Memilih Kredit Vespa Listrik Elettrica yang Tepat: Cicilan Mulai Rp2 Jutaan

admin

Memilih Kredit Vespa Listrik Elettrica yang Tepat

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Vespa Elettrica adalah skuter listrik yang diluncurkan oleh Piaggio Indonesia pada tahun 2023. Skuter ini memiliki desain yang elegan dan klasik, serta fitur-fitur canggih seperti layar TFT, sistem traksi, dan mode berkendara. Vespa Elettrica juga ramah lingkungan, karena tidak mengeluarkan emisi gas buang dan memiliki konsumsi energi yang rendah.

Kredit Vespa Listrik Elettrica yang Tepat

Keuntungan Memilih Vespa Listrik Elettrica

Vespa Listrik Elettrica adalah pilihan yang cerdas bagi mereka yang peduli terhadap lingkungan dan ingin gaya hidup yang berkelanjutan. Berikut adalah beberapa keuntungan utama yang membuatnya menjadi pilihan yang menarik:

Ramah Lingkungan

Dibangun dengan teknologi ramah lingkungan, Vespa Listrik Elettrica mengurangi jejak karbon dan membantu menjaga keberlanjutan lingkungan.

Desain Ikonik Vespa

Tetap setia pada desain klasik Vespa, Elettrica memberikan gaya dan elegansi yang tak tertandingi, sambil mendukung gaya hidup modern.

Performa Unggul

Meskipun ramah lingkungan, Vespa Listrik Elettrica tetap menawarkan performa unggul dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Namun, harga Vespa Elettrica tergolong cukup mahal, yaitu Rp 198 juta. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki skuter listrik ini, Anda bisa memanfaatkan fasilitas kredit yang ditawarkan oleh beberapa lembaga keuangan. Berikut ini adalah beberapa informasi tentang kredit Vespa Elettrica yang perlu Anda ketahui.

Simulasi Kredit Vespa Elettrica

Untuk menghitung simulasi kredit Vespa Elettrica, Anda bisa menggunakan kalkulator pinjaman yang tersedia di beberapa situs otomotif, seperti Oto, Kompas, dan Autofun. Anda bisa memasukkan nilai uang muka, bunga, dan masa kredit yang Anda inginkan, dan kalkulator akan menghitung cicilan per bulan yang harus Anda bayar.

Berikut ini adalah contoh simulasi kredit Vespa Elettrica dengan uang muka 25% (Rp 49,5 juta), bunga 0%, dan masa kredit 1thn hingga 4tahun:

Kredit Vespa Listrik Elettrica 1 Tahun

PT Piaggio Indonesia (PID) telah menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan untuk memberikan layanan skema kredit. Calon pembeli sepeda motor ini diwajibkan membayar sejumlah uang sebagai uang muka (down payment atau DP).

Harga OTR Tenor Low down payment 

Installment 

Rp198 juta 12 bulan50% – Rp99 juta Rp8,5 jutaan
Rp198 juta12 bulan 40% – Rp79 jutaRp10,2 jutaan
Rp198 juta12 bulan 30% – Rp59 jutaRp11,9 jutaan
Rp198 juta12 bulan 20% – Rp39 jutaRp13,6 jutaan

 

Jumlah uang muka ini terbilang cukup besar, mencapai puluhan juta rupiah. Dengan tenor pembayaran selama 1 tahun, biaya bulanan cukup signifikan mengingat durasinya yang relatif singkat.

Baca Juga :   Cara Modifikasi Motor Bebek Menjadi Motor Trail

Kredit Vespa Listrik Elettrica 2 Tahun

Uang muka (down payment atau DP) terendah yang dapat dibayarkan adalah sebesar Rp50 juta, dengan skema pembayaran cicilan selama 2 tahun mencapai Rp79 juta. Skema ini kami peroleh saat pameran GIIAS berlangsung pada Agustus 2023 di ICE, BSD, Tangerang.

Harga OTR 

Tenor Low down payment 

Installment 

Rp198 juta 24 bulan50% – Rp99 juta Rp4,3 jutaan
Rp198 juta24 bulan 40% – Rp79,2 jutaRp5,2 jutaan
Rp198 juta24 bulan 30% – Rp59,4 jutaRp6,1 jutaan
Rp198 juta24 bulan 20% – Rp39 jutaRp7 jutaan

 

Harap dicatat bahwa terdapat kemungkinan perubahan skema pembayaran dan cicilan jika pembelian dilakukan pada akhir tahun ini. Untuk pembayaran uang muka sebesar Rp50 jutaan, berapa jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya? Berikut adalah tabel skema kredit untuk Vespa Elettrica selama 2 tahun yang dapat diakses untuk informasi lebih lanjut.

Kredit Vespa Listrik Elettrica 3 Tahun

Kemudian, skema kredit untuk motor listrik Vespa Elettrica selanjutnya mencakup cicilan selama 3 tahun yang dapat diakses untuk informasi lebih lanjut.

Harga OTR 

Tenor Low down payment 

Installment 

Rp198 juta 36 bulan50% – Rp99 juta Rp3 jutaan
Rp198 juta36 bulan 40% – Rp79,2 jutaRp3,6 jutaan
Rp198 juta36 bulan 30% – Rp59,4 jutaRp4,2 jutaan
Rp198 juta36 bulan 20% – Rp39,6 jutaRp4,8 jutaan

 

Kredit Vespa Listrik Elettrica 4 Tahun

Berikutnya, kami hadirkan skema cicilan yang dapat Anda perhatikan untuk pembayaran selama 4 tahun.

Harga OTR Tenor Low down payment 

Installment 

Rp198 juta 48 bulan50% – Rp99 juta Rp2,3 jutaan
Rp198 juta48 bulan 40% – Rp79,2 jutaRp2,7 jutaan
Rp198 juta48 bulan 30% – Rp59,4 jutaRp3,2 jutaan
Rp198 juta48 bulan 20% – Rp39,6 jutaRp3,7 jutaan

 

Informasi di atas adalah skema kredit untuk pembelian motor listrik Vespa Elettrica di Indonesia. Perlu diingat bahwa skema yang telah kami jelaskan dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Dari tabel di atas, Anda bisa melihat bahwa cicilan per bulan untuk kredit Vespa Elettrica dengan skema tersebut adalah Rp 6,19 juta. Jika Anda ingin cicilan yang lebih ringan, Anda bisa memilih masa kredit yang lebih panjang, misalnya 36 bulan. Namun, Anda harus memperhatikan bahwa bunga kredit bisa berbeda-beda tergantung pada lembaga keuangan yang Anda pilih.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan akurat , Anda dapat mengunjungi diler Vespa-Piaggio terdekat dan menanyakan rincian skema cicilan yang tersedia.

Kredit Vespa Listrik Elettrica yang Tepat

Promo Kredit Vespa Elettrica

Selain simulasi kredit, Anda juga bisa mencari promo kredit Vespa Elettrica yang ditawarkan oleh Piaggio Indonesia atau diler-diler resminya. Promo kredit ini biasanya memberikan keuntungan seperti bunga rendah, uang muka ringan, atau diskon harga.

Baca Juga :   Harga paket Body NMAX Buatan Lent Automodified

Salah satu promo kredit Vespa Elettrica yang sedang berlangsung adalah promo bunga 0% untuk tenor 24 bulan yang ditawarkan oleh Piaggio Indonesia pada ajang Pameran Otomotif Nasional (PON) 2023. Promo ini berlaku untuk pembelian Vespa Elettrica di booth Piaggio di PON 2023 yang berlangsung dari 15 Agustus hingga 15 September 2023.

Dengan promo ini, Anda bisa mendapatkan cicilan Vespa Elettrica sebesar Rp 4 jutaan per bulan dengan uang muka Rp 49,5 juta. Promo ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin memiliki skuter listrik ini dengan cicilan yang terjangkau.

Syarat dan Dokumen Kredit Vespa Elettrica

Jika Anda sudah menentukan skema dan promo kredit Vespa Elettrica yang Anda inginkan, Anda harus mempersiapkan syarat dan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit. Syarat dan dokumen ini bisa berbeda-beda tergantung pada lembaga keuangan yang Anda pilih, namun umumnya meliputi hal-hal berikut:

  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan
  • Memiliki kartu kredit atau rekening tabungan
  • Memiliki KTP, NPWP, dan KK asli dan fotokopi
  • Memiliki slip gaji, surat keterangan kerja, atau bukti usaha asli dan fotokopi
  • Memiliki rekening koran atau buku tabungan 3 bulan terakhir asli dan fotokopi
  • Memiliki surat kuasa bermaterai jika dikuasakan

Setelah syarat dan dokumen lengkap, Anda bisa mengajukan kredit Vespa Elettrica di diler resmi Piaggio terdekat dengan lokasi Anda. Anda bisa mengisi formulir pengajuan kredit dan menyerahkan syarat dan dokumen yang dibutuhkan. Proses pengajuan kredit biasanya membutuhkan waktu sekitar 3-5 hari kerja untuk mendapatkan persetujuan.

Kenapa Vespa Listrik Elettrica Mahal?

Vespa listrik elettrica adalah skuter listrik yang diluncurkan oleh Piaggio Indonesia pada tahun 2023. Skuter ini memiliki desain yang elegan dan klasik, serta fitur-fitur canggih seperti layar TFT, sistem traksi, dan mode berkendara. Vespa listrik elettrica juga ramah lingkungan, karena tidak mengeluarkan emisi gas buang dan memiliki konsumsi energi yang rendah.

Kredit Vespa Listrik Elettrica yang Tepat

Namun, harga Vespa listrik elettrica tergolong cukup mahal, yaitu Rp 198 juta. Ada beberapa alasan yang mungkin menjelaskan kenapa Vespa listrik elettrica mahal, antara lain:

  • Vespa listrik elettrica diimpor utuh dari Italia, sehingga terkena pajak impor dan biaya pengiriman yang tinggi.
  • Vespa listrik elettrica memiliki kualitas dan teknologi yang tinggi, sehingga membutuhkan biaya produksi yang besar.
  • Vespa listrik elettrica merupakan produk eksklusif dan terbatas, sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.
  • Vespa listrik elettrica memiliki brand image yang kuat dan loyalitas konsumen yang tinggi, sehingga dapat menetapkan harga premium.

Demikian beberapa alasan yang mungkin menjelaskan kenapa Vespa listrik elettrica mahal.

Spesifikasi Vespa Elettrica

Berikutnya, kami akan memberikan data lengkap mengenai motor listrik Vespa Elettrica yang memiliki spesifikasi unggul di kelasnya.

Baca Juga :   Oli Mesin Encer Bikin Motor Jadi Lebih Kencang

Dimensi Vespa Elettrica

Panjang 1.870 mm
Lebar 735 mm
Tinggi 790 mm
Wheelbase 1.350 mm

Dimensi Mirip Primavera Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Vespa Elettrica memiliki dimensi yang identik dengan Primavera secara umum.

Meskipun ditenagai oleh baterai, Vespa Elettrica, motor listrik ini, memiliki bobot yang lebih ringan daripada Primavera.Primavera memiliki berat 147 kg, sementara Vespa Elettrica memiliki berat 130 kg, membuatnya lebih ringan sebanyak 17 kg.

Baterai Elettrica memiliki berat sekitar 25 kg. Jika dihitung tanpa baterai, bobot Elettrica menjadi 105 kg. Secara keseluruhan, Elettrica memiliki bobot yang lebih ringan daripada Primavera, yang biasanya banyak dimiliki oleh konsumen di Indonesia.

Motor Listrik

Menurut informasi pada brosur, motor listrik Vespa Elettrica dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4,2 kWh. Kapasitas baterainya mencapai 86 Ah dengan voltase 48 V. Menurut klaim yang disampaikan oleh pabrikan, satu kali pengisian baterai motor listrik ini dapat mencapai jarak jelajah hingga 70 km dalam mode Power.

Motor Listrik 

Power unit Piaggio Group 
Tenaga 4 kW
Torsi 200 Nm 
Voltase baterai 48 V
Kapasitas baterai 86 Ah
Energi baterai 4,2 kWh
Cell LG Chem
Waktu pengisian daya 4 jam 
Battery life1.000 kali (residual capacity 80%)
Kecepatan maksimum 70 km/jam (Power) 40 km/jam (Eco)

Sementara itu, ketika menggunakan mode Eco, daya jelajahnya meningkat signifikan hingga mencapai 100 km. Perlu dicatat bahwa informasi ini dapat bervariasi tergantung pada gaya berkendara, kondisi jalan, serta bobot pengendara dan penumpang.

Spesifikasi Suspensi Motor Listrik Vespa

Bagaimana dengan sistem kaki-kaki Vespa Elettrica? Apakah berbeda dengan Primavera yang telah ada sebelumnya? Inilah salah satu alasan mengapa Vespa memiliki harga yang tinggi, dan di sinilah jawabannya ditemukan.

Kaki-kaki Vespa Elettrica

Suspensi depanTelescopic fork
Suspensi belakang Adjustable arm
Rem depan Cakram 220 mm
Rem belakang Tromol 140 mm
Ukuran pelek depan12 inci
Ukuran pelek belakang11 inci
Ukuran ban depan110/70
Ukuran ban belakang120/70

Vespa melengkapi motor ini dengan suspensi depan bermodel telescopic fork yang dilengkapi dengan sistem pengaturan yang disebut sebagai electronic suspension adjustment. Beberapa waktu lalu, kami telah mencoba Vespa Elettrica dalam lingkungan yang terbatas. Menurut pendapat kami, karakter suspensinya terasa lebih lembut dibandingkan dengan Primavera.

Kesimpulan

Kredit Vespa Elettrica adalah salah satu cara untuk memiliki skuter listrik yang elegan dan canggih ini dengan harga yang lebih terjangkau. Anda bisa menghitung simulasi kredit Vespa Elettrica dengan menggunakan kalkulator pinjaman yang tersedia di beberapa situs otomotif. Anda juga bisa mencari promo kredit Vespa Elettrica yang ditawarkan oleh Piaggio Indonesia atau diler-diler resminya. Anda harus mempersiapkan syarat dan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan kredit Vespa Elettrica di diler resmi Piaggio terdekat dengan lokasi Anda.

Demikianlah artikel tentang Kredit Vespa Listrik Elettrica yang Tepat, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar