Cara Mudah Melepas Stiker Motor Bawaan Pabrik

admin

Cara ampuh membersihkan stiker motor

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Inilah Cara Melepas Stiker Motor Bawaan Pabrik Setelah membeli sepeda motor baru, Anda mungkin akan menemukan stiker pabrik yang melekat di tangki bahan bakar. Ternyata, ada cara khusus untuk melepas stiker motor bawaan pabrik yang berisi panduan dan larangan saat mengendarai motor ini.

Beberapa orang mungkin ragu untuk melepas stiker tersebut karena takut melanggar aturan. Namun, banyak juga yang ingin menghapusnya karena khawatir stiker tersebut akan merusak penampilan motor. Jika Anda memilih untuk melepas stiker bawaan pabrik, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti agar tidak merusak catnya.

Melepas Stiker Motor Bawaan Pabrik

 

Cara Melepas Stiker Motor Bawaan Pabrik

Tips melepas Stiker Motor Pabrik yang Terpasang Biasanya, stiker motor bawaan pabrik terbuat dari kertas atau vinyl. Anda dapat dengan mudah melepaskannya, namun, hal ini memerlukan kesabaran dan beberapa alat.

Sebelum melepasnya, pastikan apakah stiker tersebut dapat dilepas tanpa merusak cat. Jika iya, berikut beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk melepas stiker motor bawaan pabrik.

Ambil Foto Stiker Terlebih Dahulu

Sebelum mulai melepaskan stiker, sebaiknya Anda mengambil foto stiker terlebih dahulu. Hal ini karena stiker mungkin berisi informasi tambahan yang tidak tercantum dalam buku panduan. Jadi, pengambilan foto stiker dapat digunakan sebagai dokumentasi.

Melepas Stiker Motor Bawaan Pabrik
( by bukalapak )

Panaskan Stiker dengan Pengering Rambut

Setelah mengambil foto stiker, Anda dapat mulai menerapkan langkah-langkah untuk melepaskan stiker motor bawaan pabrik. Pertama-tama, Anda perlu menghangatkan lem atau perekat yang menempel pada stiker di body atau do tangki bahan bakar motor.

Baca Juga :   Panduan Lengkap Membuat Kiprok Tiger Sendiri: Proses dan Tips Terbaik

Anda dapat menggunakan pengering rambut untuk menghangatkan stiker, namun, pastikan untuk menjaga jarak dan menggunakan mode pengering yang paling rendah. Hal ini perlu dilakukan karena paparan udara yang terlalu panas dapat menyebabkan lelehan atau merusak cat.

Oleskan Cairan Khusus Pelepas Stiker atau Bensin

Selanjutnya, oleskan cairan khusus pelepas stiker seperti WD40 atau gunakan bensin atau minyak kayu putih. Oleskan cairan tersebut pada stiker dan area sekitarnya. Biarkan cairan tersebut meresap selama satu atau dua menit.

Setelah itu, Anda dapat mulai mengangkat stiker.

Setelah cairannya meresap, lepaskan stiker dengan menggunakan kuku dari salah satu sisinya. Pastikan untuk melepaskan stiker dari tepi dan hindari penggunaan benda tajam seperti silet atau pisau, karena hal tersebut dapat merusak cat motor. Oleh karena itu, bersabarlah saat melepaskan stiker.

Ada kemungkinan bahwa beberapa bagian stiker motor tidak dapat dilepas sepenuhnya dan meninggalkan sisa-sisa. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menghilangkan sisa-sisa stiker atau residu lem stiker dengan menggunakan WD40 atau cairan yang telah disebutkan sebelumnya.

Bilas Motor

Bilas Motor dengan Bersih Selain melepas stiker motor bawaan pabrik, langkah penting lainnya adalah membersihkan sisa-sisa lem stiker. Anda dapat mengangkat sisa-sisa lem tersebut dengan menggunakan salah satu cairan yang telah disebutkan sebelumnya dan membersihkannya menggunakan kain lap.

Setelah membersihkan, bilas motor dengan air bersih dan keringkan bodi motor menggunakan lap chamois. Biarkan sebentar dan pastikan motor benar-benar kering. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki bodi motor yang bebas dari stiker.

Metode di atas juga dapat Anda terapkan ketika ingin menempelkan stiker striping pada motor yang dimodifikasi.

Melepas Stiker Motor Bawaan Pabrik

Tips Memilih Stiker untuk Modifikasi Motor

Setelah mengetahui cara melepas stiker motor bawaan pabrik, banyak orang yang tertarik untuk memodifikasi motor mereka dengan stiker lain. Stiker merupakan salah satu pilihan modifikasi motor yang sangat fleksibel, terjangkau, dan mudah ditemukan.

Meskipun ada berbagai macam stiker yang tersedia, penting bagi Pins untuk tahu bagaimana memilih stiker yang berkualitas. Hal ini penting agar Anda dapat mendapatkan stiker yang tidak akan merusak cat motor saat Anda ingin mencabutnya nantinya.

Baca Juga :   Tips Jitu Cara Merawat Motor Injeksi Yang Benar

Saat Di Lepas Tidak Meninggalkan Sisa-Sisa

Tidak Menghasilkan Residu Saat Dilepas Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat memilih stiker adalah kemampuannya untuk tidak menghasilkan residu ketika dilepas. Jika Anda sering berurusan dengan stiker berbahan vinyl, stiker tersebut mungkin sulit menempel dengan baik dan sulit untuk dilepaskan.

Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda membeli stiker dengan perekat yang kuat, tetapi tidak akan meninggalkan residu ketika Anda ingin melepaskannya nantinya.

Tetap Awet dan Tahan Lama

Warna stiker yang cepat memudar dan mungkin menggelembung saat baru dipasang bisa menjadi hal yang ingin dihindari oleh banyak orang. Sebaliknya, daripada meningkatkan penampilan motor, pemasangan stiker yang tidak tepat justru dapat memperburuk penampilannya, bukan?

Untuk menghindari hal tersebut, Pins dapat mencari stiker yang memiliki klaim ketahanan cuaca. Jenis stiker ini biasanya telah dilapisi dengan pelindung UV yang dirancang untuk melawan segala jenis cuaca, termasuk hujan, angin kencang, dan sinar matahari langsung. Stiker dengan teknologi semacam ini sering kali dipasang di area yang sering terpapar air, terutama pada bagian pelek motor.

Dilapisi Lem yang Kuat

Dilengkapi dengan Lem Kuat yang Fleksibel Area di motor yang akan ditempeli stiker mungkin memiliki permukaan yang tidak selalu rata. Oleh karena itu, diperlukan stiker yang dilengkapi dengan lem yang kuat namun memiliki tingkat kelenturan yang cukup sehingga mudah menempel di permukaan yang melengkung atau miring.

Tidak Berbau

Tanpa Bau yang Mengganggu bro & sist mungkin pernah mengalami situasi di mana stiker yang dilepas meninggalkan bau-bau lem yang tidak sedap saat mencoba melepas stiker motor bawaan pabrik. Stiker memang dapat memiliki bau yang kuat dan tahan lama, terutama ketika motor diparkir di luar ruangan.

Jika hal ini mengganggu, maka disarankan untuk memilih stiker yang tidak memiliki bau atau tidak meninggalkan bau yang menyengat.

Baca Juga :   Upgrade Ban Motor Matic Bensin Jadi Lebih Boros? Simak Faktanya

Terbuat Dari Bahan Berkualitas Tinggi

Kualitas Tinggi dalam Bahan Kertas Meskipun terbuat dari vinyl, stiker yang belum dilepas atau baru saja ditempelkan biasanya masih terikat pada backing paper yang dibentuk dengan metode die-cut atau kiss-cut. Bagian backing paper ini juga merupakan aspek penting dalam memilih stiker.

Pastikan untuk membeli stiker yang menggunakan backing paper yang kuat agar kualitas stiker tetap terjaga. Bahan kertas yang berkualitas tinggi juga memungkinkan stiker untuk dilepas dengan mudah tanpa rusak atau berubah bentuk.

Tips Tambahan

  • Jika ada residu stiker yang sulit dihilangkan, Anda dapat menggunakan bahan seperti minyak zaitun atau alkohol isopropil untuk membersihkannya.
  • Selalu ikuti petunjuk pada label zat pelar yang Anda gunakan, dan pastikan untuk melakukannya di area yang memiliki ventilasi yang baik.

Kesimpulanya

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat melepas stiker motor bawaan pabrik dengan cara yang profesional dan menghindari merusak body motor Anda. Ingatlah untuk selalu bekerja dengan hati-hati dan teliti agar hasilnya memuaskan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

  • Sebelum melepas stiker, foto stiker terlebih dahulu sebagai dokumentasi.
  • Hangatkan stiker dengan hati-hati menggunakan pengering rambut, hindari panas berlebihan.
  • Oleskan cairan pelepas seperti WD40 atau bensin untuk mempermudah pelepasan.
  • Lepaskan stiker dengan kuku dari tepi, hindari penggunaan benda tajam.
  • Bersihkan sisa-sisa lem stiker dengan cairan yang sesuai.
  • Bilas motor dengan air bersih, keringkan dengan lap chamois.
  • Pastikan motor benar-benar kering.
  • Pilih stiker yang tidak meninggalkan residu saat dilepas.
  • Pilih stiker dengan lem yang kuat namun fleksibel.
  • Pilih stiker yang tidak memiliki bau yang mengganggu.
  • Pastikan backing paper stiker terbuat dari bahan kertas berkualitas tinggi untuk menjaga kualitas stiker.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat melepas stiker motor bawaan pabrik dengan baik tanpa merusak penampilan motor Anda.

Demikianlah beberapa panduan tentang cara melepas stiker motor bawaan pabrik dan memasang stiker yang baru. Selamat mencoba,

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

Artikel Terkait

Bagikan:

admin

Media Online Otomotif dan modifikasi motor

Tinggalkan komentar