Lampu Hazard Yamaha Dan Honda

2 min read

20210315 232305 compress85

Lampu Hazard Yamaha Dan Honda, Aufaproject46.com Hallo Masbro,
Apakah kamu pernah mendengar istilah lampu hazard atau yang biasa di kenal dengan lampu darurat?? jika anda pemilik kendaraan bermotor pastinya nama tersebut sudah tidak begitu asing di telinga anda. dengan di ciptakannya teknologi berupa lampu hazard ini di harapkan nantinya dapat menekan angka kecelakaan dari kendaraan bermotor.

Fungsi sebenarnya dari lampu hazard ini ialah sebagai media penyalur informasi antar pengendara. sedikit contoh ialah ketika di jalanan lampu hazard ini tiba tiba menyala, nantinya pengendara lain bisa merespon nya dan juga lebih hati hati terhadap potensi terjadinya kecelakaan.

Layanan ini sebenarnya sudah hadir terlebih dahulu pada jenis kendaraan beroda empat. namun seiring perkembangan jaman dan juga banyak nya angka kecelakaan yang di sebab kan oleh kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat, akhirnya sekarang pengendara motor pun sudah bisa menikmati layanan ini.

Tetapi kali ini topik pembahasan yang akan kita bahas bisa di bilang sedikit meruncing atau khusus. yakni kita akan membahas fitur lampu hazard pada motor honda dan juga yamaha. di sarankam simak dengan seksama ulasan berikut ini ya biar menambah wawasan dan jugap bermanfaat bagi anda selanjutnya.
Fitur ESS di Motor Honda, Aktif Otomatis

Lampu Hazard Yamaha

Memang dua pabrikan asal jepang ini tidak ada habisnya dalam bersaing. kali ini mereka menambahan fitur ini kepada semua motor keluaran terbaru dari mereka. fitur yang ada pada honda dan juga yamaha ini masing masing berbeda. sebut saja honda, bisa di bilang lampu hazard pada honda sedikit lebih unggul bila di bandingakan dengan yamaha sebab fitur ini sudah mengadopsi teknologi yang lebih canggih. bisa di sebut Emergency Stop Singnal (ESS). sedangkan pada pesainv terdekatnya yaiti yamaha fitur ini masih di sebut dengan lampu hazard.

Sebetulnya keduanya memiliki fungsi yang sama yakni sebagai media penyalur informasi antar pengendara motor di jalanan. nantinya bila berada pada posisi darurat, otomatis lampu sein nya akan menyala secara berkedip kedip.

Walau begitu. cara kerja nya fitur ini pun juga ikut berbeda pada honda dan juga yamaha.

Kita ke honda terlebih dahulu. cara kerja fitur emergency stop signal ini pada honda ialah nantinya lampu darurat akan menyala secara otomatis. kalau menyala pasti ada sebab nya. sebab lampu hazard ini menyala tak lain di sebabkan karena pengendara melakukan rem mendadak pada kondisi dan kecepatan tertentu.

Fitur ini akan bekerja ketika mendapat tekanan ketika anda melakukan pengereman mendadak. respon yang di hasilkan yaitu lampu sein di kedua sisi akan menyala secara bersamaan. honda memberikan penjelasan bahwa ketika lampu hazard menyala berarti kecepatan sudah di atas 50km/jam. kalau masih di bawah 50km/jam masih bisa di toleransi. jadi bisa di simpulkan bahwa saat terjadi pengereman mendadak di baawah 50km/jam lampj hazard tidak akan menyala.

Lampu Hazard Yamaha
Dengan bereaksinya lampu hazard ini tentu pengendara yang lain harus serta merta merespon nya untuk lebih hati hati. bisa di pastikan bahwa kendaraan tersebut sedang mengalami problema atau masalah.

Di sisi lain yaitu pada yamaha lampu hazard ini cara kerja nya bisa di bilang masih manual. lampu hazard pada yamaha hanya biaa di aktifkan oleh pengendara itu sendiri ketika terjadi sesuatu hal yang tidak beres. pengendara itu akan menekan tombol panel yang selanjutnya bisa di respon oleh pengendara lainya.

Berikut contoh cara kerja lampu hazard pada yamaha. pertama ketika di jalanan pengendara mengalami masalah mesin, ban bocor atau gangguan lainya. setelah itu pengendara harus segera menekan tombol lampu hazard nya. agar memberi kode kepada pengedara lain untuk hati hati.

Sekarang ini Lampu Hazard sudah banyak Disalahgunakan.

Sekarang ini semakin banyak pengedara yang menjadikan lampu hazard tidak sebagai mana mestinya atau di salah gunakan. kebanyakan yang sering di salah gunakan ialah pada motor pabrikan yamaha sebab masih menggunakan sistem manual. salah satu fakta kejadian nya ialah banyak nya pengedara menyalakan lampu hazard pada waktu yang salah padahal motor nya dalam keadaan baik baik saja.

Biasanya tujuan dari menghidupkan lampu sein kiri dan kanan secara berkedip yaiti saat sedang melakukan perjalanaan touring. tidak sedikit pula para pengendara lain mencoba menghidupkan lampu hazard ini tujuan nya tidak lain ialah agar mendapat keistimewaan dari pengguna jalan yang lainya.

Tetapi fungsi sebenarnya dari lampu hazard ini bukan lah hanya sebatas itu saja. dan juga sangat tidak di sarankan atau di larang menghidupkan nya saat masih dalam keadaan berkendara.

20210315 232305 compress85

Dan juga tata cara dan juga pedoman penggunaan lampu hazard ini sudah di atur dan juga di jelaskan pada UU NO. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan pasal 121 ayat 1 berbunyi “setiap pengemudi kendaraan bermotor wajib memasang segitiga pengamanan, lampu isyarat peringatan bahaya (lampu hazard), atau istyarat lain pada saat berhenti atau parkir dalam keadaan darurat di jalan”.

Dari paparan peraturan di atas bisa kita simpulkan bahwa lampu hazard ini hanya boleh di aktifkan saat dalam keadaan darurat dan juga pada saat berhenti saja.

Itulah sedikit informasi tentang perbedaan lampu hazard pada yamaha dan juga honda. untuk mengetahui perekembangan teknologi dan informasi seputar dunia otomotif tetap stay di aufaproject46!!

?s=72&d=aufaproject&r=g

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *