Mengulas tentang sejarah otomotif – Aufaproject46.com Hallo Masbro, Pada saat ini, di kehidupan yang ada, akan selalu erat keitannya dengan yang namanya dunia otomotif. Dimana manusia juga bergantung pada segi otomotif dalam kegiatan sehari-hari. Seperti contohnya adalah mobil, yang mana fungsinya adalah untuk memudahkan pergi kemana saja.

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai dunia otomotif, sebaiknya Anda mengenal dulu tentang apa dan bagaimana sejarah dari dunia otomotif itu sendiri.

Sejarah Tentang Otomotif

Ads
Accessories Motor Murah & Berkualitas!
2020 (C) Accessories Motor Aufa Project
Harga diskon untuk Anda pengunjung blog Aufa Project ! Spakboard depan, winshield, cover lampu, cover radiator dan banyak accessories motor lainnya.
Yuk, modif motor Anda menjadi keren bersama Aufa Project !

Sejarah dunia otomotif sendiri ini dimulai dari penemuan mesin motor pada tahun 1876 oleh Nicolaus August Otto. Setelah itu, ditemukan kembali mesin berbahan bakar minyak pada tahun 1885 oleh Gottlieb Daimier yang memungkinkan lahirnya mesin mobil.

Penemuan terus berlanjut dengan pertama kalinya mobil praktis ditemukan dengan mesin bernama internal combustion enginee pada tahun 1985 oleh Kari Benz yang merupakan seorang mechanical engineer sebagai sejarah otomotif.

Dimulai pada tahun 1891 yang mana telah ditemukan mobil dengan tenaga bensin. Temuan ini dipelopori oleh John W. Lambert yang berasal dari Amerika. Kemudian temuan itu diproduksi dan dijual kepada publik oleh perusahaan pertama bernama Duryea Brothers.

Mengulas tengang sejarah otomotif
Mengulas tengang sejarah otomotif

Namun perkembangannya sendiri tidak signifikan. Yang pada akhirnya diluncurkannya Model-T oleh Henry Ford. Penemuan ini dilengkapi dengan sistem transmisi serta desain yang jauh lebih baik. Untuk model pertamanya diproduksi pada tahun 1908 dan terus mengalami perkembangan hingga 1980.

Masih berbicara mengenai transportasi darat, ada dari kereta api yang sejarahnya dimulai pada tahun 1824 ketika kereta uap dirancang oleh George Stephenson. Namun, sebenarnya steam enginee telah lama ditemukan terlebih dahulu oleh James Watt.

Barulah pada tahun 1924, mesin uap atau kereta api ini mengalami perkembangan yang lebih signifikan secara matang dan mulai diproduksi hingga seluruh dunia. Setelah itu, pada tahun 1960-an ditemukanlah kereta api diesel. Setelah itu mucul kereta api super cepat yang berbasis teknologi Maglev.

Baca Juga :   Proses Pemasangan Body Nmax Buatan Lent Automodified

Sementara itu, sejarah otomotif dunia aeronautika mengungkapkan bahwa pada tahun 852 seorang ilmuan meloncat dan melayang dari menara Cordoba di Spanyol dengan jubah sebagai parasut oleh Armen Firman.

Pada tahun 1799, Sir George Cayley merumuskan konsep pesawat dengan sayap, ekor, dan lainnya. Uniknya, konsep ini hanya dituliskan pada sekeping uang perak pada tahun itu. Kemudian Cayley mulai untuk mencoba membuat glider namun tidak ada hasil yang signifikan. Setelah itu ada Otto Lilienthal yang menjadi orang pertama membuat dan mencoba glider secara langsung.

Sedangkan pada 28 November 1896, seorang profesor bernama Samuel Langley yang berasal dari Smithsonian Institute telah berhasil membuat pesawat tanpa awak yang mampu terbang hingga ketinggian 4.200 kaki dengan kecepatan 30mph.

Setelah itu, pada 7 Oktober 1903 dan juga 9 Desember 1903 dilakukan percobaan dan mengalami kegagalan. Percobaan pertama menghasilkan patahnya sayap pesawat tanpa meninggalkan darat, sementara percobaan kedua tidak mampu terbang dan bahkan jatuh kedalam Sungai Potomac.

Sejarah otomotif ini masih sangat panjang dan bisa Anda pelajari di artikel lainnya yang sudah tersedia di mesin pencarian. Ini hanyalah sebagian kecil dari penjelasan sejarah dari otomotif ini.

Nah itulah masbro sedikit ulasan tentang sejarah otomotif, dimana dari tahun ke tahun terus sangat melesat dengan pesat, jika tutur kata dalam tulisan artikel ini ada yang keliru mohon di koreksi karena kami juga sama-sama belajar, sekian dan terimakasih salam otomotif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here