Cara Meningkatkan Performa Motor Matik

Cara Meningkatkan Performa Motor Matik, Aufaproject46.com Hallo Masbro, dalam artikel ini masih membahas tentang performa motor matik,

Pasti di antara kalian masih merasa performa motor matic nya ada yang di rasa kurang entah dalam segi tenaganya yang kurang gahar ataupun di mesin nya yang sering mengalami masalah. salah satunya ya performanya yang masih kurang memuaskan.

Ada banyak cara sih sebenernya untuk kalian yang ingin mendongkrak performa motor Matic kalian salah satunya dengan mencari ide dari sumber terpercaya salah satunya ialah dengan membuka situs otomotif di google.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberi bocoran supaya motor kesayangan anda performanya jadi lebih gahar di banding sebelumnya tanpa melakukan bord up atau familiarnya di sebut korek pada sistem mesinnya.

Mendongkrak performa mesin motor matic salah satunya yang bisa dilakukan ialah dengan cara bore up. mengapa cara ini lebih efektif di banding yang lain. sebab performa yang di hasilkan setelah melakukan bord up ini motor matic anda tenaganya akan bertambah kencang serta performanya jadi lebih gahar.

Tapi tentunya biaya yang di keluarkan tentu tidak sedikit minimalnya anda harus mempersiapkan modal yang cukup terlebih dahulu agar anda dapat merasakan perubahan yang signifikan di motor kesayangan anda.

Namun hal yang perlu di perhatikan sebelum melakukam cara ini ialah anda harus siap menerima resiko bila motor matic anda sudah tidak standart lagi. namun kalo di rasa anda tidak begitu srek atau, di rasa masih ragu anda bisa mengurungkan niat anda dan coba beralih ke cara lain.

Akibat yang yang lain setelah melakukan cara ini ialah tentang harga jual motor anda yang pasti akan jauh turun drastis di banding harga normal. tentu anda akan merugi bukan. jadi itulah mengapa wajib berpikir matang matang sebelum melakukan nya. sebelum anda menyesal di kemudian hari.

Tapi jika anda di rasa sudah mantap dan sudah mempelajari nya boleh boleh saja untuk melakukanya. tapi nantinya akan ada kepuasan tersediri setelah mengetahui perubahan di motor matic anda yang performa mesin motor nya jauh lebih mantap bila di banding sebelumnya. Berikut ini 6 cara meningkatkan performa motor matic, 

Cara mengupgrade performa mesin motor matic tanpa bore up

Baca Juga :   Proses Pemasangan Body Nmax Buatan Lent Automodified

Cara Meningkatkan Performa Motor

Memang sih selain memiliki dampak positif, melakukan bore up juga memiliki dampak negatif. salah satu dampak negatif dari bore up ini tak lain adalah pengaruh ke harga jual motor di pasaran.

pastinya anda sudah paham lah mengenai hal ini. mungkin kalian pasti bertanya tanya apakah ada cara lain yang bisa di lakukan untuk meningkatkan performa mesin motor matic anda selain melakukan cara bore up ini?? nah ada kabar gembira bagi kalian karena pada kesempatan saya akan membahas bagai mana cara meningkatkan performa motor matic tanpa melakukan bore up.

sebenarnya ada banyak cara , cara yang paling umum ialah dengan merombak beberapa bagian komponen mesin. untuk lebih jelasnya kami akan memberikan 6 pemahaman tentang cara meningkatkan performa mesin tanpa melakukan bore up. simak penjelasan di bawah ini ya.

Pertama ialah meningkatkan rasio kompresi

Yang pertama cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin motor matic anda tanpa bore up ialah dengan menaikan rasio kompresi. mengapa saya mengatakan demikian karena, cara ini memang sangat efektif untuk meningkatkan performa mesin karena sudah di uji oleh beberapa ahli mesin.

Efek yang di hasilkan setelah melakulan cara ini pastinya motor matic anda tenaganya akan bertambah. sebab motor matic anda akan mengalami kenaikan rpm dari yang sebelumnya hanya berkisar 6.500 rpm bisa menembus 8.000 rpm atau bisa lebih.

Menata ulang spuyer

Cara selanjutnya yang bisa di lakukan untuk meningkatkan performa motor matic anda ialah dengan menyetting ulang pada spuyer yang terdapat pada karburator. sebab cara ini sangat ampuh membuat motor matic anda semakin kencang dari sebelumnya.

Selain itu ada juga settingan yang pas untuk meningkatkan tenaga mesin motor matic anda yaitu dengan spuyer di buat kering bila ingin masih menggunakan filter. namun bila anda tidak ingin menggunakan filter sebaiknya spuyer di buat basah. cara ini ampuh mampu meningkatkan tenaga di semua motor matic.

Gunakan knalpot racing

Cara Meningkatkan Performa Motor

Masuk ke cara yang ke tiga yaitu dengan menggunakan knalpot racing. tapi sebelum menggunakam knalpot ini sebaiknya anda harus menyetting ulang agar gas buang mesin lebih stabil atau lancar.

Sebab bila anda langsung memasang tanpa menyetting terlebih dahulu pastinya gas buang yang di hasilkan tidak akan bisa stabil atau terhambat. terlebih pilihlah knalpot racing dengan kualitas terbaik, masalah harga jangan di pikir yang penting motor matic anda kualitasnya menjadi bertambah mantap.

Baca Juga :   Tips Modifikasi PCX 2020 Agar Tampil Lebih Fresh
Bagian Exhaust di lakukam porting

Cara Meningkatkan Performa Motor

Rata rata kondisi lubang exhaust pada motor matic yang masih standart ialah berbentuk menyerupai kulit jeruk. dan biasanya para mekanik menyimpulkan, bentuk seperti ini biasanya yang menjadi penyebab terhambatnya alur gas yang masuk maupun keluar.

kebanyakan mekanik menyuruh membuang nya tapi hal ini tidak di benarkan sebab anda bisa melakukan cara lain tanpa membuangnya yaitu dengan meratakan permukaan dengan menggunakan amplas atau alat yang lainya maka gas keluar maupun yang masuk akan lebih stabil.

Gunakan noken AS racing

Salah satu penyebab yang bisa mempengaruhi performa mesin motor matic anda kurang bertenaga ialah pada bagian buka tutup klep. makanya kalau bisa harus di ganti dengan noken as dengan yang racing agar tenaga yang di hasilkan motor matic anda lebih kencang.

Sayang nya cara ini hanya bisa di terapkan di motor matic pabrikan yamaha saja. dan untuk motor matic misal honda beat biasanya hanya cukup melakukan penyettingan ulang kerenggangan pada klep

Gunakan roller yang lebih ringan

Cara terakhir yang kamu bisa lakukan untuk mendongkrak performa mesin motor matic kamu tanpa korek yaitu dengan menggunakan roller yang lebih ringan.

mengapa hal ini wajib di lakukan sebab cara ini mampu menyeimbangkan settingan upgrade performa non bore up. biasanya bobot yang harus di turunkan roller pada motor matic anda cukup 2 gram saja.

Nah bagaimana setelah menyimak beberapa penjelesan di atas anda jadi tahu kan selain melakukan cara bord up yang pasti harganya cukup mahal di tambah harga jual motor anda akan jauh turun ternyata masih ada cara yang lain yang bisa di lakukan untuk meningkatkan performa motor matic anda menjadi lebih mantap salah satunya ya dengan 6 cara di atas.

Walau begitu sistem bore up tetap lebih bagus untuk meningkatkan performa motor matic anda tetapi bila untuk kebutuhan sehari hari, 6 cara di atas saya rasa sudah cukup bagus kok untuk meningkatkan performa motor matic anda.

Apalagi motor hanya untuk kebutuhan transportasi sehari-hari, cara di taspun cukup Mudah untuk diperaktekan dan  pastinya teRbilang sangat terjangkau,
selamat mencoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here