Di Geser Oleh Bagnaia, Begini tanggapan Aleix Espargaro Soal Posisinya

Di Geser Oleh Bagnaia, Begini tanggapan Aleix Espargaro Soal Posisinya

Aufaproject46.com – Didepak dari Posisi Kedua Di Klasemen MotoGP 2022 Oleh Francesco Bagnaia, Begini Reaksi Aleix Espargaro

Pembalap Aprilia Racing Aleix Espargaro harus terdepak dari posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2022.

Ya, Aleix Espargaro melanjutkan tren buruk saat mengaspal di sirkuit Misano di San Marino pada Minggu, 4 September 2022. Ia hanya finis keenam pada balapan bertajuk MotoGP San Marino 2022.

tanggapan Aleix Espargaro Soal Posisinya

Alhasil, Aleix Espargaro sudah enam kali gagal naik podium secara beruntun. Podium terakhir pembalap Spanyol itu adalah di MotoGP Italia 2022 pada Mei 2022.

Kondisi tersebut memaksa Alex Espargaro merelakan tempatnya di klasemen sementara. Awalnya peringkat No 2, ia jatuh ke No 3 setelah disusul oleh Bagnaia.

Adapun Bagnaya berhasil menjadi juara pada MotoGP San Marino Championship 2022. Hasil tersebut memperpanjang kemenangan beruntunnya menjadi empat kali berturut-turut. Kemenangan Bagnaia sebelumnya adalah di MotoGP di Belanda, Inggris Raya dan Australia.

Bagnaia kini berada di urutan kedua dengan 181 poin. Dia hanya terpaut 30 poin di belakang sang pemimpin yakni Fabio Quartararo. Aleix Espargaro tertinggal tiga poin dari Bagnaia.

Meski terkejar, Aleix yakin poinnya masih bisa mengancam Bagnaia dan Quartararo. Dia juga tidak peduli dengan peringkat dan lebih fokus untuk mendapatkan poin.

“Saya tidak peduli (di luar Bagnaya),” kata Aleix Espargaro, dikutip dari laman Paddock GP, Senin (9 Mei 2022).

“Saya ingin mendapatkan poin kembali, tetapi kami memiliki dua sirkuit yang sangat rumit dan saya masih memiliki 33 poin. Itu tidak banyak,” lanjutnya.

“Saya telah melakukannya dengan baik sejauh ini, 33 poin di belakang pemimpin klasemen pada tahap ini, jadi kami harus menjaga keyakinan kami.”

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Aleix sering meninggalkan rekan setimnya, Maverick Vinales. Menurutnya, Vinales semakin bagus dalam satu pertandingan.

Butuh Aksesoris motor? Silahkan mampir ke lepak kami,

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/