Pertama Di Indonesia Modifikasi Vario 160, Super Cepat

Modifikasi Vario 160, Super Cepat bahkan Pertama di indonesia

Aufaproject46.com, Haloo sobat modifikasi, Bercita-cita menjadi Vario 160 modifikasi pertama di Indonesia
baru bekerja seminggu
Kemunculan Honda Vario 160 2022 langsung membuat heboh dunia otomotif. Karena kali ini Honda Vario hadir dengan desain yang jauh lebih berani dari generasi sebelumnya.

Modifikasi Vario 160,

Desain Honda Vario 160 tidak hanya pada desain bodinya saja, namun juga dengan kaki-kaki yang lebih lebar dan ban yang lebih besar. Dengan basis Honda PCX 160 2022, kapasitas mesin juga diperluas menjadi 160 cc.
Munculnya Honda Vario 160 membuat sebagian orang ingin menjadi yang pertama memilikinya, dan bagi para tuner ingin menjadi yang pertama memodifikasinya. Seperti yang dilakukan Muhammad Ridwan.

“Meskipun awalnya saya berpikir untuk membelinya lama, karena ketika saya meluncurkan Honda Vario 160, fotonya tidak begitu bagus. Saya melihat ke dealer langsung, dan hasilnya juga bagus, dan akhirnya membeli model CBS. langsung, jadi biaya modifikasinya lebih murah, Hahaha……”

Mode cepat hanya untuk satu minggu

Untuk menjadi yang pertama, motor mulai bekerja sesaat setelah mendapatkannya. Dapatkan semua pekerjaan dan aksesori dengan cepat hanya dalam satu minggu.

“Modifikasi motor ini selama seminggu. Motornya datang pada 24 Februari, 3 Maret, dan selesai, dan langsung bertugas. Biar ini siaran pertama, karena yang pertama pasti ramai.”

“Memang motor itu langsung ramai di media sosial, dan besoknya akan ada lagi Honda Vario 160 yang dimodifikasi. Kali ini saya hanya meminta body painting, dan akhirnya body painting selesai dalam empat hari, hahaha…” Dia mengatakan, dengan suara rendah, biaya reparasi dalam seminggu mencapai Rp 50 juta.

Pilih warna cerah

Modifikasi Vario 160,

Warna baru yang dipilih untuk Honda Vario 160 miliknya menggunakan warna biru yang agak cerah dengan tujuan untuk menjadi sorotan dimanapun motor ini berada. Uniknya, warna biru justru terinspirasi dari warna tutup kaleng yang lebih tipis.

“Sekarang belajar dari pengendara sepeda motor, warna motornya mencolok. Awalnya saya ingin Fazzio biru, tapi ketika pelukis melihat biru tutupnya yang lebih tipis, dia akhirnya menunjukkannya. Peleknya juga sengaja putih, jadi Semua mata tertuju padamu, hahaha…

” lanjut pemilik bengkel RIC Lighting dan tuning RIC Auto Care.
Warna biru baru langsung menyelimuti bodi Vario 160 ini, dan tampilannya pun langsung menjadi lebih segar. Karena dilakukan dalam waktu singkat, ada sedikit kesalahpahaman antara Chiwo dan pelukis.

“Dasi depannya juga biru, padahal udah dibilang hitam. Soalnya buru-buru, hahaha… Akhirnya buruan stiker hitam dulu. Tempat plat nomor di dasi depan juga ada dicopot,’ kata Kramat Jati yang studionya berada di Jakarta Timur.

Bagian Kaki-Kaki Di Pendikin

Modifikasi Vario 160,

Agar terlihat lebih kokoh, coba buat bagian kaki lebih pendek. Mulailah dengan menurunkan suspensi depan untuk mendekatkan spatbor depan ke bodi.
“Lebih kurang tiga sentimeter lebih rendah, tetapi Anda harus mencocokkan tutup atas karena menempel sok. Jika tidak cocok, Anda hanya mendapatkan 2 sentimeter. Sulit untuk bertindak seperti hlin di belakang, tetapi dapatkan Sungguh Bagus. Panjangnya 325mm, sedikit lebih pendek dari bawaan Honda Vario 160,” tambah pria kelahiran Sukabumi, Jawa Barat itu.

Ban depan yang digunakan juga dirampingkan, dari ukuran asli 100/80-14 menjadi 90/80-14 menggunakan FDR MP27. “Ban ini kaya, tidak pernah salah, dan selalu memiliki profil yang bagus saat dipasang,” ujar pria yang sudah bermain modifikasi lampu depan sejak 2015.

Cakram Lebar dan Brembo

Kaki depan diperbaiki kembali dengan cakram TDR 260mm yang dipasang ke adaptor aluminium CNC. Tepat di kedua sisi rem cakram adalah Brembo M50s, yang terhubung ke sistem rem utama Brembo RCS17 Corsa Corta melalui selang rem Hel.

“Cakram dan dudukan kaliper sama dengan Honda Vario sebelumnya. Tapi satu hal yang berbeda, posisi cakram lebih keluar. Makanya dudukannya perlu dilonggarkan sedikit agar tidak menempel pada baut cakram,” kata Chiwo.

Lampu Projector Vario 160

Modifikasi Vario 160,
Modifikasi Vario 160 garapan @RIC Lighting

Karena memiliki bengkel modifikasi lampu depan custom, lampu depan Vario 160 Chiwo pun tak ketinggalan modifikasi. Sepasang proyektor Biled Grand CBI juga dipasang di reflektor besar.
“Juga mata sudut, mata iblis, alis LED yang berjalan, sakelar GSX-R1000, leveling elektrik. Tidak butuh seharian, hahaha.. tapi biasanya, jika harus mengantri, bisa memakan waktu sekitar dua minggu,’ ujar pria kelahiran 1992 tersebut.

Cover CVT Menggunakan Part PCX 160

Karena menggunakan basis mesin dari Honda PCX 160, tidak heran jika Honda PCX 160 bisa menggunakan cover CVT Vario 160. Karena kedua matic ini memiliki desain cover CVT yang berbeda, maka Honda PCX 160 lebih banyak aksen plastik dan sedikit lebih membulat.
“Bekas seperti CVT Honda PCX 160, terinspirasi dari teman saya Danu dari RD Matic Shop. Kalau dilihat-lihat, lebih cantik dan lebih banyak bagian plastiknya daripada Honda Vario 160 bawaan, jadi ketika dicat serat karbon, itu lebih mencolok,” lanjut Chiwo.

Untuk menyempurnakan tampilan di sisi kanan, knalpot asli telah diganti dengan Leo Vince 4Road dengan ukuran knalpot yang lebih panjang agar sesuai dengan bodi besar Vario 160. Akhirnya hampir semua baut diganti dengan baut titanium.

Jadilah yang pertama berhasil!

Berikut Sepesifikasi Modifikasi Honda New Vario 160

Data Modifikasi Honda Vario 160
Master rem Brembo RCS17 Corsa Corta
Kaliper Brembo M50
Bracket kaliper Aluminium
Bracket slang rem K-Tech
Slang rem Hel
Cakram TDR 260 mm + adaptor
Spion Honda Click
Tabung minyak rem WR3
Gas spontan Domino
Handgrip Domino
Jalu setang Rizoma
Saklar kanan Aftermarket
Saklar kiri Suzuki GSX-R1000
Rem belakang Accossato
Ban depan FDR MP27 90/80-14
Shock belakang Öhlins
Bak CVT Honda PCX 160
Baut Titanium
Lampu depan Custom by RIC Lighting
Knalpot Leo Vince 4road
Sein belakang Koso

Lebih jelas nya silahkan pantau langsung instagram sang Pemilik yakni @RIC Lighting

 

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/