dengan braso. Kemudian gosokkan campuran pada roda alloy berkarat dengan penyangga lap yang bersih dan bisa termasuk menggunakan koran bekas. Minyak braso digunakan di sini sebagai perantara sehingga proses menggosok lebih mudah dan lebih cepat.
Menggunakan Clay

3.Bahan lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan karat pada veleg motor adalah tanah liat. Review tanah memiliki tekstur yang terlalu lunak dan dapat menyerap kotoran. Selain velg, batang besi termasuk karat dapat dihilangkan dengan bahan ini. Caranya cukup mudah, yang harus Anda lakuka hanyalah menggosok bagian tanah yang berkarat, ulasan ini tentunya dengan waslap bersih. Setelah itu cuci roda sepeda motor Anda dengan air bersih agar kotoran tidak menempel di roda sepeda motor Anda.

4 Menggunakan Produk Anti-Karat Cara lain untuk menghilangkan karat pada roda sepeda motor adalah dengan menggunakan produk anti karat. Cairan anti karat ini sebenarnya dijual bebas di pasaran dan harganya cukup terjangkau. Tapi jangan salah pilih, sebaiknya pilih bahan anti karat dengan kualitas bagus, umumnya untuk satu botol anti karat cai, harganya cukup mahal, tetapi kualitas yang berasal dari cairan ini sudah terbukti efektif untuk mendapatkan singkirkan karat pada roda sepeda motor Anda. Itulah beberapa info tentang cara menghilangkan karat pada roda sepeda motor Anda. Untuk info saja, kecuali Anda ingin menghilangkan karat pada roda sepeda motor Anda dengan karat cair, Anda harus memilih cairan karat dengan merek yang tepat dan harga mahal. Alasannya adalah kecuali Anda salah pilih pasti akan menyebabkan kerusakan pada komposisi besi pada roda sepeda motor Anda dan mungkin karat yang hilang akan terulang lagi dengan jumlah yang lebih banyak. Nah, beberapa cara untuk menghilangkan karat pada roda sepeda motor Anda, Anda dapat mencoba untuk membawa dampak roda sepeda motor Anda terlihat seperti baru lagi. Dalam proses menentukan metode yang dapat digunakan, Anda harus memperhatikan ketentuan biaya dan ketersediaan bahan dan tingkat keparahan karat pada roda sepeda motor Anda. Untuk mencegah karat pada sepeda motor, selalu perhatikan cara membersihkan motor mesin dan bagian logam.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here