Penyebab Ban Motor Habis Sebelah

Penyebab Ban Motor Habis Sebelah

Aufaproject46.com – Hallo masbro, salah satu permasalahan yang sering di hadapi oleh para pengguna kendaraan bermotor adalah terkait kondisi ban motor yang habis sebelah.

Memang bagi orang awam masalah ini di anggap biasa biasa saja, namun hal tersebut tidak boleh di anggap sebagai masalah yang sepele.

Penyebab Ban Motor Habis Sebelah

Sebab bila ban motor sudah habis sebelah otomatis performa akan menurun dan bisa menjadi kendala yang serius bila terus dibiarkan.

Pertanyaannya kira kira apa yang menjadi penyebab dari masalah tersebut??.
Jawabannya terdapat pada komponen kaki kaki.

Secara umum penyebab ban motor habis sebelah terdapat pada sistem peredam kejut atau suspensi. Kondisi shockbraker depan yang tidak optimal antara kanan dengan yang kiri.

Biasanya kondisi shockbraker yang sudah mengalami masalah bisa di rasakan pengendara yaitu terasa keras saat melewati jalanan yang tidak rata. Tentu hal tersebut sangat membahayakan bagi si pengguna. Dengan kerusakan tersebut akan berefek pada kondisi ban yang terganggu

itu permasalahan yang umum terjadi, namun tekanan angin pada ban ternyata juga cukup mempengaruhi, bila kondisi ban kempes atau angin nya kurang masih di hajar terus itu juga sangat berpengaruh pada kondisi ban. Maka jagalah kondisi teknan angin pada ban Motor anda

Pola pada ban sebenarnya juga berpengaruh namun jarang sekali di temukan masalah.

Yang menjadi pokok utama adalah selalu periksa shockbraker depan ketika motor hendak di gunakan berpergian jauh sebab kunci dari masalah ban habis sebelah sebenarnya pada shockbraker tersebut, untuk pola ban serta tekanan angin memang jarang di temukan.

Shok breaker yang kurang center juga bisa menajadi salah penyebnya, di samping itu shok yang kurang center juga akan sangat terasa pada saat motor di kendari, motor terasa oleng, stang trasa oblag dll,

Nah demikianlah masbro sedikit pembahsan tentang penyebab Ban motor Habis sebelah, semoga Bermamfaat.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/