back to top
Selasa, Juli 23, 2024
BerandaRIVIEWPerbandingan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX Lama: Apa Saja yang Berubah?

Perbandingan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX Lama: Apa Saja yang Berubah?

Perbandingan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX Lama

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Yamaha kembali mengguncang pasar otomotif dengan merilis Yamaha NMAX generasi ketiga yang dikenal dengan nama NMAX Turbo pada 12 Juni 2024. Motor ini hadir dalam lima varian: Neo, Neo S, Turbo, Turbo TechMAX, dan Turbo TechMAX Ultimate. Harga varian ini bervariasi mulai dari Rp32,7 juta hingga Rp45,25 juta. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang hanya memiliki tiga varian (Standard, S, dan Connected/ABS), NMAX Turbo menawarkan lebih banyak pilihan dan fitur yang lebih canggih. Berikut ini adalah perbedaan utama antara Yamaha NMAX terbaru dan model sebelumnya.

Perbandingan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX Lama

Desain Agresif dan Lampu Full LED

Perubahan desain adalah salah satu daya tarik utama NMAX Turbo. Lampu utama Yamaha NMAX generasi sebelumnya memang sudah menggunakan teknologi LED, tetapi lampu sein masih berupa bohlam biasa. Kini, di generasi terbaru, semua lampu sudah menggunakan teknologi LED, termasuk lampu sein yang terintegrasi dengan desain lebih modern dan tersembunyi di bawah. Tak hanya itu, lampu utama kini mengadopsi Dual LED Projector yang memberikan pencahayaan lebih terang dan tajam.

Desain bodi pun mendapatkan sentuhan lebih agresif dengan tekukan tajam di bagian depan, membuatnya terlihat seperti versi kecil dari Yamaha XMAX. Bagian belakang motor juga telah diperbarui dengan lampu LED penuh yang semakin memperkuat kesan modern dan sporty.

Baca Juga :   Harga Kawasaki KLX 150 Terbaru 2023

Perbandingan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX Lama

Pilihan Mesin Lebih Banyak dengan YECVT pada Varian Turbo

Generasi terbaru Yamaha NMAX hadir dengan dua pilihan mesin: mesin standar pada varian Neo dan mesin canggih dengan teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) pada varian Turbo.

  • NMAX Neo: Menggunakan mesin berkapasitas 155cc dengan tenaga maksimal 11,3 kW pada 8000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6500 rpm. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation), mirip dengan generasi sebelumnya.
  • NMAX Turbo: Mesin dengan spesifikasi yang sama namun dengan tambahan YECVT. Teknologi YECVT memungkinkan motor untuk menggunakan motor elektronik atau dinamo sebagai penggerak pulley depan (pulley primary), menggantikan roller konvensional, yang membuatnya lebih responsif dan efisien.

Selain itu, varian Turbo dilengkapi dengan fitur tambahan seperti tombol riding mode dan Y-Shift yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih fleksibel dan nyaman. Kapasitas oli mesin pada NMAX Neo adalah 900 ml, sama seperti generasi sebelumnya, sementara NMAX Turbo memiliki kapasitas oli 1 liter.

Dimensi yang Lebih Besar dan Ground Clearance yang Lebih Tinggi

Pada aspek dimensi, Yamaha NMAX terbaru memiliki panjang dan lebar yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni 1935 mm dan 740 mm. Namun, ada sedikit perubahan pada tinggi motor yang kini mencapai 1200 mm untuk varian Turbo, lebih tinggi 40 mm dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 1160 mm.

Jarak terendah ke tanah juga mengalami peningkatan dari 124 mm menjadi 135 mm di NMAX Turbo. Tinggi tempat duduk pun naik sedikit dari 765 mm menjadi 770 mm. Bobot varian baru ini juga sedikit berbeda: NMAX Neo berbobot 130 kg, NMAX Turbo 133 kg, dan NMAX Turbo TechMAX 135 kg. Kapasitas tangki bahan bakar tetap sama, yaitu 7,1 liter.

Baca Juga :   Berapa Jarak Remot Vario 160?

Perbandingan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX Lama

Varian dan Harga yang Lebih Beragam dan Premium

Salah satu perubahan besar di NMAX generasi terbaru adalah variasi model yang lebih banyak. Jika generasi sebelumnya hanya terdiri dari tiga varian yaitu Standard, S, dan Connected/ABS, NMAX Turbo hadir dalam lima varian: Neo, Neo S, Turbo, Turbo TechMAX, dan Turbo TechMAX Ultimate.

  • NMAX Neo: Dibanderol dengan harga Rp32,7 juta.
  • NMAX Neo S: Dijual dengan harga Rp33,7 juta.
  • NMAX Turbo: Ditawarkan dengan harga Rp37,75 juta.
  • NMAX Turbo TechMAX: Dihargai Rp43,25 juta.
  • NMAX Turbo TechMAX Ultimate: Varian termahal dengan harga Rp45,25 juta.

Dengan tambahan fitur dan teknologi baru, harga varian Turbo memang lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya. Namun, bagi pengguna yang menginginkan motor dengan performa tinggi dan fitur canggih, pilihan varian Turbo tentunya sangat menarik.

Perbandingan Performa dan Fitur: Neo vs Turbo

Untuk pengguna harian, NMAX Neo dan Neo S sudah cukup memadai dengan fitur smartkey yang menawarkan kemudahan dan keamanan. Meskipun tidak memiliki YECVT, kedua varian ini tetap menawarkan performa yang andal dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun, bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara lebih canggih dan fleksibel, varian Turbo dengan teknologi YECVT dan Y-Shift menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. Teknologi ini memberikan respons lebih cepat dan pengendalian yang lebih presisi, terutama dalam situasi lalu lintas yang padat atau saat berkendara jarak jauh.

Teknologi Terbaru untuk Kenyamanan dan Keselamatan

Selain perubahan pada mesin dan desain, Yamaha NMAX Turbo juga dilengkapi dengan teknologi terbaru yang meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengendara. Beberapa fitur unggulan termasuk:

  • Y-Connect: Teknologi konektivitas yang memungkinkan pengendara untuk memantau kondisi motor melalui smartphone.
  • Smart Key System: Fitur keyless yang membuat akses motor lebih praktis dan aman.
  • Dual Channel ABS: Sistem pengereman canggih yang meningkatkan keselamatan dengan mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak.
  • Traction Control System: Fitur yang membantu menjaga traksi ban agar tidak selip saat akselerasi di permukaan jalan yang licin.
Baca Juga :   Tips Hemat Biaya Servis CVT Yamaha NMAX di Bengkel Umum Terpercaya

Kesimpulan: Mana yang Lebih Baik?

Dengan lebih banyak pilihan varian, teknologi canggih, dan desain yang lebih agresif, Yamaha NMAX Turbo memang menawarkan banyak keunggulan dibandingkan generasi sebelumnya. Bagi mereka yang menginginkan motor dengan fitur-fitur terbaru dan performa lebih tinggi, varian Turbo adalah pilihan yang tepat. Namun, bagi pengguna yang mencari motor dengan harga lebih terjangkau namun tetap andal, NMAX Neo dan Neo S tetap menjadi opsi yang menarik.

Dengan demikian, baik NMAX Neo maupun Turbo memiliki keunggulan masing-masing yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengendara. Apapun pilihannya, Yamaha NMAX terbaru ini pasti akan memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan memuaskan.

Jadi, sudah siap memilih NMAX yang cocok untuk kamu? Dengan semua pembaruan ini, Yamaha NMAX Turbo benar-benar layak menjadi pertimbangan utama bagi mereka yang mencari skuter matik dengan teknologi dan performa terkini.

Demikianlah artikel tentang Perbandingan Yamaha NMAX Turbo dengan NMAX Lama, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris  motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris  Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments