Kompetisi MiniGP, Ajang Balap MotoGP Untuk Usia Dini

Kompetisi MiniGP, Ajang Balap MotoGP Untuk Usia Dini

Kompetisi MiniGP
Kompetisi MiniGP, Ajang Balap MotoGP Untuk Usia Dini

Kompetisi MiniGP, Ajang Balap MotoGP Untuk Usia Dini! Aufaproject46.com Hallo sobat MotoGp, Ajang MotoGP terkenal sebagai raja balap motor termashur di dunia. Para pembalap kelas dunia pun ikut unjuk gigi dalam kompetisi bergengsi tersebut. Lokasinya selalu berpindah-pindah tempat dan akan selaku dinantikan para pecinta balap motor dunia.

Melihat aksi menikung dan juga melewati antar pembalap menjadi daya tarik tersendiri ajang balap motor sejak tahun 1949 ini. Balap motor ajang MotoGP telah melekat di benua Eropa, bahkan peraih juara dunia pun terdapat juga di negara-negara benua Eropa. Karena sejarah mengungkapkan jika organisasi motor terbesar dan pertama terletak di Paris.

Awal Mula Ajang Balap MotoGP

Dahulu organisasi motor terbesar tersebut dibentuk tahun 1904 dengan nama Federation Internationale des Club Motocycle. Tetapi sekarang lebih di kenal dengan nama Federation Internationale de Motocylisme. Sejak lama sebelum ajang balap MotoGP berlangsung, pihak FIM telah melaksanakan berbagai balapan dalam semua ajang kompetisi balap. Dalam balapan tersebut dilangsungkan dan melibatkan para pecinta otomotif di benua biru tersebut

MiniGP World Series

Pada tahun 2021 ini, gelaran kompetisi MiniGP memiliki tujuan untuk langkah mimpi para anak-anak untuk kejuaraan MotoGP. Rencananya MiniGP World Series ini akan diikuti oleh anak berusia 10 – 14 tahun.

Hanya akan ada 15 pembalap anak yang dapat mengikuti gelaran MiniGP World Series ini. Balapan MotoGP mini ini akan dilangsungkan di sirkuit Gokar, dan pemenang nasional, regional dan continental akan mendapat kesempatan berlaga di World Final pada ajang balap MotoGP.

Dengan hadirnya gelaran ini diharapkan akan muncul bibit pembalap muda berbakat yang akan naik kelas berikutnya. Mereka akan berkesempatan menanjakkan karir sebagai pembalap MotoGP dengan segudang pengalaman yang diasah sejak muda.

Menggunakan Motor yang Sama

Kompetisi ini akan menggunakan hanya satu jenis motor saja, tidak seperti ajang balap MotoGP. Bukan hanya motor saja yang sama, tetapi ban pun hanya memiliki satu pilihan. Motor tersebut didesain dengan menawarkan kesenangan dan kemudahan dalam mengendarai motor yang sesungguhnya.

Motor yang mini diharapkan akan memudahkan pembalap muda untuk melakukan manuver yang benar, seperti pembalap dewasa di MotoGP. Dengan begitu anak-anak akan merasa senang dengan balapan karena motor yang dipakai tak jauh beda dengan MotoGP, hanya ukurannya yang mini.

Rencananya MiniGP World Series akan dilangsungkan pada bulan Juli 2021 kemaren. Kemudian rencana sesi final akan berlangsung tak lebih dari tanggal 17 Oktober mendatang. Tentu kompetisi ini akan mengundang keseruan baik bagi para pembalap maupun penonton yang menyaksikan.

Balapan anak juga akan membuat orang tua tahu bagaimana menyalurkan bakat anak dalam kompetisi di balapan sesungguhnya. Kompetisi ini tentu akan seru tak kalah dengan ajang balap MotoGP. Anak –anak akan antusias mengikutinya karena ingin berlaga di sirkuit MotoGP secara langsung di Final nanti.

Bagikan:

Tinggalkan komentar