Review Honda C100, Si Motor Bebek Generasi Pertama

Review Honda C100, Si Motor Bebek Generasi Pertama

Aufaproject46.com Hallo sobat pecinta motor klasik alias motor jadul, Kalau ditanya siapa pabrikan motor yang merajai pasar otomotif Indonesia ? Mungkin sebagian besar setuju bahwa Honda adalah salah satu daftarnya. Honda selalu hadir dengan produk-produk yang menarik pencinta otomotif Indonesia. Produk Honda seperti Supra, Astrea, Beat hingga NMAX selalu jadi pilihan utama masyarakat tanah air.

Review Honda C100

Sedikit intermezzo, cikal bakal kehadiran Honda di Indonesia dimulai dengan jenis motor bebeknya. Dan yang diperkenalkan pertama kali adalah Honda C100 Super Cub. Dan pada eranya pernah menjadi raja jalanan.

Untuk lebih dekat mengenai Honda C100 Super simak artikel dibawah ini:

Dibuat setelah perang dunia kedua berakhir

Pembuatan Honda C100 mempunyai sejarah yang panjang. Terutama setelah Jepang kalah pada perang dunia kedua. Mereka mulai bangkit dalam industri otomotifnya.

Jepang ingin membuat motor yang berbeda dengan motor konvensional pada kala itu yang kebanyakan masih berkiblat pada Harley Davidson dengan bentuk yang besar dan mesin yang jumbo.

Akhirnya Jepang Meluncurkan Honda C100 yang merupakan terobosan baru. Melalui Pendirinya Soichiro Honda mengatakan ia ingin menciptakan sebuah motor yang mudah dipakai dan berbeda dari motor lainnya. Dan sebagai bentuk nyatanya akhirnya terwujud Honda C100 ini.

Punya Julukan ” Si Mungil”

Honda C100 juga menjadi tonggak awal ekspansi Honda ke Indonesia. Dan selama 3 tahun peluncurannya, antusiasme masyarakat sangatlah tinggi. Bahkan banyak yang menjulukinya ” Si Mungil’.

Bentuk Honda C100 memang unik dan terlihat menonjol daripada motor lainnya. Bahkan motor ini dianggap sebagai cikal bakal motor bebek pertama yang menjadi rujukan generasi motor selanjutnya.

Dari tahun 1963 sampai 1973, ada 4 varian yang dikeluarkan oleh Honda yaitu C50, C70, C90 dan C100. Dan angka penjualan tertinggi pernah dicatatkan oleh Honda Super Cub C70.

Menjadi Rujukan Motor Bebek Era Selanjutnya

Honda Super Cub adalah salah satu inovasi paling brilian dari Honda. Mereka berhasil melawan arus dan menciptakan pasarnya sendiri. Kesuksesan dari Honda Super Cub menjadi inspirasi untuk motor bebek generasi selanjutnya. Yang bisa dilihat dari lahir Honda Astrea 700 dan 800 yang sangat populer di era tahun 1980an.

Hingga kini motor bebek telah berevolusi dan terus eksis hingga sekarang. Di mulai dari perubahan desain yang awalnya melengkung kemudian menjadi lebih kotak. Dari Honda C100 dilanjutkan Astrea dan sampai pada evolusi terakhir Motor bebek yaitu Honda Supra X.

Diproduksi lagi untuk memperingati 100 Juta Produksi

Persebaran Honda C100 hampir merata diseluruh dunia dan telah meninggal kesan yang baik untuk konsumen. Tak kaget bila banyak penggemar memburu motor ini. Melihat antusiasme itu, akhirnya Honda memproduksi lagi motor ini dengan bentuk yang lebih baru untuk memperingati 100 juta produksi motor yang telah Merry jual.

Honda C100 versi terbaru diperkenalkan pada tahun 2017 Lalu di Tokyo Motor Show.

Bagikan:

Tinggalkan komentar