Menjaga Performa Motor Sport, Honda New CBR 150R

Menjaga Performa Motor Sport, Honda New CBR 150R

Aufaproject46.com Hallo Masbro para Pecinta Motor sport, Memang pesona dari motor sport dari dahulu tiada taranya, setiap tahunya pabrikan selalu menghadirkan model terbaru yang pastinya selalu menggoda.

Menjaga Performa Motor Sport

Kebanyakan peminat dari motor sport ini adalah para kaum pria, namun tidak sedikit pula banyak perempuan yang memilikinya. di indonesia sendiri banyak jenis motor sport di antaranya adalah HONDA CBR 150.

Memang HONDA CBR 150 layak menjadi pilihan sebab desain yang di tawarkan sangatlah menarik tetapi tidak meninggalkan segi sporty.

Jika di lihat dari segi spesifikasi tentunya motor ini juga tidak kalah dengan motor sport lainya.

Tetapi yang menjadikanya salah satu pilihan terbaik adalah motor ini sangat irit bahan bakar dan juga mesin yang mereka gunakan juga sangatlah berkualitas.

Dengan berbagai keistimewaan yang terdapat pada motor ini tentu sayang bila dalam hal perawatan, sang pemilik tidak terlalu memperhatikan nya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips merawat HONDA CBR 150 agar kualitas mesin tetap awet terjaga.

Honda mendesain honda CBR 150 ini dengan mengusung mesin dengan kapasitas yang besar pastinya seukuran dengan motor sport.

Anda pasti ada yang langsung menggunakan motor anda pagi” tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu. nah kebiasaan semacam ini sebaiknya di rubah.

Sebab apa bila motor anda masih dalam keadaan dingin karena belum lama di gunakan dan anda langsung tiba tiba menyalakan langsung di gunakan maka lam kelamaan performa mesin akan turun atau tidak maksimal.

Cara yang tepat sebelum anda gunakan untuk beraktifitas dengan memanasinya kurang lebih 15 menit. dan anda tidak perlu menggeber nya cukup anda nyalakan saja sudah cukup.

Seperti kebanyakan motor pada umumnya ,honda CBR 150 ini juga memerlukan servis dan perawatan secara teratur.

Hal ini di tujukan agar nantinya kondisi motor secara menyeluruh dapat terawat. dan tidak ada salah satu dari komponen yang rusak.

Bersamaan dengan servis anda harus selalu mengganti oli. menurut para ahli bila si motor sudah menempuh jarak minimal 2.000 km sebaiknya oli harus di ganti.

Atau paling tidak dalam jangka waktu 2,5 bulan. dan saran saya sebaiknya anda menservis di beres atau bengkel resmi sebab disana para mekanik nya sangat lah profesional dan juga alatnya sangat lengkap .

Bisa di bilang honda cbr 150 ini menjadi salah satu produk unggulan honda. dari sekian banyak kelebihan pada motor ini salah satunya adalah full injection.

Kalau anda belum tahu apa itu FI atau full injection, jadi Fi itu adalah sistem dimana motor memiliki pembakaran yang terkomputerisasi sehingga menjadikan nya lebih irit bahan bakar.

Tips Agar Performa Motor Sport Tetap Maximal

Nah ada tips nih bagi kalian bila menginginkan kinerja injektor lebih memuaskan maka usahakan pilih bahan bakar yang beroktan tinggi.

Sehingga nantinya performa motor kamu akan menjadi lebih maksimal dan pastinya bertenaga.

Di sisilain bahan bakar ini juga memiliki kelebihan lainya yaitu bisa meminimalisir adanya timbal yang biasanya mengendap menjadi kerak di mesin.

Perlu di ketahui honda CBR 150 ini sangat bergantung pada kelistrikan sebab jenis mesin yang di usung adalah injeksi.

Di honda cbr ini menggunakan aki kering sebab aki kering di rasa lebih ramah lingkungan serta minim perawatan.

Nah itulah beberapa tips bagi anda bagaimana cara merawat honda CBR 150 semoga bermanfaat

Bagikan:

Tinggalkan komentar