5 Langkah Pemasangan Stiker Motor yang Mudah Dilakukan

Memasang stiker di sepeda motor merupakan suatu cara untuk mempercantik sepeda motor. Sehingga, membuat kendaraan bermotor tampak lebih keren. Hasilnya, membuat pengguna sepeda motor lebih percaya diri. Namun, memasang stiker di motor memerlukan keterampilan khusus. Hingga, membuat pengendara enggan memasangnya. Lalu, bagaimana langkah pemasangan stiker motor? Berikut ini penjelasan lengkapnya!

1. Menyiapkan Peralatan dan Stiker yang Ingin Dipasang

Langkah pertama  yaitu menyiapkan peralatan dan stiker yang ingin akan dipasang di sepeda motor. Adapun, peralatan yang dibutuhkan untuk memasang stiker adalah alat pengering rambut yang berguna untuk memudahkan proses pemasangan stiker motor.

Apabila tidak tersedia, maka pengendara sepeda motor bisa menggunakan larutan air yang dicampur sabun cair. Kemudian, bisa juga dipasang menggunakan larutan khusus untuk memasang stiker. Setelah itu, persiapkan stiker yang akan ditempel. Berikutnya, kain halus, kemudian penggaris untuk menyesuaikan ukuran stiker dengan bagian bodi motor.

Setelah itu, sediakanlah gunting untuk membagi stiker menjadi bagian kecil  Lalu, pengemudi motor harus menyiapkan air yang bersih dan larutan untuk mengkilapkan motor. Tujuannya, agar bagian motor bersih.

2. Menyesuaikan Ukuran Stiker dan Melakukan Pemotongan Stiker Motor

Selanjutnya, pengguna sepeda motor dapat menyesuaikan ukuran stiker menggunakan mistar garis. Alasannya, supaya ukuran stiker sesuai dengan bagian motor yang akan dipasangi stiker motor. Selain itu supaya hasil pemasangan stIker motor. terlihat bagus.

Apabila stiker sudah diukur menggunakan mistar garis, maka pengemudi motor hanya tinggal melakukan pemotongan stiker motor sesuai ukuran yang sudah ditentukan sebelumnya. Namun, pengemudi motor harus melakukannya dengan hati-hati. Sebab, apabila pemotongan tidak dilakukan hati-hati, maka bagian stiker akan mengalami kerusakan yang cukup parah.

3. Melakukan Pembersihan Bagian Motor Sebelum Memasang Stiker Motor

Nah, sebelum pengendara sepeda motor memasang stiker motor, pengendara sepeda motor terlebih dahulu membersihkan bagian motor yang akan ditempel stiker. Hal itu berguna untuk mempermudah proses pemasangan stiker. Selain itu, untuk melakukan pembersihan menyeluruh pada badan sepeda motor.

Pengguna hanya perlu air dan kain halus untuk mengelap bagian motor yang terlihat dekil memakai kain lembut dan air. Kemudian, lap seluruh bagian sepeda motor yang tidak terlalu bersih. Bila diperlukan, pengguna bisa menambahkan cairan untuk mengkilapkan kendaraannya.

4. Menempelkan dan Memposisikan Stiker Sepeda Motor dengan Cermat

Langkah keempat untuk memasang  stiker di kendaraan bermotor yaitu menempelkan dan memposisikan stiker motor dengan cermat. Supaya hasil stiker yang sudah di pasangkan di sepeda motor hasilnya tampak memukau. Sehingga, membuat badan motor terlihat indah ketika stiker sudah tertempel dengan baik. Sementara itu, cara menempelkan stiker susah-susah-susah gampang.

Penyebabnya, karena pemasang stiker di kendaraan bermotor harus mencabut bagian yang merekatkan stiker motor secara pelan-pelan. Supaya stiker tidak robek saat di pasang di body sepeda motor. Selanjutnya, pemasang stiker motor harus memasang stiker motor dengan kecermatan dan pemfokusan tingkat tinggi. Alasannya, supaya hasil pemasangan stiker terlihat baik.

5. Gunakan Alat Pengering Rambut untuk Merapikan Stiker Motor

Langkah terakhir, pengendara kendaraan bermotor bisa menggunakan alat pengering rambut untuk merapikan stiker sepeda motor yang kelihatan bergelembung. Caranya, pemasang stiker motor hanya menyalakan alat pengering rambut. Lalu, setelah peralatan pengering rambut panas, arahkanlah ke bagian stiker motor yang bergelembung. Hasilnya bagian stiker akan rapi.

Demikian pembahasan lengkap tentang pemasangan stiker motor. 5 langkah yang telah tertulis di pembahasan tentunya dapat membuat pengendara motor tidak bingung untuk memasang stiker motor. Tujuannya, agar motor lebih keren.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar