Harga Suzuki GSX 150 Bekas, Lebih Murah Dari BeAT Baru

admin

Harga Suzuki GSX 150 Bekas, Lebih Murah Dari BeAT Baru

Aufaproject46.com – Salah satu pilihan motor sportbike bekas murah adalah Suzuki GSX 150 series. Salah satu dealer sepeda motor bekas menjualnya seharga Rp 14 jutaan. Bahkan lebih murah dari motor matic entry level terbaru seperti Honda BEAT.

Motorsport yang resmi diluncurkan pada 2017 ini terbagi menjadi beberapa pilihan. Dimulai dengan Naked Sport atau GSX-S150, fairing sport GSX-R150, dan tambahan baru pada tahun berikutnya yang disebut GSX150 Bandit.

Jika Anda ingat saat diluncurkan, seri S baru dibanderol sekitar Rp 30,5 juta. Lalu Tipe R mulai dari Rp 34 jutaan. Harga Suzuki GSX150 Bandit pun lebih murah, sekitar Rp 26 jutaan. Kesenjangan dengan harga bekas jauh lebih dari setengahnya.

Berbicara soal sepesifikasi, Suzuki GSX 150 Series mengusung mesin DOHC 147,3 cc 4 katup yang mampu menghasilkan tenaga 18,9 hp pada 10.500 rpm dan torsi maksimum 14,0 Nm pada 9.000 rpm.

Terutama yang pertama disebutkan sebelumnya, yang kedua adalah yang termurah. ” Seri R kami mulai dari Rp 17 jutaan. Untuk model S, itu Rp 14 jutaan. Untuk Bandit, perbedaannya 800-an versus S,” kata Lita, kepala Showroom Sukses Gandaria Motor, saat ditemui belum lama ini.

Harga Suzuki GSX 150 Bekas

Karyawan dealer lainnya mengungkapkan sentimen yang sama. “Tidak semua orang tertarik dengan Suzuki GSX 150. Dia punya pasarnya sendiri, dan seperti seorang pecinta, dia yang mengerti bagaimana biasanya dia membeli sepeda motor,” tambah Dwi Aryanto, kepala pemasaran otomotif di Antara.

Menurutnya, ada beberapa hal yang menurunkan harga motor seperti GSX. “Untuk Suzuki GSX, karena pergerakannya lambat dan tidak secepat Yamaha dan Honda, dealer jarang memiliki tipe GSX. Harganya abu-abu dan bisa naik atau turun,” jelasnya.

Baca Juga :   Mengoptimalkan Kinerja Mesin: Mengungkap Arti SAE pada Oli Motor

Karena itulah harga Suzuki GSX 150 series terjun bebas. Ditambah penyesuaian penerimaan pasar model dari saat diluncurkan. Jika volume penjualan relatif kecil, maka akan mempengaruhi kecilnya permintaan model bekas.

Harga Suzuki GSX 150 Bekas

“Kalau pasar turun, tapi kita pasang harga tinggi, kita tidak bisa. Kita harus menyesuaikan, dan tentunya harga akan turun. Kalau persediaan sedikit dan permintaan rendah, harga motor akan turun,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar