Gas Spontan Motor Harga Dan Fungsinya 

Gas Spontan Motor Harga Dan Fungsinya

Aufaproject46.com – Hay sobat Otomotif, Kabel gas spontan adalah jenis kabel gas yang biasanya digunakan pada motor balap karena penggunaannya dapat meningkatkan kinerja motor tersebut. Terutama dalam mengejar akselerasi, motor akan menjadi lebih cepat mendapatkanya.

Meskipun kabel tersebut lebih cocok untuk digunakan pada motor balap, ia juga dapat digunakan pada motor sehari-hari. Hal ini karena kabel tersebut tersedia di pasaran dan sering digunakan pada modifikasi Honda Beat karburator untuk balapan jalan.

Untuk Anda yang ingin menggunakan kabel tersebut, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu memperhatikan informasi yang akan kami berikan hari ini. Dengan demikian, Anda akan lebih yakin saat akan menggunakan kabel tersebut nantinya.

Jangan sampai Anda merasa menyesal di kemudian hari karena penggunaan kabel tersebut tidak sesuai dengan yang Anda harapkan. Untuk itu, kami menyarankan Anda untuk memperhatikan informasi yang akan kami berikan pada kesempatan ini.

Fungsi Dari Kabel Gas Spontan

Gas Spontan Motor

Fungsi utama kabel ini adalah untuk mempercepat waktu pembukaan skep. Hal ini disebabkan oleh ukuran grip pada kabel ini yang lebih besar dibandingkan dengan kabel biasa, sehingga dapat mempercepat waktu untuk mencapai putaran mesin tinggi.

Karena itulah, kabel gas ini lebih sering digunakan pada motor balap, karena motor balap biasanya membutuhkan waktu yang singkat untuk mencapai putaran mesin tinggi. Dengan demikian, motor tersebut dapat memenangkan perlombaan motor balap yang diikuti.

Efek Menggunakan Gas Spontan

Sebelum Anda memutuskan untuk mengganti kabel gas biasa dengan kabel gas spontan, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu mengetahui beberapa efek yang bisa didapatkan saat menggunakan kabel gas tersebut. Dengan demikian, Anda tidak akan terkejut setelah menggunakan kabel gas tersebut.

1. Meningkatkan Akselerasi

Efek pertama yang pasti dirasakan adalah akselerasi motor meningkat. Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, kabel gas ini mampu mempercepat waktu putaran mesin dalam mencapai RPM tinggi, sehingga efek pertama yang akan dirasakan adalah akselerasi pasti akan meningkat.

2. BBM Menjadi Lebih Boros

Karena akselerasi motor meningkat, maka hal ini akan mempengaruhi peningkatan konsumsi bahan bakar. Karena semakin cepat putaran mesin, maka kebutuhan akan sumber bahan bakar juga akan meningkat, sehingga konsumsi bahan bakar otomatis menjadi lebih boros.

3. Sulit Untuk mengontrol Gas

Efek terakhir yang akan dirasakan adalah kesulitan dalam mengontrol gas. Bagi Anda yang tidak terbiasa menggunakan gas spontan, maka yang pertama kali akan dirasakan adalah sulitnya mengontrol gas. Ini karena hanya dengan menarik sedikit saja gas, tenaga yang dihasilkan sudah sangat besar.

Oleh karena itu, bagi pengguna gas spontan yang masih baru harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Hal ini dapat menyebabkan akibat yang fatal jika Anda tidak dapat mengontrol gas dengan baik. Karena itu, kami menyarankan agar penggunaan gas spontan tidak untuk motor sehari-hari.

Biaya Mengganti Gas Spontan

Gas Spontan Motor

Harga kabel gas spontan bervariasi, mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu. Harga tersebut tergantung dari jenis motor yang akan menggunakan kabel gas tersebut. Setiap produsen motor juga biasanya menyediakan kabel gas asli sesuai dengan tipe motor yang dimilikinya.

Biaya ganti kabel gas ini tidak jauh berbeda dengan biaya ganti kabel gas biasa, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 30.000. Biaya tersebut tergantung dari tempat atau bengkel yang Anda pilih untuk mengganti kabel gas motor Anda.

Penutup

Itulah sedikit informasi yang dapat kami berikan tentang kabel gas spontan. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan memberikan tambahan informasi seputar dunia otomotif bagi Anda.

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/