Model MotoGP Honda RC213 dan Ducati Desmodici

Model MotoGP Honda RC 213 dan Ducati Desmodici

Honda RC213

Model MotoGP Honda RC213 dan Ducati Desmodici   Aufaproject46.com – hallo masbro, Balapan MotoGP tidak ADA habisnya, maka Dari Persian itu tidak ADA salahnya kenal akrab motor MotoGP musim ini. Motor MotoGP yang berkompetisi memiliki kode unik dan nama yang berbeda, agar tidak salah dan memudahkan dalam pencarian. Berikut akan dijelaskan tentang MotoGP Honda RC213V dan Ducati Desmodici Yamaha YZR-M1,

  1. HONDA RC213V

Motor balap dari Honda ini diberi kode RC213V, karena termasuk motor yang dikhususkan balapan. Angka digit dibelakang merupakan desain dari tahun 2012. Karena di waktu tahun 2002 generasi pertama RC211V yang memiliki kubikasi one cc 5 silinder konfigurasi V. Andalan motor balap dari hard drink marquez yaitu Motor MotoGP Honda RC213V.

Lalu di tahun 2012 generasi keduanya RC212V dipakai dengan kubikasi 800 cc four silinder konfigurasi mesin V. Sedangkan angka V terakhir yang digunakan sebagai konfigurasi mesin di bawah 90 derajat. Kode akhir Angka V ini termasuk kode motor MotoGP Honda RC213V agar lebih memudahkan dan termasuk melambangkan sebuah kemenangan.

  1. DUCATI DESMOSEDICI

Ada yang belum mengetahui nama dari motor MotoGP Ducati itu Desmosedici GP? Pada tahun 2000an Ducati sudah kembali turun di arena balap motor dunia MotoGP era 4 pada tahun 2003an. Performa yang tinggi dimiliki oleh Ducati dari sebuah produsen motor sport dengan kemampuan teknologi motor sport terbaik yang bisa dimiliki. Pada tahun 2000-an begitu gagahya pertandingan balap motor terbesar di dunia ini. Model MotoGP Honda RC 213 dan Ducati Desmodici.

Pada tahun 2000an Eropa sudah mencoba membuat kompetisi MotoGP dengan menggunakan motor kreasi khas di dalam arena balapan. Mesin yang dimiliki dengan V4 sudut ninety derajat berkubikasi one cc. Pemain balap Andrea Dovizioso pamer helm baru dengan motor Ducati Desmosedici GP20. Teknologi yang unggul dan mesin yang dimiliki dari Ducati berupa katup Desmodromic  terdiri dari four katup di setiap silinder.

Penyebutan 16 katup dalam Malay European ini termasuk sedici. Sebutan Desmosedici atau sixteen katup Desmodromic kreasi internal merupakan nama motor MotoGP Ducati. Terdapat perubahan mesin MotoGP pada tahun 2007 dari mesin one cc ke 800 cc. Pemain andalan dari MotoGP Desmosedici GP7 adalah Caasey aggressor, yang dimana sudah berhasil menjadi juara dunia.

Setelah itu, lagi-lagi Desmosedici mengalami draw back khas yaitu motor principle sulit dikendalikan. Sudut lebar yang terdapat pada mesin V4 membuat sudut lebar ninety derajat, sehingga lebih sempit rentang berkisar 75-85 derajat.

Itulah penjelasan dari Model MotoGP Honda RC 213 dan Ducati Desmodici. Dua model ini banyak digunakan pada arena balapan berkidar tahun 2000an. Karena teknologi mesin yang digunakan sudah diperbarui lebih baik lagi. Tapi masih ada yang belum memahami dari masinh-masing keunggulan di antara keduanya.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar