Motor 4 Silinder Honda Akan Segera Lounching

Aufaproject46.com Hallo masbro, Dunia otomotif sepeda motor selalu menarik jika menyangkut lounching sebuah produk baru. Meskipun ditengah kondisi yang tidak stabil dengan adanya pandemi Corona ini, pabrikan Honda tetap berinovasi dan memberikan kejutan- kejutan baru dengan produksi motornya. Meskipun untuk produksi lama sedang di adakan penghentian sementara, namun untuk pengenalan motor- motor baru tetap jalan dan terus diadakan inovasi.

Pabrikan sepeda motor Jepang selalu bersaing untuk menjadi yang terbaik sehingga menjadi pilihan utama pasar. Munculnya teknologi atau motor baru yang dimiliki oleh Honda umumnya akan diikuti oleh merek lain. Saat motor Kawasaki Ninja 4-silinder alias ZX-25R muncul dan berhasil menarik antusiasme pasar, Honda kemudian tidak mau kalah dan segera mendaftarkan hak patennya untuk sepeda motor 4-silinder juga. Cetak biru paten untuk sepeda motor ini  juga telah diajukan ke Kantor Kekayaan Intelektual Eropa.

Honda memutuskan untuk menyematkan mesin 4 silinder ini pada motor jenis petualang atau ADV. Rencana ini adalah sesuatu hal yang baru di dunia sepeda motor petualang Honda. Sebelumnya motor petualang Honda hanya memiliki 1, 2 dan 3 silinder saja. Adapun dipasaran saat ini untuk motor jenis petualang 4 silinder hanya di rajahi oleh 2 jenis merk saja yaitu Kawasaki Versys 1000 dan BMW S1000XR.

Ads
Accessories Motor Murah & Berkualitas!
2020 (C) Accessories Motor Aufa Project
Harga diskon untuk Anda pengunjung blog Aufa Project ! Spakboard depan, winshield, cover lampu, cover radiator dan banyak accessories motor lainnya.
Yuk, modif motor Anda menjadi keren bersama Aufa Project !
motor-honda-4-silinder
Motor 4 Silinder Honda Akan Segera Lounching

Untuk  paten motor 4 silinder Honda ini ini sendiri ternyata tidak jauh berbeda dari Versys 1000 maupun BMW S1000XR. Desain sepeda motornya cenderung sporty, bukannya tampil liar dan garang. Rodanya juga sengaja dibuat lebih cocok untuk aspal ketimbang medan off-road. Pada kenyataannya mesin 4 silinder ini sebenarnya tidak terlalu tepat jika melekat pada motor 4 silinder.

Alasan lain untuk mesin 4 silinder yang terdapat pada motor petualangan adalah tentang kompatibilitas dan kebutuhan. Mesin 4 silinder biasanya digunakan untuk sepeda motor sporty aspal jalanan. Mesin ini akan mendapatkan hasil kinerja yang baik jika mengandalkan putaran atas, sedangkan motor petualang lebih sesuai jika mengandalkan putaran bawah.

motor-honda-4-silinder
Motor 4 Silinder Honda Akan Segera Lounching

Terlepas dari apakah dapat digunakan dengan baik atau tidak, mesin 4 silinder kemungkinan besar akan siap untuk mengisi lini produk Honda lainnya. Mengingat sangat jarang sekali sebuah pabrik sepeda motor  yang mengembangkan mesin hanya untuk satu jenis motor saja. Untuk informasi tambahan, sepeda motor petualang 4 silinder ini akan dilengkapi dengan motor petualangan CRF650. Dapat diharapkan bahwa jajaran sepeda motor Honda sekitar 650cc juga akan menjadi 4 silinder.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar motor 4 silinder Honda yang akan segera lounching. Bagi Sampean Masbro yang tengah menanti motor petualang 4 silinder Honda ini harap bersabar menunggunya ya! Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel berikutnya! Masbro,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here