Ketahui Apa Saja Style Custom Motor yang Banyak Diinginkan

Ketahui Apa Saja Style Custom Motor yang Banyak Diinginkan

Custom Motor

Ketahui Apa Saja Style Custom Motor yang Banyak Diinginkan. Aufaproject46.com Hallo sobat modifikasi, Pada saat ini modifikasi motor pabrikan tengah menjadi tren di banyak kalangan kaum adam. Dan perlu Anda ketahui jika style dari motor custom juga beraneka ragam. Sebelum Anda memutuskan untuk melakukan modifikasi, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa aliran style motor custom.

Dengan begitu, nantinya ada dapat mengetahui trend yang tengah menjadi tren. Yang juga sekaligus akan memberikan Anda inspirasi dalam memodifikasi sepeda motor. Langsung saja simak penjelasan mengenai beberapa style motor custom:

Style Custom Motor yang Tengah Tren

  • Scrambler

Custom motor yang tengah tren pada saat ini adalah style scrambler. Apabila Anda suka berkendara pada alam yang bebas, berpetualangan di tempat dengan kondisi jalan yang jelek maka scrambler ini merupakan aliran yang paling cocok untuk dipertimbangkan.

Karena scrambler akan memakai ban motif kotak, memakai knalpot yang ada di samping body serta menggunakan ground clearance yang tinggi. Sehingga nantinya akan memudahkan manuver dalam segala macam medan.

  • Cafe Racer

Style custom motor berikutnya merupakan cafe racer, yang mana untuk style ini mengadopsi gaya dari motor balap zaman dahulu yang cukup unik. Ciri khas dari style seperti ini akan memakai stang tipe jepit menunduk dan juga memakai jok rata single sitter.

Mengenai tangki dari bahan bakar akan dibuat ramping memanjang, itu memiliki tujuan agar pengendara bisa lebih nyaman duduk. Hornet ditaruh pada bagian belakang dan juga dapat memakai fairing.

  • Brat Cafe

Selanjutnya merupakan custom motor yang beraliran brat cafe, sebetulnya hampir sama dengan style sebelumnya. Namun yang akan menjadi perbedaan diantara keduanya ialah, untuk jenis ini hornet akan dihilangkan kemudian diganti dengan memakai jok datar memanjang seperti halnya papan skateboard.

  • Bobber

Berikutnya merupakan style Bobber yang awal muncul di Amerika pada tahun 1920 an. Awal mula kemunculannya hanya dipakai untuk moge Harley Davidson saja. Akan tetapi, untuk saat ini penggunaan dari steel Ini sudah sangat umum pada berbagai macam merk ataupun tipe motor.

Mengenai ciri khas dari custom motor style ini adalah dengan melepas fender depan. Kemudian akan memperpendek pada bagian belakang atau wheelbase, stang rendah, memakai ban donat untuk depan dan belakang dan juga melepas seluruh kelebihan dari aksesoris. Sehingga nantinya motor ini pun akan terlihat jauh lebih minimalis

Pada style ini, cut down dilakukan pada rangka agar dibuat lebih rigid dengan membuat pipa diagonal. Dari bagian ujung atas komstir sampai ke bagian poros roda belakang. Selanjutnya untuk dudukan akan diganti dengan model single sitter, supaya nantinya dapat menghasilkan ground clearance yang jauh lebih rendah.

Demikianlah informasi mengenai custom motor dari berbagai macam style. Dengan adanya info di atas, semoga bisa membantu anda untuk mendapatkan inspirasi yang jauh lebih bagus dalam modifikasi motor.

Bagikan:

Tinggalkan komentar