Mengapa Para Pembalap MotoGP Suka Pakai Kacamata Hitam? Ini Dia Alasanya

Mengapa Para Pembalap MotoGP Suka Pakai Kacamata Hitam?

Aufaproject46.com – Inilah dia Alasan mengapa para Pembalap MotoGP Suka Pakai Kacamata Hitam di lintasan atau sirkuit. Mungkin Anda salah satu penggemar MotoGP yang bertanya-tanya mengapa pengendara MotoGP suka memakai kacamata hitam.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir pembalap yang memakai kacamata hanya untuk fashion. Sayangnya, ini tidak sepenuhnya benar. Jadi mengapa mereka memakai kacamata hitam?

Mengapa Pembalap MotoGP suka memakai kacamata?.

Mengapa Para Pembalap MotoGP Suka Pakai Kacamata

Alasan utama para pembalap MotoGP sering memakai kacamata hitam adalah karena terik matahari. Silau matahari yang begitu terik dapat mengganggu penglihatan seorang pembalap. Oleh karena itu, menggunakan kacamata hitam dianggap sebagai solusi terbaik selain memakai visor helm.

Selain terik matahari, blitz dari kamera sering mengganggu penglihatan pengemudi. Lampu kilat biasanya ditujukan langsung ke mata mereka, sehingga penglihatan mata berkurang untuk sementara. Itu baru dari sekumpulan flash, bagaimana jika semua kamera yang mengambil gambar menggunakan flash.

Hal ini tentu akan mengganggu penglihatan dan konsentrasi seorang pembalap MotoGP. Betapa tidak, mengendarai kuda besi dengan kecepatan yang sangat cepat tentunya membutuhkan konsentrasi yang tinggi.

Selain dua alasan di atas, kacamata yang mereka kenakan kerap menjadi bagian dari kemitraan antara tim balap dan sponsor merek. Sponsor tentu saja akan membayar untuk produk yang akan dipromosikan. Akibatnya, para pembalap sering kali memakai kacamata dari merek tertentu yang pernah mereka tangani sebelumnya.

Kacamata yang digunakan oleh pembalap tidak bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Selain nyaman dipakai, para sponsor kacamata telah mendesain kacamatanya semaksimal mungkin. Salah satu yang paling penting adalah lapisan kaca mata, yang tidak hanya menggelapkan tetapi juga mengurangi cahaya dan tahan terhadap berbagai kondisi cuaca.

Nah itulah masbri sedikit informasi tentang mengapa pembalap MotoGP suka memakai kacamata.

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/