Tips Motor Vario 160 Pakai Oli Apa, Berapa Kali Ganti Oli dan Biaya Servis Setahun

admin

Tips Motor Vario 160 Pakai Oli Apa,

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist,  Ketika Anda memiliki sepeda motor, perawatan yang teratur sangat penting untuk menjaga performa dan keandalan sepeda motor Anda. Salah satu aspek penting dari perawatan sepeda motor adalah penggantian oli. Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa tips tentang penggunaan oli pada motor Vario 160, berapa kali Anda harus mengganti oli, dan biaya servis setahunnya.

Motor Vario 160 Pakai Oli Apa

  1. Pemilihan Oli yang Tepat Pemilihan oli yang tepat sangat penting untuk menjaga performa sepeda motor Vario 160 Anda. Sebaiknya gunakan oli yang disarankan oleh pabrikan motor. Oli yang disarankan biasanya memiliki spesifikasi yang sesuai dengan mesin motor dan bisa memberikan perlindungan yang optimal. Oli yang baik juga memiliki kemampuan membersihkan mesin motor dari kotoran dan zat-zat berbahaya.
  2. Frekuensi Penggantian Oli Sebaiknya ganti oli pada sepeda motor Vario 160 Anda setiap 2000-3000 km atau setiap 3-4 bulan sekali. Hal ini akan memastikan bahwa oli yang digunakan selalu segar dan mampu memberikan perlindungan maksimal pada mesin motor. Jika sepeda motor digunakan dalam kondisi yang lebih berat seperti dalam perjalanan jarak jauh atau dalam kondisi lalu lintas padat, maka perlu mengganti oli lebih sering.
  3. Biaya Servis Setahunnya Biaya servis setahun pada sepeda motor Vario 160 Anda tergantung pada berapa kali Anda harus mengganti oli dan apakah Anda perlu melakukan perawatan tambahan lainnya seperti penggantian busi atau filter udara. Biaya servis setahun bisa berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000 tergantung dari tempat servis dan jenis oli yang digunakan.
  4. Cara Mengganti Oli pada Sepeda Motor Vario 160 Berikut adalah cara mengganti oli pada sepeda motor Vario 160:
  • Pastikan sepeda motor Anda berada pada posisi yang datar dan stabil
  • Lepaskan tutup oli dan buang oli yang lama
  • Pasang kembali tutup oli dan pastikan kencang
  • Tuangkan oli baru ke dalam mesin melalui lubang oli pada bagian atas mesin
  • Periksa level oli dengan menggunakan stik oli. Pastikan level oli berada pada level yang tepat
  • Selesai
  1. Keuntungan Mengganti Oli dengan Frekuensi yang Tepat Mengganti oli dengan frekuensi yang tepat bisa memberikan banyak keuntungan, antara lain:
  • Meningkatkan performa mesin motor
  • Menjaga mesin motor agar tidak cepat rusak
  • Meningkatkan efisiensi bahan bakar
  • Mengurangi emisi gas buang
  • Meningkatkan masa pakai mesin motor
Baca Juga :   Berapa Jarak Remot Vario 160?

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami memberikan beberapa tips tentang penggunaan oli pada motor Vario 160, berapa kali Anda harus mengganti oli, dan biaya servis setahunnya. Penting untuk memilih oli yang tepat, mengganti oli secara teratur, dan melakukan perawatan tambahan seperti penggantian busi dan filter udara. Dengan melakukan perawatan yang teratur, Anda dapat memastikan bahwa sepeda motor Vario 160 Anda selalu berada dalam kondisi yang baik dan dapat bertahan lebih lama.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar