Daftar Ukuran Panjang Shock Belakang Motor Suzuki, Cek Yuk!

Shockbreaker merupakan salah satu onderdil pada sepeda motor, tak terkecuali Suzuki. Shockbreaker ini mempunyai manfaat yang sangat penting untuk motor itu sendiri. Setiap jenis motor memiliki ukuran maupun bentuk yang berbeda. Hal tersebut tergantung jenis motornya. Dalam tulisan ini akan membahas daftar ukuran panjang shock belakang motor Suzuki yang dapat digunakan referensi pengguna motor.

Fungsi shockbreaker yakni untuk meredam getaran motor. Jika shockbreaker ini sudah tidak berfungsi maka perlu dicek apakah shockbreaker rusak atau sudah tidak layak pakai. Ada berbagai faktor mengapa shockbreaker rusak. Terlalu sering memakai motor untuk beraktifitas menjadi salah satu penyebabnya. Berikut daftar ukuran shockbreaker belakang motor Suzuki:

1. Shockbreaker Shock Belakang Smash Kayaba KYB Kyos 21090kz

Shock ini masuk dalam daftar ukuran panjang shock belakang motor Suzuki yang bagus dan cocok untuk pengguna suzuki. Jenis shock kelas astra ini sangat bagus kualitasnya. Motor dengan type atau merk lain yang shocknya ingin tinggi bisa memakai ukuran panjang 360 mm. Misalnya grand dengan ukuran 325 mm dan lain sebagainya.

Shockbreaker ini harganya terjangkau yakni sekitar Rp368.000. Barang ini sudah bisa didapatkan di toko onderdil motor, bengkel, bahkan sudah terjual di toko-toko online. Misalnya adalah bukalapak. Pengguna harus berhati-hati ketika memilih barang ini untuk menghindari penipuan. Apabila pengguna belum bisa memasang shock ini sendiri, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu di bengkel atau sekalian minta tolong untuk memasangkan.

2. YSS 4G Gold Series Shogun Sp 125 Warna Merah Ukuran 34 Cm 340 Mm

Jenis shock motor Suzuki ini dilengkapi dengan progressive spring yang tentunya mendukung ketika motor digunakan untuk melintas jalan yang rusak. Shock ini memiliki ketahanan atau durability yang sangat bagus dan cocok digunakan untuk touring. Saat pengguna menggunakan shock ini, maka akan terjamin kestabilan handling ketika di tikungan.

Shock Yss ini juga akan membuat pengendara nyaman karena dapat meredam hentakan ketika melewati medan sulit. Harga shock merk ini juga berbanding dengan kualitasnya. Jenis shock Yss juga sudah tersebar di berbagai bengkel. Selain itu juga sudah tersedia di pasar online.

3. Federal Astra Shockbreaker Belakang Motor for Suzuki Smash New

Jenis shock ini cocok digunakan untuk melewati medan yang bergelombang, datar, maupun rusak. Kualitas dari shock ini juga bagus dan harganya juga masih terjangkau yaitu sekitar Rp 250.00. Tinggi shock ini adalah 36 cm.

4. Shockbreaker Belakang Suzuki A100 Econos Original SGP 320 Mm

Shock dengan ukuran 32 cm ini memiliki harga yang lumayan tinggi yakni kurang lebih Rp661.300. Namun jangan khawatir, harga tersebut tentunya juga diimbangi dengan kualitas barang. Shock ini cocok dan sangat nyaman digunakan ketika melewati jalan yang lurus, bergelombang maupun jalan yang sudah rusak.

5. Shock Belakang All Bebek Suzuki Ukuran 320 Mm

Jenis shock ini tidak kalah bagus dengan shock jenis lain. Shock dengan ukuran 2 kg ini nyaman digunakan di medan yang variatif. Barang ini sudah dapat ditemukan di bengkel maupun di toko online. Harganya shock ini juga sesuai dengan kualitas.

Itulah 5 daftar ukuran panjang shock belakang motor Suzuki yang perlu diketahui pengguna. Ada baiknya sebelum mengganti atau memodifikasi shock sebaiknya mencari informasi dulu, shock apa yang cocok untuk motor pengguna. Jika belum bisa memasang sendi shock sendiri, sebaiknya minta bantuan ke orang yang lebih berpengalaman atau ke tempat bengkel.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar