Inovasi Motor Listrik Asli Bali yang Unggul di Jerman

Inovasi Motor Listrik Asli Bali yang Unggul di Jerman

Inovasi Motor Listrik

Inovasi Motor Listrik Asli Bali yang Unggul di Jerman – Aufaproject46.com Hallo Sobat Otomotif, Motor merupakan salah satu kendaraan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. Kendaraan roda dua ini sangat mudah untuk digunakan dan efektif digunakan di jalanan. Kini hampir setiap rumah sudah memiliki kendaraan tersebut.

Bahkan bagi beberapa orang kendaraan tersebut menjadi kebutuhan primer. Biasanya motor di produksi dari luar negeri khususnya Jepang. Akan tetapi Indonesia juga pernah berhasil membuat inovasi yang sangat menarik yaitu dengan membuat motor listrik. Motor listrik ini dibuat oleh warga Bali pada ajang lomba inovasi teknologi di Jerman.

Inovasi motor listrik ini dinamakan Manouv dan keluar sebagai pemenang di ajang tersebut. Motor ini disinyalir dapat berdampak besar terhadap pengurangan polusi di dunia terlebih jika berhasil diproduksi secara massal. Motor ini dapat melaju di jalanan hingga kecepatan 45 km per jam.

Iwan Sugata sebagai pembuat motor ini memiliki keprihatinan terhadap kemacetan yang selalu terjadi di wilayah asalnya yaitu Kerobokan, Badung. Meskipun produksinya pun cukup mahal dan harga produknya sendiri mencapai 45 juta rupiah namun sang pembuat berharap bahwa kendaraan listrik ini bisa segera diproduksi massal.

Inovasi motor listrik yang satu ini dibuat dengan sangat nyaman dan aman bagi penggunanya. Biaya yang digunakan untuk pembuatan motor ini mencapai 1 miliar rupiah. Sampai memasuki perlombaan tersebut motor ini masih dalam tahap prototype. Agar bisa lebih terjangkau bagi masyarakat Indonesia pembuat motor ini bekerjasama dengan perusahaan Jerman dan beberapa universitas di Indonesia.

Proses kerja sama ini dilakukan untuk menyempurnakan Manouv. Jika berhasil diproduksi secara massal harganya bisa mencapai 45 juta rupiah. Bahkan jika sudah berhasil disempurnakan dengan sangat efisien harganya bisa di bawah itu. Dengan begitu manfaatnya bisa dirasakan oleh banyak masyarakat Indonesia.

Inovasi motor listrik ini memberikan keamanan tersendiri bagi penggunanya karena di desain dengan pintu bak mobil Lamborghini. Didalamnya juga dilengkapi dengan AC sehingga tetap nyaman dan aman digunakan. Adapula safety belt dan airbag untuk keselamatan setiap penggunanya di jalan raya.

Dengan menggunakan motor ini selain lebih ramah terhadap lingkungan sebagai pengguna Anda juga bisa merasa aman karena relatif lebih teduh. Bagian atasnya terdapat penutup khusus sehingga saat hujan maupun panas Anda tetap bisa terlindungi. Ukurannya memang cukup lebar dibandingkan motor pada umumnya.

Akan tetapi motor listrik ini tetap efektif dan efisien khususnya bagi polusi disekitarnya. Penggunaan listrik yang masih tersedia cukup banyak di Indonesia juga sangat mudah diperoleh sehingga motor ini sangat memungkinkan untuk digunakan.

Inovasi motor listrik ini diharapkan bisa segera diproduksi secara massal untuk mengurangi dampak polusi dari kendaraan bermotor. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia agar bisa lebih hidup sehat dan bersih.

Bagikan:

Tinggalkan komentar