Tidak Disarankan Memakai Sandal Jepit Saat Naik motor, ini Penjelasanya

Naik motor

Tidak Disarankan Memakai Sandal Jepit Saat Naik motor, ini Penjelasanya

Aufaproject46.com – Hallo Sobat Otomotif, Lagi ramai di bicarakan menganai larangan menggunkan sandal Jepit saat kita naik Motor.

Mengendarai sepeda motor dianggap sebagai aktivitas yang berbahaya karena sangat bergantung pada keseimbangan dan tidak memberikan perlindungan yang sama kepada pengguna seperti mobil.

Inilah sebabnya mengapa Anda harus memakai perlengkapan keselamatan berkendara yang lengkap, termasuk sepatu, bukan sandal.

Secara umum, sandal adalah alas kaki sederhana yang dirancang untuk berjalan. Sandal tidak memiliki pelindung untuk jari, punggung kaki, atau sisi sol, yang membuat kaki berisiko cedera saat terbentur benda keras.

Hampir semua bagian pada sepeda motor merupakan benda keras, terutama yang berada di area pedal. Misalnya, ini tidak termasuk kaki yang tersentuh benda panas seperti mesin atau knalpot.

Selain itu, sandal juga dinilai tidak cocok untuk berkendara motor karena tapaknya tidak mencengkeram seperti sepatu, terlalu lentur dan mudah lepas.

Jika terjadi kecelakaan, risiko cedera saat berkendara dengan sandal lebih besar. Tidak ada yang menginginkan kecelakaan, tetapi terkadang hal-hal terjadi di luar kendali mereka.

Naik motor

Astra Honda menjelaskan, akibat penggunaan sandal, kaki Anda bisa mengalami goresan, kemungkinan karena cipratan kerikil dan debu atau tidak sengaja menyentuh kendaraan atau trotoar lain.

Cedera serius dikatakan akibat dari jatuh, seperti cedera serius atau patah tulang.

Terkadang orang mengatakan tidak memakai sepatu saat mengemudi, misalnya karena tidak punya sepatu, tidak nyaman atau hanya dipakai sebentar. Situasi ini lebih mudah beradaptasi karena mengganti kaki lebih sulit daripada membeli sepatu.

Sepatu yang dibentuk untuk melindungi seluruh kaki dianggap lebih baik untuk berkendara daripada sandal. Sepatu khusus pengendara lebih baik karena dirancang secara khusus, misalnya, untuk perlindungan ekstra di area jari dan punggung kaki yang menyentuh pedal persneling.

Selain sepatu, jangan lupakan perlengkapan berkendara standar lainnya seperti helm, jaket, celana dan sarung tangan.

Itulah masbro sedikit bahasan tentang larangan, lebih tepatnya saran agar saat kita naik motor tidak menggunakan sandal Jepit

Jika hanya ingin membeli gorengan atau mau mencari sandal jepit di toko-toko terdekat mungkih sah-sah saja memakai sandal, masak iya mau beli gorangan doang yang jaraknya hanya 500m harus memakai sepatu dll, kan lucu, apalagi di desa, pasti terlihat aneh🤣🤣🤣

Tetap lah hati-hati saat kita berkendara, Cukup sekian dan terimaksih semoga Bermamfaat

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/