Cara Merawat Motor Injeksi

Cara Merawat Motor Injeksi

Merawat Motor Injeksi
Merawat Motor Injeksi

Cara Merawat Motor Injeksi, Aufaproject46.com Hallo sobat Otomotif, Motor dengan teknologi Injeksi memang banyak menjadi incaran di masyarakat, terlebih memang motor injeksi banyak memiliki keunggulan dibanding motor karbu.

Flashback di tahun 2007 Yamaha selaku pabrikan terbesar pertama kali mengadopsi teknologi injeksi pada vixion. lalu apakah perlu perhatian khusus dalam melakukan perawatan motor injkesi ini??

Memang dalam kehidupan sehari hari kita tidak terlepas dari Yang namanya alat transportasi, Salah satunya yaiti sepeda motor.

Apalagi di negera Indonesia ini banyak penduduknya Yang menjadikan sepeda motor sebagai tunggangan sehari hari. nah di lain sisi banyak Yang sering abai dengan kondisi motor mereka.

Rata rata mereka baru mengecekan motor nya ke vengkel kalau motor sudah benar benar keos atau tidal bisa di gunakan lagi. sebaiknya hindari perilaku seperti jni.

Kondisi motor ibarat kesehatan kita sendiri kalau kondisinya tidak layak jalan tapi kita memaksakan untuk jalan, di khawatirkan akan menimbulkan bahaya baik kepada kita maupun orang lain.

Melakukan pembersihan injketor.

Alangkah baiknya motor injkesi selalu di cek kondisinya apabila sudah menyentuh 10ribu km. dengan jarak tempuh sejauh itu., pastinya motor akan terasa berbeda atau performanya menurun.

Salah satu cara Yang bisa di lakukan adalah dengan Injektor, kalau bagian ini sebaiknya di bawa ke bengkel resmi. kerana di sana tersedia alat injektor cleaner.

Mengecek tekanan pompa bahan bakar

Dengan memerikasi tekanan pompa bahan bakar, anda akan jadi tau apakah berfungsi normal atau tidak.

Sebab bila pompa tidak berfungsi semana mestinya di khawatirkan akan menyebabkan bahan bakar over terhadap kebutuhan mesin sehingga membuat permormanya menurun.

Hindari tangki kotor

Kebanyakan pasti melalaikan hal ini. memeriksa kondisi tangki bahan bakar memang cukup mudah tapi banyak yanv males. dengan rutin mengecek tangki tersebut anda dapat mengurangi resiko mesin keos sebab kondisi tangki kotor.

Selalu periksa saluran udara

Peran dari saringan memang cukup fital. saat udara tidak bersih tersaring otomatis sensor akan terganggu ujungnya pasti berpengaruh buruk teerhadap kinerja injkesi pada sepeda motor.

Memberishkan saluran udara sangat mudah dengan alat seadanya anda sudah bisa memberishkanya. hanya dengan kuas serta penyemprot anda sudah bisa secara mandiri

Nah itulah masbro sedikitCara Merawat Motor Injeksi, semoga bermamfaat

Bagikan:

Tinggalkan komentar