Sebelum Membeli 8 Perbedaan New Honda Vario 125 Yang Wajib Diketahui

admin

Sebelum Membeli 8 Perbedaan New Honda Vario 125 Yang Wajib Diketahui

Aufaproject46.com – Sobat menunggu New Honda Vario 125, penasaran kan seperti apa bedanya dengan generasi sebelumnya? Perhatikan bahwa ada tiga varian Honda Vario terbaru yang saat ini dijual, yaitu CBS, CBS-ISS dan CBS-ISS SP.

“Honda Vario 125 dilengkapi dengan desain sporty terkini, beragam fitur dan teknologi canggih yang kami tanamkan untuk menunjang kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasan kepada masyarakat. Sebagai skutik paling irit di kelasnya, kami berupaya memberikan tambahan nilai yang mendukung pengendara aktif,” kata Keiichi Yasuda, presiden Astra Honda Motor Company.

Bahkan, ubahan New Honda Vario 125 tidak separah Vario 160. Secara keseluruhan, New Honda Vario 125 mendapatkan lebih banyak fitur yang mendukung mobilitas.

8 Perbedaan New Honda Vario 125

1. Tampang Honda Vario 125

New Honda Vario 125 secara umum tetap mempertahankan desain generasi sebelumnya, dengan bentuk V di bagian depan. Hanya beberapa lekukan baru pada sayap belakang untuk menunjang kesan sporty. Selain itu, atap depan Honda Vario 125 kini terlihat lebih segar.

2. Roda baru

Jika dicermati, velg New Honda Vario 125 juga baru. Eksterior sekarang memiliki desain roda yang mirip dengan Vario 150. Selain itu, dari segi teknis, ada perbedaan, terutama di area roda depan, karena mendapat rem cakram baru.

“Roda depan sama, desain bintang, penempatan cakram berbeda. Kalau yang lama 4 baut, ini 5 baut. Ban lebih lebar juga. Roda belakang sama, ganti, yang lebar jarak dan lebar ban,” kata Technical Service PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno saat test drive New Vario 125.

Baca Juga :   Hanya Pasang Stoplamp JPA Vario 150/125 Tampil Keren

8 Perbedaan New Honda Vario 125

3. Ban lebih lebar

Dimensi ban New Vario 125 kini lebih lebar 10mm. Pada area depan berukuran 90/80, sedangkan untuk ban belakang berukuran 100/80. Dua ban menutupi velg 14 inci.

4. Cakram depan

Cakram atau disc Honda Vario 125 kini mengikuti jejak motorsport Honda. Desainnya hadir dengan rem cakram bergelombang atau bergelombang.

5. Fitur sistem kunci pintar

Anda bisa mendapatkan fungsionalitas sistem kunci pintar pada varian CBS-ISS dan CBS-ISS SP. Selain tidak menggunakan kunci, sistem ini memiliki alarm anti maling untuk mencegah pencurian. Ada juga fitur sistem penjawab, jadi tidak terlalu sulit bagi Anda jika lupa tempat parkir.

8 Perbedaan New Honda Vario 125

6. Kotak konsol pengisian USB

Menariknya, Honda Vario 125 terbaru kini hadir dengan USB Charge Type A. Fungsi ini digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone saat smartphone habis. itu ada di konsol kiri dengan penutupnya

7. Kaca spion

Perbedaan ketujuh ada di kaca spion. Desain spion Honda Vario 125 kini menyatu dengan desain bodi keseluruhan yang mengusung konsep sporty.

8. Peningkatan CVT

Jika blok mesin tidak disegarkan, alias masih sama dengan mesin 125cc berpendingin cairan berteknologi eSP. Di atas kertas, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 8,2 kW (11,1 PS) pada 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm.

Honda mengklaim bahwa New Honda Vario 125 merupakan skutik dengan efisiensi konsumsi bahan bakar tertinggi yaitu 51,7 km/l metode WMTC (EURO 3, ISS ON).

8 Perbedaan New Honda Vario 125

Endro menjelaskan, pihaknya juga menyentuh area CVT untuk meredam getaran.

“Kalau ada perubahan untuk meredam getaran, seperti desain panel luarnya berubah. Perubahannya ada di sana,” ujarnya.

New Honda Vario 125 menampilkan strip terbaru dengan sentuhan warna velg titanium dan warna matte untuk varian CBS-ISS SP yaitu Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

Baca Juga :   Yamaha Resmi Rilis motor Retronya , berikut foto-fotonya

Tampilan stripe baru juga tersedia untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black, dengan tersemat logo 3D untuk tulisan Vario untuk memberikan tampilan yang lebih sporty.

Tipe CBS hadir dalam dua varian warna, Sport Black dan Sport Red.

Model baru Honda Vario 125 dibanderol dengan harga Rp 22.350.000 (OTR Jakarta), model CBS-ISS dibandrol dengan harga Rp 24.000.000 (OTR Jakarta), dan model CBS-ISS SP dibandrol dengan harga Rp 24.250.000 (OTR Jakarta).

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar