Oli MPX 2 cocok untuk motor apa? Apa Kelebihan Oli MPX 2? Berikut rekomendasinya

Oli MPX 2 cocok untuk motor apa?
Apa Kelebihan Oli MPX 2? Berikut rekomendasinya

Aufaproject46.com – Beberapa produk oli motor Honda yang dijual dengan nama AHM Oil beredar di pasaran untuk memenuhi permintaan konsumen. Setiap pelumas memiliki namanya sendiri. Kali ini mari kita jawab oli motor MPX 2 yang cocok untuk apa?

Pada artikel terkait telah dibahas kode oli MPX 1 untuk penggunaan pada bebek Honda dan motor sport dengan kopling basah. Jadi sebagai gantinya, MPX 2 adalah oli tipe kopling kering atau otomatis yang digunakan pada sepeda motor matic Honda.

Oli MPX 2 cocok untuk motor apa
Oli MPX 2 cocok untuk motor apa

Spesifikasi Oli MPX 2

Spesifikasi oli AHM MPX-2 juga sangat baik. Tingkat kekentalan adalah SAE 10W-30 menurut standar API-SL dan JASO MB. Dengan spesifikasi tersebut, inilah pilihan yang tepat untuk oli yang dibuat dengan AHM.

Bahkan, oli ini juga direkomendasikan untuk semua jenis motor matic, termasuk motor matic 150cc. Namun, jika Anda tidak yakin cara menggunakan oli AHM, sebaiknya konsultasikan ke bengkel terlebih dahulu.

Oli MPX 2 cocok untuk motor apa?

Secara khusus, oli jenis AHM ini cocok untuk sepeda motor matic. Tersedia dalam spesifikasi SAE 10W-30, API-SL, JASO:M8. Diformulasikan oleh Honda R&D Center di Jepang, oli ini memiliki daya pelumas yang andal dan membantu melindungi mesin sepeda motor.

Tidak hanya itu, oli ini juga membantu meningkatkan konsumsi bahan bakar dan membuat mesin lebih bertenaga. Limbah yang dihasilkan juga akan lebih ramah lingkungan, sehingga motor matic Anda tidak terlalu mencemari udara di sekitarnya.

Oli MPX 2 cocok untuk motor apa

Lantas motor apa saja yang menggunakan oli ini?

Tentunya jika mengacu pada deskripsi produk oli AHM MPX 2, motor yang bisa menggunakan oli ini semuanya adalah motor matic Honda.

Mulai dari BEAT, BEAT Street, Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 160, PCX, ADV 160, PCX e-HEV hingga Honda Forza. Semua motor matic ini bisa menggunakan oli tipe AHM MPX 2 yang memang diracik untuk motor matic Honda.

Harga Oli MPX 2

Harga olinya sendiri Rp 52.000 di dealer atau bengkel resmi Honda. Oli ini hanya dijual dalam satu varian ukuran, yakni ukuran 0,8 liter. Jadi jika Anda membutuhkan lebih banyak, Anda dapat membeli beberapa botol minyak ini.

Pelumas ditandai dengan botol dan stiker dengan latar belakang putih, diikuti dengan topi biru.

Keunggulan Oli MPX 2

Faktanya, penggunaan minyak ini sudah tidak diragukan lagi. Memiliki banyak keunggulan, seperti dilengkapi dengan teknologi pelumasan modern, yang menjamin performa motor matik yang optimal.

Jika Anda bertanya-tanya tentang manfaat lain dari oli ini, berikut penjelasannya:

  • Antioksidan: Digunakan untuk melindungi mesin dari oksidasi.
  • Viscosity Improver Technology: Teknologi yang membantu menstabilkan suhu mesin otomatis dan mengurangi penguapan serta membuat mesin lebih mudah dihidupkan.
  • Cleaner : Digunakan untuk menjaga kebersihan mesin sepeda motor matic dan mencegah endapan karbon mempengaruhi performa mesin.
  • Konsumsi bahan bakar meningkat sebesar 8%, membuat motor lebih irit.
  • Masa pakai oli hingga 4.000 km. Alhasil, biaya perawatan motor lebih hemat karena tidak perlu bolak-balik mengganti oli.
  • Membuat gesekan antar bagian dalam mesin lebih stabil, membuat performa mesin lebih ringan dan lebih baik.
  • Kemampuan melumasi setiap celah mesin hingga celah terkecil membuat mesin awet.
  • Formula khusus, ramah lingkungan.

Itulah beberapa info tentang apa itu oli motor MPX 2. & Oli MPX 2 cocok untuk motor apa? Semoga artikel singkat ini menjawab rasa penasaran Anda. Jangan lupa untuk selalu berkonsultasi dengan mekanik bengkel untuk penggantian oli untuk mendapatkan saran terbaik tentang sepeda motor kesayangan Anda, dan semoga artikel ini bisa menjadi informasi Anda sebelum membeli oli matic.

Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/