Cari Motor Trail Murah? Berikut 5 Varian Motor Trail Viar, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Cari Motor Trail Murah? Berikut 5 Varian Motor Trail Viar, Ini Harga dan Spesifikasinya!

Aufaproject46.com – Hay sobat otomotif, Jika Anda seorang penggemar motor trail, Anda harus mempertimbangkan Viar. Karena merek ini menawarkan berbagai macam sepeda motorcross murah dengan mesin 70cc, 100cc, 150cc, 200cc dan 250cc, kita dapat memilihnya sebagai alternatif sepeda motorcross dari Honda, Kawasaki atau pabrikan sepeda motor Jepang dan Eropa lainnya.

Cari Motor Trail Murah

Motor motocross Viar juga cukup laris, namun tidak dilengkapi dengan teknologi injeksi bahan bakar, sehingga sepertinya merupakan teknologi yang harus dimiliki pada sepeda motor masa kini.

Pasar motorcross di Indonesia memang tidak sebesar motor matic atau sport. Angka penjualannya tergolong rendah, karena hanya diperuntukkan bagi para pecinta off-road yang suka berkendara di medan yang berat. Untuk menjaga penjualan sepeda motor tetap tumbuh, Viar menawarkan sepeda motor trail mini yang cukup terjangkau.

Cari Motor Trail Murah? Berikut 5 Varian Motor Trail Viar

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya tentang sepeda off-road Viar, simak informasinya di bawah ini.

1. Viar Cross X 200 GT

Cari Motor Trail Murah

Mesin 200 CC menjadi jantung dari motor ini, mampu menghasilkan tenaga 10 kW pada 7.500 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 7.000 rpm. Jadi Anda bisa mengandalkan Viar Cross X 200 GT yang berakselerasi sangat cepat.

Apalagi harga kendaraan off-road Viar ini sangat murah, sekitar 22 juta rupiah. Selain itu, sepeda motor ini dilengkapi dengan sasis dengan teknologi terbalik untuk stabilitas off-road.

2. Viar Cross X 200 ES

Cari Motor Trail Murah

Sama-sama memiliki mesin 200 CC, motor off-road Viar Cross X 200 ES lebih mahal karena motor ini memiliki mesin yang lebih bertenaga yang menghasilkan 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 15 Nm pada 6.500 rpm.

Karena itu, Viar Cross X 200 ES disarankan menjadi pilihan utama dalam hal desain eksterior yang terlihat lebih sporty. Untuk spesifikasi lainnya menggunakan suspensi depan terbalik dan rem cakram roda ganda, dan dari segi ban identik dengan Cross X 200 GT.

3. Viar Cross X 100 Mini Trail

Cari Motor Trail Murah

Bagi penyuka yang ingin membiasakan diri mengendarai sepeda motor trail, mesin 4-tak 100 CC sudah lebih dari cukup. Harga motor off-road Viar ini juga cukup terjangkau yakni Rp 10 jutaan.

Tenaganya 5,0 kW pada 8.000 rpm dan torsi 6,7 Nm pada 5.500 rpm. Menariknya, motor ini sudah menggunakan suspensi upside-down untuk menambah kenyamanan dan stabilitas off-road.

4. Viar Cross X 150

Cari Motor Trail Murah

Meski sama-sama memiliki mesin 150 CC, motor trail ini jauh lebih murah dibandingkan Kawasaki KLX 150 dan Honda CRF150L.

Viar off-roader ini hanya dibanderol Rp 17 juta, namun sudah hadir dengan suspensi terbalik dan suspensi mono-shock belakang dengan sistem Unittrack untuk kenyamanan berkendara. Tenaga dan torsinya 7,5 kW pada 7.000 rpm dan 9,8 Nm pada 7.000 rpm.

Sedangkan untuk sistem pengeremannya menggunakan rem cakram pada kedua rodanya.

5. Viar Cross X 70 Mini Trail

Cari Motor Trail Murah

Kendaraan off-road yang dibanderol Rp 8,5 juta ini hanya memiliki mesin 70 CC dengan tenaga 3,5 kW pada 7.000 rpm dan torsi 4,8 Nm pada 5.000 rpm.

Tenaga dan torsinya minim, cocok untuk anak-anak yang ingin berlatih mengendarai motorcross.

Sayangnya, motor ini masih menggunakan rem tromol yang gripnya lebih sedikit dibandingkan rem cakram.

Meski dibandrol dengan harga yang murah, motor trail Viar ini tetap berkualitas dan bisa diandalkan untuk dikendarai di segala medan, baik off-road maupun on-road alias jalan raya. Dari lima kendaraan off-road di atas, mana yang lebih Anda minati?

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/