Fabio Quartararo butuh keajaiban di Valencia Ujar Dani Pedrosa

Fabio Quartararo butuh keajaiban di Valencia Ujar Dani Pedrosa

Fabio Quartararo akan sangat sulit menjadi Juara Dunia MotoGP 2022.

Dani Pedrosa mengatakan El Diablo perlu keajaiban di Grand Prix Valencia.

Pedrosa yakin kebangkitan Pecco Bagnaia telah mempengaruhi mentalitas Quartararo.

Aufaproject46.com – Legenda MotoGP Danny Pedrosa menilai Fabio Quartararo akan kesulitan merebut gelar juara dunia musim ini. Pembalap Yamaha butuh keajaiban di Valencia untuk mengalahkan Francesco Bagnaia.

Sebagai juara dunia MotoGP, Fabio Quartararo menghadapi situasi pelik jelang final musim 2022, GP Valencia, yang berlangsung pada 4 hingga 6 November. Peluang memenangkan gelar kedua di papan atas sangat tipis.

Pembalap berjuluk El Diablo itu kini tertinggal 23 poin dari pebalap peringkat teratas Ducati Francesco “Pecco” Bagnaia.

Fabio Quartararo butuh keajaiban

Selain menang, Quartararo membutuhkan lawannya untuk finis di peringkat 15 atau di luar zona poin. Tata letak trek Ricardo Tormo lebih cocok untuk Ducati, dan sulit membayangkannya mengungguli Pecco.

Menurut Dani Pedrosa, El Diablo membutuhkan keajaiban untuk membalikkan keadaan dan merebut gelar juara dunia dari Bagnaia. Hal itu disampaikannya dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Yamaha, apakah Quartararo didukung. Tapi dari luar saya melihat lebih banyak tekanan pada Ducati dan tampil bagus sebagai tim. Itu bisa dilihat dari hasil semua pembalap,” kata Pedro. DeRosa dikatakan.

“Di sisi lain, Fabio adalah satu-satunya yang bisa mendapatkan hasil bagus di M1. Jadi ketika seorang pebalap mulai mendapatkan poin sebanyak Bagnaia, itu memengaruhi mental Anda.”

Performa Quartararo menurun sejak GP Belanda gagal finis akibat kecelakaan. Sementara itu, Bagnaya telah delapan kali naik podium dan memenangkan gelar lima kali selama sembilan balapan terakhir.

Pecco Bagnaia sebenarnya punya kans meraih gelar di Malaysia, meski tidak terjadi karena beberapa kesalahan yang dilakukannya. Namun, setelah Valencia, tampaknya gelar juara akan dipastikan.

“Dia (Quartararo) tampaknya tidak begitu kuat secara mental pada awal musim di Malaysia. Dia membutuhkan keajaiban terjadi. Akan aneh melihat Peco tidak mencetak poin (di Valencia),” kata Pedrosa. runner-up MotoGP tiga kali: 2007, 2010, 2012.

Pedrosa sendiri tidak memainkan wild card di Valencia. Pembalap uji KTM dijadwalkan tampil di balapan Lamborghini Super Trofeo di Portimao.

Little Samurai akan kembali mengendarai KTM RC16 dalam acara tes resmi MotoGP di Ricardo Tormo pada 8 November atau setelah final 2022.

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/