Cara Merawat Dashboard Mobil yang Kusam, Kembalikan Performa Elegan Mobil Anda!

Cara Merawat Dashboard Mobil yang Kusam, Kembalikan Performa Elegan Mobil Anda!

Cara Merawat Dashboard Mobil yang Kusam, Kembalikan Performa Elegan Mobil Anda!  – Aufaproject46.com hallo sobat otomotif. Interior mobil tentu juga membutuhkan perawatan khusus, salah satunya pada bagian dashboard mobil. Di mana bagian interior ini sering terkena kotoran, debu, sisa makanan maupun minuman.

Anda yang merasa dashboard mobil Anda kusam, tentu saja memerlukan perawatan khusus supaya performanya kembali elegan. Senang itu ketika dashboard mobil selalu higienis maka mobil menjadi lebih terlihat baru.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara merawat dashboard mobil yang kusam bisa mengikuti tips kami berikut ini:

Bersihkan dengan Kemucing

Pertama lakukan perawatan dashboard mobil dengan sering membersihkan debu-debu yang menempel pada permukaan dashboard dengan kemucing. Alat ini dapat membantu membersihkan tanpa menyisakan goresan.

Buka pintu mobil Anda ketika membersihkan dashboard dengan kemoceng, supaya debunya tidak berpindah ke bagian interior mobil yang lain.

Lap dengan Kanebo Basah

Ketika Anda sudah membersihkan dashboard dengan kemucing  tentu saja tidak semua debu atau kotoran yang menempel pada dashboard terangkat dengan maksimal. Maka dari, itu setelah Anda membersihkan dashboard dengan kucing bisa dilanjut mengelapnya menggunakan Kanebo basah supaya noda yang menempel terangkat sempurna.

Gunakan Penyedot Debu Kecil

Cara merawat dashboard mobil selanjutnya adalah dengan menggunakan vacuum cleaner kecil. Alat ini bisa Anda gunakan untuk membersihkan bagian sela-sela sempit pada bagian dashboard supaya debu ataupun kotoran lainnya yang masuk pada sela tersebut terangkat juga.

Tutup Kaca saat Berkendara

Perawatan dashboard yang paling disepelekan adalah menutup kaca saat berkendara. Seperti yang kita ketahui debu itu bertebaran sehingga ketika kita membuka kaca saat berkendara maka debu tersebut akan menempel pada setiap interior mobil termasuk dashboard. Hindari membuka kaca mobil saat berkendara supaya transport Anda selalu bersih.

Segera Bersihkan Tumpahan Makanan atau Minuman pada Dasboard

Sudah menjadi kebiasaan makan dan minum di dalam mobil apalagi kalau berkendara bersama anak-anak tentu saja tumpahan makanan ataupun minuman merupakan hal yang kemungkinan besar akan terjadi. Hal yang perlu Anda lakukan ketika dashboard mobil ditumpahi makanan ataupun minuman langsung segera membersihkannya supaya noda tersebut tidak sampai menempel terlalu membandel.

Gunakan Produk Pembersih Khusus Dashboard

Saat membersihkan dashboard pastikan Anda menggunakan produk pembersih khusus dashboard mobil. Jadi tidak sembarangan cairan pembersih, sesuaikan dengan material dashboard mobil Anda agar tidak terjadi kerusakan pada permukaan dashboard.

Dengan begitu tentu mobil Anda akan lebih terlihat terawat dan elegan. Tampilan kusam yang dulunya membuat mobil terkesan kumuh, dengan menggunakan produk pembersih dashboard yang tepat tentu tampilannya akan lebih bersih mengkilat.

Itulah pembaca beberapa cara merawat dashboard mobil Anda yang kusam supaya selalu terlihat elegan dan awet. Tentu saja jika performa mobil Anda sudah seperti baru kepercayaan diri Anda saat berkendara menjadi semakin meningkat bukan?

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar