Tak kalah Menarik, hanya Modal Rangka Honda CB750 menjadi motor bernuansa Inggris.

Tak kalah Menarik, hanya Modal Rangka Honda CB750 menjadi motor bernuansa Inggris.

Bagi pecinta Honda CB750, motor klasik ini dengan segala keistimewaannya tersendiri bisa jadi referensi modifikasi paling tepat.

pasalnya banyak sekali dari kalangan muda jaman dulu sampai generasi_Z sekarang masih banyak yang memilihnya untuk di jadikan ajang hobi modifikasi motor.

Yang paling menarik ada salah satu contohnya yaitu Honda CB750 tahun 1983 yang dirombak menjadi cafe racer klasik dengan nuansa motor Inggris lawas. clasic namun tetap modern.

Fredrik Pal Persson dari Paal Motorcycles adalah pengusung ide dibalik cafe racer ini  yang dulunya ia merupakan seorang chef lalu beralih karir menjadi builder.

Honda CB750

Baca juga: tidak sulit! 5 aplikasi modifikasi motor dari ponsel

pada mulanya, terpaksa dengan kondisi motor nya yang buruk, pal terpaksa mempreteli semua bagian luar motor hingga menyisakan kerangkanya saja.

Mesin kemudian dibangun kembali dan dilengkapi dengan karburator Mikuni RS34 dengan karburator dan sistem pembuangan dengan knalpot antik.
dengan velocity stack serta exhayst system dengan vintage-style muffler.

Lanjut ke bagian kaki-kaki, dengan mengganti garpu depan dengan Ohlins FGRT 205 yang aslinya untuk Suzuki GSX-R1000 dengan segitiga Cognito Moto.

Kedua rodanya turut dipasangi pelek jari-jari dari Cognito Moto dengan balutan ban Shinko 270 Super Classic.

Sedangkan bagian kaki belakang
memiliki lengan ayun khusus yang merespons guncangan Orleans STX dalam gaya lama.

pengerjaan dilanjutkan pada bodi yang didesain minimalis dan elegan. Didesain ulang agar lebih pendek, yang subframe nya dilengkapi kursi single-seater dan bagian belakang aluminium custom, spatbor, dan lampu kecil.

Honda CB750

Pindah ke bagian depan terdapat tangki aluminium Manx-style berukuran besar, tangki ini terkenal buatan Richard Phelps dari TAB Classics.

Lalu untuk kokpit diisi dengan setang clip-on dengan saklar minimalis dan speedometer Engilsh Smiths yang berukuran mungil.

Lampu depan pun di pasang dengan lampu yang berukuran mungil agar terkesan bergaya klasik. terutama lampu sein depan model bar-end yang unik.

Sebagai sentuhan akhir, bodi-bodi diberi kelir hitam glossy yang membuat warna emas pada rangkanya menonjol.

Alhasil Honda CB750 ini berubah menjadi cafe racer klasik yang tampil menawan dan elegan yang bersumber dari inspirasi Paal Motorcycles.

Berikut tips dari admin yang bisa anda jadikan referensi modifikasi Honda CB750. Nah,bagi kalian shobat otomania yang suka gaya klasik namun tetap modern, bisa nih menjajal gaya di atas.

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/