Hemat Bahan Bakar Pada Kendaraan Roda Dua Anda

Hemat Bahan Bakar Pada Kendaraan Roda Dua Anda

Hemat Bahan Bakar

Hemat Bahan Bakar Pada Kendaraan Roda Dua Anda, Aufaproject46.com Hallo Masbro tentu akan sangat menyenangkan apalagi jika digunakan setiap hari. Sekarang ini kendaraan roda dua atau motor merupakan salah satu yang paling banyak dimiliki serta digunakan. Dibanyak kota besar dengan kemacetan yang terjadi setiap hari, motor menjadi solusi paling tepat.

Motor kini menjadi kendaraan yang bukan hanya dapat menjadi solusi kemacetan juga keuangan. Karena harga yang lebih terjangkau juga dalam penggunaan bahan bakar walaupun masih ada kekurangan dibandingkan dengan mobil. Namun, jika digunakan setiap hari apalagi jarak jauh seringkali terasa  boros dalam konsumsi bahan bakar.

Motor yang terasa boros bahan bakar dapat dikarenakan oleh beberapa hal baik itu pada yang keluaran baru maupun lama. Kerena tak sedikit motor baru yang cukup besar dalam konsumsi bahan bakar. Jika hal ini dibiarkan terus menerus tentu akan sangat menggangu keuangan dan dapat semakin parah lagi.

Untuk memiliki motor dengan hemat bahan bakar tentu tak masalah jika baru dimiliki atau tahun keluaran baru. Namun, akan berbeda jika yang Anda miliki adalah motor dengan tahun keluaran yang cukup lama. Atau memiliki sebuah motor sport yang memang telah dikenal dengan konsumsi bahan bakar yang cukup besar.

Walaupun motor sport terkenal dengan kecepatan serta konsumsi bahan bakar yang cukup besar, akan tetapi hal itu masih dapat disiasati. Begitu pula dengan motor jenis lainnya, dapat Anda gunakan beberapa car dibawah ini agar tak boros bahan bakar. Dengan cara-cara dibawah ini, Anda tak perlu bingung soal bahan bakar diantaranya :

  • Service Rutin

Cara yang satu ini pasti tak asing apalagi jika motor yang Anda miliki termasuk keluaran baru, pasti tak pernah terlewatkan. Namun, setelah beberapa bulan atau tahun seringkali melupakan untuk melakukan service rutin. Sehingga bukan hanya akan mejadi boros bensin tapi juga kerusakan lainnya.

Dengan melakukan perawatan rutin, motor milik Anda akan menjadi hemat bahan bakar serta selalu dalam kondisi prima. Anda pun akan jauh lebih hemat biaya, jangan sampai harus menunggu motor mengalami masalah yang cukup parah.

  • Bahan Bakar Oktan Lebih Tinggi

Masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari penggunaan bahan bakar dengan kadar oktan tinggi. Kebanyakan mungkin termasuk Anda juga memilih untuk bahan bakar  premium atau pertalite.

Padahal jika Anda memilih untuk menggunakan pertamax, maka akan jauh lebih baik. Dengan kadar oktan lebih tinggi maka mesin lebih awet dan tentunya konsumsi bahan bakar pun lebih irit.

  • Penggunaan Sewajarnya

Kebanyakan anak muda menggunakan motor sering asal-asalan, sehingga bukan hanya jadi boros juga membuat kesal. Penggunaan yang seenaknya dijalanan seperti ngegas seenaknya dapat menjadikan motor boros bahan bakar.

Itulah beberapa cara agar motor yang Anda miliki menjadi lebih hemat bahan bakar walaupun dipakai setiap hari. Jangan sampai Anda menunggu lama hingga akhirnya malah mengeluarkan biaya perawatan yang lebih besar lagi.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar