Promosi Sirkuit Mandalika ke Formula 1

Promosi Sirkuit Mandalika ke Formula 1

Promosi Sirkuit Mandalika

Promosi Sirkuit Mandalika ke Formula 1 Aufaproject46.com Hallo sobat pecinta MotoGP, Siapa yang tidak tahu salah satu sirkuit kebanggan Indonesia yang sedang dibangun ini? Ya tentunya sebagai warga Indonesia mungkin sebagian besar dari Anda mengetahui sirkuit internasional terbaik yang dimiliki Indonesia ini.

Rencanannya, sirkuit ini akan digunakan untuk ajang MotoGP. Namun sekarang ini masih belum bisa dipakai karena masih dalam tahap pembangunan dan juga semua tempat yang dicanangkan dibangun belum rampung semua.

Jadi mungkin pekerjaannya akan memakan waktu selama beberapa bulan ke depan lagi. Dan kemungkinan di tahun 2022 sirkuit ini baru akan bisa digunakan. Tentunya jika sudah jadi nanti sirkuit ini menjadi sirkuit kebanggaan milik Indonesia.

Baca Juga : Siaran Ulang MotoGP 2021

Yang mana akhirnya Indonesia dapat menjadi tuan rumah MotoGP nantinya. Dulu sebelum ada sirkuit ini, ketika pagelaran ajang MotoGP yang diadakan di ASEAN biasanya akan diarahkan ke sirkuit Sepang, Malaysia.

Namun kini, bagi Anda para penggemar MotoGP sekarang tidak usah jauh-jauh lagi pergi ke Malaysia untuk menonton MotoGP. Anda cukup pergi ke Nusa Tenggara Barat saja untuk dapat menonton siaran MotoGP secara langsung.

Dan selain untuk ajang balap motor MotoGP, pengelola sirkuit ini pun sedang mempromosikannya kepada ajang balap mobil Formula 1 atau yang biasa dikenal sebagai F-1. Promosi sirkuit mandalika ini diharapkan dapat berlanjut.

Tentu saja jika sirkuit ini juga digunakan untuk ajang F1, pastinya dunia perbalapan di Indonesia akan semakin maju karena nantinya akan lebih banyak anak muda Indonesia yang masih dalam pelatihan terpacu untuk dapat masuk ke salah satu dari dua ajang balapan tersebut.

Dan tentunya ini akan memberikan dampak positif bagi dunia perbalapan di Indonesia. Nantinya akan semakin banyak turis dari luar negeri yang berkunjung ke Indonesia dan hal ini bisa digunakan sebagai promosi pariwisata di Indonesia.

Posisi dari sirkuit ini pun dapat dibilang strategis karena terletak di dekat laut yang biru nan indah serta dikelilingi oleh stepa yang tersebar dimana-mana. Tentunya ini akan menjadi daya tarik tersendiri.

Selain itu dengan Promosi sirkuit Mandalika ini juga, warga sekitar sirkuit tersebut dapat diberdayakan, entah menjadi tour guide atau membuka usaha kuliner yang memperkenalkan makanan khas dari Nusa Tenggara.

Tentu saja hal itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga sekitar untuk menambah pemasukan sehari-hari. Dengan meningkatkan volume turis yang berkunjung, maka tempat makan, penginapan hingga tempat wisata akan semakin penuh.

Baca Juga : Siaran Ulang MotoGP 2021

Dan ini bisa menjadi sinyal baik bagi dunia pariwisata Indonesia. Dan Indonesia juga dapat menjadi sentra Negara pariwisata mengingat banyaknya tempat indah yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Nah mungkin itu saja sedikit artikel tentang Promosi Sirkuit Mandalika ke Formula 1 semoga bermanfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar