Cara Menyalakan Motor PCX Menggunakan Smart Key System

Dengan teknologi yang semakin canggih sangat mempengaruhi perkembangan dunia otomotif. Teknologi baru yang ditawarkan motor keluaran terbaru juga menjadi semakin canggih salah satunya adalah motor Honda PCX. Teknologi canggih yang dibawa membuat sebagian orang masih bingung mengenai cara menyalakan motor PCX ini.

Pada motor matic PCX ini terdapat teknologi smart key yang dapat digunakan untuk menghidupakan motor dengan keyless. Sebelum membahas mengenai cara menyalakan motor menggunakan smart key ini mungkin masih ada yang bingung apa itu smart key. Oleh sebab itu simak ulasan smart key berikut ini:

Smart Key System

Teknologi smart key system memang telah lama muncul. Namun meski demikian belum banyak motor yang mengadopsi teknologi yang satu ini sehingga mungkin Sebagian orang masih asing dengan teknologi canggih ini. Dengan adanya teknologi ini maka pengguna motor dapat menyalakan mesin motor tanpa menggunakan kunci. Selain itu fungi smart key system lainnya sebagai berikut:

  • Immobilizer. Kecanggihan dari smart key system ini adalah adanya Immobilizer. Fungsi ini memungkinkan motor untuk dinyalakan menggunakan remot kontrol.  Dengan demikian jika remot tersebut hilang maka fungsi ini tidak dapat digunakan.
  • Answer back system. Motor sekarang sudah semakin canggih. Dengan adanya teknologi ini pengguna motor dapat menemukan motor dengan mudah. Dengan menekan tombol answer back, motor akan memberikan respon dengan membunyikan suara dan menyalakan lampu sein. Namun hal ini hanya bisa dilakukan dalam radius kurang dari 30 meter.
  • Keyless. Dengan adanya teknologi smart key system cara menyalakan motor PCX menjadi lebih canggih yaitu tanpa menggunakan kunci. Dengan demikian membuat pengendara motor menjadi lebih praktis sebab tidak perlu repot membawa kunci. Sebab motor sudah dapat dinyalakan dengan menggunakan remot.

Cara Menghidupkan Motor PCX Dengan Smart Key

Teknologi smart key ini sebenarnya user friendly. Namun tentunya ada beberapa langkah yang bisa diikuti oleh para pengguna yang bingung dalam menyalakan motor PCX yang satu ini. Selengkapnya simak langkah berikut ini:

1. Menyalakan Smart Key

Untuk menyalakan motor PCX dengan smart key ini pengguna membutuhkan remote control. Cara menyalakan motor PCX yang pertama adalah dengan mendekatkan remot tersebut kebagian kunci yang ada di dashboard. Kemudian tekan tombol smart key pada remot.

Otomatis setelah memencet tombol smart key tersebut maka pengguna telah mengaktifkan fitur tersebut. Hal tersebut ditandai dengan munculnya warna biru dan bunyi ‘tit’ pada bagian kunci. Warna tersebut dapat terlihat dengan jelas pada bagian knob.

2. Membuka Kunci Stang

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka kunci stang motor. Caranya mudah yaitu dengan memutar knop ke arah kanan sebanyak satu kali. Setelah itu pengguna sudah bisa menyalakan mesin Motor PCX.

3. Menyalakan Mesin

Untuk menyalakan mesin maka pengguna harus mengaktifkan sistem ignition. Caranya adalah knob yang sudah diputar sekali tadi, diputar lagi ke kanan. Dengan demikian secara ringkasnya untuk membuka kunci motor PCX dengan memutar knop ke kanan sebanyak 2 kali.

Setelah itu mesin akan menyala yang ditandai dengan panel speedometer menyala. Cara menyalakan motor PCX yang terakhir adalah dengan menekan tombol starter dan biarkan mesin sepeda motor menyala. Dengan demikian mesin motor sudah menyala dengan sempurna dan siap untuk dikendarai.

Itu tadi adalah ulasan singkat mengenai teknologi canggih pada motor PCX yang sudah menggunakan smart key system. Cara menyalakan motor PCX yang sudah menggunakan teknologi ini juga mudah.  Atau dapat dikatakan lebih praktis sebab tidak membutuhkan kunci untuk membukanya.

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/