back to top
Senin, Juli 15, 2024
BerandaRIVIEWHonda PCX 160 CBS dan ABS: Apa Saja Perbedaan dan Keunggulannya?

Honda PCX 160 CBS dan ABS: Apa Saja Perbedaan dan Keunggulannya?

Honda PCX 160 CBS dan ABS

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Halo, kalian! Apakah kalian suka dengan motor matic yang elegan, mewah, dan canggih? Jika ya, maka kalian pasti sudah tahu tentang Honda PCX 160. Motor ini merupakan motor matic premium yang diluncurkan oleh Honda pada awal tahun 2021. Motor ini memiliki tampilan yang menawan, performa yang tangguh, dan fitur yang lengkap. Namun, tahukah kalian bahwa Honda PCX 160 memiliki dua varian, yaitu CBS dan ABS? Apa saja perbedaan dan keunggulan dari kedua varian ini? Yuk, kita simak ulasan berikut ini!

Apa Itu Honda PCX 160 CBS dan ABS?

Honda PCX 160 CBS dan ABS adalah dua varian dari motor matic premium Honda PCX 160. Kedua varian ini memiliki perbedaan utama pada sistem pengereman yang digunakan. CBS adalah singkatan dari Combi Brake System, yaitu sistem pengereman yang menghubungkan rem depan dan belakang secara otomatis. ABS adalah singkatan dari Anti-lock Brake System, yaitu sistem pengereman yang mencegah roda terkunci saat rem mendadak. Kedua sistem pengereman ini memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing, tergantung dari kebutuhan dan preferensi kalian.

Honda PCX 160 CBS dan ABS

Apa Saja Perbedaan Honda PCX 160 CBS dan ABS?

Perbedaan Honda PCX 160 CBS dan ABS bisa dilihat dari beberapa aspek, antara lain:

Harga

Perbedaan pertama yang bisa kalian lihat adalah harga. Honda PCX 160 CBS dan ABS memiliki harga yang berbeda, tergantung dari wilayah kalian. Secara umum, Honda PCX 160 ABS memiliki harga yang lebih mahal daripada Honda PCX 160 CBS. Hal ini karena Honda PCX 160 ABS memiliki sistem pengereman yang lebih canggih dan aman daripada Honda PCX 160 CBS. Berikut ini adalah daftar harga Honda PCX 160 CBS dan ABS di beberapa wilayah di Indonesia:

Baca Juga :   Yamaha NMAX Turbo vs Honda PCX 160: Siapa yang Paling Bertenaga di Jalan?
WilayahHonda PCX 160 CBSHonda PCX 160 ABS
JakartaRp 30.825.000Rp 34.325.000
BandungRp 31.025.000Rp 34.525.000
SurabayaRp 31.125.000Rp 34.625.000
MedanRp 31.325.000Rp 34.825.000
MakassarRp 31.525.000Rp 35.025.000

Warna

Perbedaan kedua yang bisa kalian lihat adalah warna. Honda PCX 160 CBS dan ABS memiliki warna yang berbeda, tergantung dari selera kalian. Secara umum, Honda PCX 160 ABS memiliki warna yang lebih elegan dan mewah daripada Honda PCX 160 CBS. Hal ini karena Honda PCX 160 ABS memiliki warna yang lebih gelap dan metalik daripada Honda PCX 160 CBS. Berikut ini adalah daftar warna Honda PCX 160 CBS dan ABS yang bisa kalian pilih:

Honda PCX 160 CBSHonda PCX 160 ABS
Majestic Matte RedMajestic Matte Brown
Majestic Matte SilverMajestic Matte Black
Majestic Matte BlueMajestic Matte Grey

Fitur

Perbedaan ketiga yang bisa kalian lihat adalah fitur. Honda PCX 160 CBS dan ABS memiliki fitur yang berbeda, tergantung dari kecanggihan dan kenyamanan kalian. Secara umum, Honda PCX 160 ABS memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih daripada Honda PCX 160 CBS. Hal ini karena Honda PCX 160 ABS memiliki fitur yang lebih banyak dan modern daripada Honda PCX 160 CBS. Berikut ini adalah daftar fitur Honda PCX 160 CBS dan ABS yang bisa kalian nikmati:

Honda PCX 160 CBSHonda PCX 160 ABS
Smart Key SystemSmart Key System
Answer Back SystemAnswer Back System
Hazard LampHazard Lamp
LED Headlight and TaillightLED Headlight and Taillight
Digital Panel MeterDigital Panel Meter
Idling Stop SystemIdling Stop System
Power ChargerPower Charger
Combi Brake SystemAnti-lock Brake System
Honda Selectable Torque Control
Honda Smart Voice

Apa Saja Keunggulan Honda PCX 160 CBS dan ABS?

Keunggulan Honda PCX 160 CBS dan ABS bisa dirasakan dari beberapa aspek, antara lain:

Baca Juga :   Cara Setting Fitur Oil Change Indicator vario 160

Desain

Keunggulan pertama yang bisa kalian rasakan adalah desain. Honda PCX 160 CBS dan ABS memiliki desain yang menawan, elegan, dan mewah. Motor ini memiliki bentuk bodi yang aerodinamis, ramping, dan futuristik. Motor ini juga memiliki beberapa aksen krom yang membuatnya terlihat lebih berkelas dan berkilau. Motor ini juga memiliki beberapa bagian yang terbuat dari bahan berkualitas, seperti tangki bensin yang terbuat dari aluminium, jok yang terbuat dari kulit, dan rangka yang terbuat dari baja. Motor ini juga memiliki beberapa bagian yang terbuat dari bahan berkualitas, seperti tangki bensin yang terbuat dari aluminium, jok yang terbuat dari kulit, dan rangka yang terbuat dari baja.

Performa

Keunggulan kedua yang bisa kalian rasakan adalah performa. Honda PCX 160 CBS dan ABS memiliki performa yang tangguh, responsif, dan irit. Motor ini dibekali dengan mesin 160 cc yang menggunakan teknologi eSP+ (enhanced Smart Power Plus). Teknologi ini membuat mesin lebih bertenaga, efisien, dan ramah lingkungan. Dengan mesin ini, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 15 Nm pada 6.500 rpm. Motor ini juga memiliki transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) yang membuat akselerasi lebih halus dan stabil.

Fitur

Keunggulan ketiga yang bisa kalian rasakan adalah fitur. Honda PCX 160 CBS dan ABS memiliki fitur yang lengkap, canggih, dan nyaman. Motor ini memiliki fitur-fitur yang membuat kalian lebih mudah dan aman saat berkendara, seperti Smart Key System, Answer Back System, Hazard Lamp, LED Headlight and Taillight, Digital Panel Meter, Idling Stop System, Power Charger, Combi Brake System, Anti-lock Brake System, Honda Selectable Torque Control, dan Honda Smart Voice. Fitur-fitur ini tidak hanya membuat kalian lebih mudah dan aman saat berkendara, tetapi juga membuat kalian lebih gaya dan menyenangkan.

Honda PCX 160 CBS dan ABS

Bagaimana cara memilih antara Honda PCX 160 CBS dan ABS?

Halo, kalian! Untuk memilih antara Honda PCX 160 CBS dan ABS, kalian harus mempertimbangkan beberapa faktor, seperti:

  • Anggaran: Honda PCX 160 ABS memiliki harga yang lebih mahal daripada Honda PCX 160 CBS, karena memiliki sistem pengereman yang lebih canggih dan aman. Jika kalian memiliki anggaran yang cukup, kalian bisa memilih Honda PCX 160 ABS. Jika kalian memiliki anggaran yang terbatas, kalian bisa memilih Honda PCX 160 CBS.
  • Selera: Honda PCX 160 ABS memiliki warna yang lebih elegan dan mewah daripada Honda PCX 160 CBS, karena memiliki warna yang lebih gelap dan metalik. Jika kalian suka dengan warna yang elegan dan mewah, kalian bisa memilih Honda PCX 160 ABS. Jika kalian suka dengan warna yang netral dan natural, kalian bisa memilih Honda PCX 160 CBS.
  • Kebutuhan: Honda PCX 160 ABS memiliki fitur yang lebih lengkap dan canggih daripada Honda PCX 160 CBS, karena memiliki fitur seperti Honda Selectable Torque Control dan Honda Smart Voice. Jika kalian membutuhkan fitur yang lebih lengkap dan canggih, kalian bisa memilih Honda PCX 160 ABS. Jika kalian tidak membutuhkan fitur yang lebih lengkap dan canggih, kalian bisa memilih Honda PCX 160 CBS.
Baca Juga :   Apakah Boleh Menaruh HP di Jok Motor?

Demikian tips dari saya untuk memilih antara Honda PCX 160 CBS dan ABS. Semoga bermanfaat dan membantu kalian dalam memilih motor matic yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kalian. Jika kalian memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan beri tahu saya.

Kesimpulan

Honda PCX 160 CBS dan ABS adalah dua varian dari motor matic premium Honda PCX 160. Kedua varian ini memiliki perbedaan utama pada sistem pengereman yang digunakan, yaitu Combi Brake System dan Anti-lock Brake System. Kedua varian ini juga memiliki perbedaan pada harga, warna, dan fitur. Kedua varian ini juga memiliki keunggulan pada desain, performa, dan fitur. Kedua varian ini cocok untuk kalian yang suka dengan motor matic yang elegan, mewah, dan canggih.

Demikianlah artikel tentang Honda PCX 160 CBS dan ABS, yang kami rangkum untuk Anda. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments