Supaya Awet dan Tahan Lama, Inilah 5 Cara Untuk Merawat Gear dan Rantai Motor

Supaya Awet dan Tahan Lama, Inilah Cara Untuk Merawat Gear dan Rantai Motor

 Inilah 5 Cara Untuk Merawat Gear dan Rantai Motor

Supaya Awet dan Tahan Lama, Inilah Cara Untuk Merawat Gear dan Rantai Motor.  Aufaproject46.com – Hallo Sobat Otomotif,

Kemampuan dari sebuah gear motor tersebut tentu saja pasti akan menurun dengan seiring berjalannya waktu. Apalagi jika memang motor Anda tersebut sering dipakai sehari-hari.

Hal ini tentu saja untuk gear motor pasti akan cepat mengalami penurunan dari performa yang cukup sangat signifikan. Untuk itu Anda memang harus bisa segera melakukan sebuah perawatan terhadap sebuah gear motor yang Anda miliki.

Kebersihan akan sebuah  gear motor itu memang sebaiknya jangan pernah untuk Anda anggap sepele. Untuk bagian yang satu tersebut maka memang Anda memiliki peran yang memang cukup sangat penting karena untuk gear motor tersebut sering kali akan mengalami kerusakan.

Untuk bisa membuat gear motor itu selalu aman serta juga lancar ketika akan berkendara maka sebaiknya Anda lakukan beberapa cara yang ada dibawah ini.

·         Rutin Untuk Membersihkan Gear Motor

Sebuah gear motor itu harus selalu Anda bersihkan jadi paling tidak minimal selama sebulan sekali dengan menggunakan air serta juga sabun. Hal ini untuk bisa merontokkan berbagai macam kotoran yang telah menempel di gear motor tersebut. Setelah Anda selesai membersihkannya maka sebaiknya Anda lumasi kembali untuk gear tersebut supaya gear tersebut tidak rusak serta juga tetap aman.

Baca Juga :   Cara Kendarai Motor Saat Hadapi Jalan Menanjak

·         Memberi Pelumas

Cara untuk merawat gear dan rantai motor supaya awet yaitu dengan cara menggunakan pelumas untuk bisa merawat gear motor. Untuk cara yang ini memang diketahui terbukti cukup sangat efektif serta juga tidak membutuhkan cukup banyak waktu jika Anda lakukan. Untuk hal ini Anda cukup menyemprotkan secara langsung ke arah permukaan gear dan juga rantai. Maka Anda untuk performa gear dan rantai motor sudah bisa untuk terjaga dengan baik.

·         Perhatikan Posisi Dari Gear Motor

Cara untuk merawat gear serta juga rantai motor supaya awet lainnya yaitu dengan selalu memperhatikan akan posisi dari gear motor tersebut. Sebaiknya disini Anda selalu setel gear tersebut pada posisi tengah ataupun center, hal tersebut bertujuan supaya pada saat berkendara akan menjadi lebih nyaman.

·         Ganti Gear Secara Berkala

Cara lainnya yaitu dengan cara mengganti gear motor secara berkala. Cara untuk Anda mengetahui sebuah gear itu sudah mengalami aus yaitu dengan cara memperhatikan akan suara dari gear motor tersebut

·         Menggunakan Gear Motor yang Berkualitas Serta Original

Inilah Cara Untuk Merawat Gear dan Rantai Motor

Untuk hal ini lebih baik Anda menggunakan gear motor yang berkualitas bagus serta juga benar-benar aman untuk sebuah motor Anda. Dibandingkan jika memang Anda harus membeli sebuah gear motor yang tidak original.

Inilah beberapa cara untuk merawat gear dan rantai motor supaya awet dan tahan lama. Sangat perlu untuk Anda ketahui jika sebuah gear pada motor tersebut bekerja cukup sangat keras supaya motor bisa berjalan. Oleh karena itulah juga sangat diperlukan supaya gear dan rantai yang kualitasnya sangat baik supaya awet serta juga tidak gampang rusak ketika di tengah perjalanan.

Baca Juga :   Tips Cara Menghilangkan Keratan Velg Motor Dengan Benar
Bagikan:

Tinggalkan komentar