back to top
Sabtu, Juli 13, 2024
BerandaTIPS & TRICKCara Menghilangkan Goresan pada Motor Tips dan Trik Terbaik

Cara Menghilangkan Goresan pada Motor Tips dan Trik Terbaik

Goresan pada Motor

Cara Menghilangkan Goresan pada Motor Tips dan Trik Terbaik

Aufaproject46.com – Hay Bro & Sist, Motor adalah salah satu kendaraan yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Baik itu untuk keperluan sehari-hari atau sekadar berpetualang di akhir pekan, motor menjadi pilihan yang praktis dan ekonomis. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa motor seringkali mengalami goresan yang dapat mengurangi keindahan dan nilai estetika kendaraan kita. Nah, dalam artikel ini, kita akan membahas cara menghilangkan goresan pada motor sendiri dengan menggunakan beberapa metode sederhana. Yuk, simak!

Mengapa Goresan pada Motor Perlu Diperhatikan?

Goresan pada Motor
Motor adalah salah satu alat transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Namun, tidak sedikit orang yang mengabaikan goresan atau kerusakan kecil pada motor mereka. Padahal, goresan pada motor perlu diperhatikan. Mengapa demikian?

Pertama-tama, goresan pada motor dapat merusak tampilan dan keindahan motor tersebut. Motor yang terlihat kotor dan rusak dapat memberikan kesan buruk pada pemiliknya. Selain itu, goresan yang terlalu dalam juga dapat merusak lapisan pelindung pada motor, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap karat dan kerusakan lainnya.

Jangan anggap remeh goresan pada motor, meskipun terlihat kecil. Goresan yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan kerusakan yang lebih serius pada motor Anda.

Cara Menghilangkan Goresan Ringan pada Motor

Menghilangkan Goresan pada Motor
Jika motor Anda memiliki goresan ringan, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk menghilangkannya. Pertama, Anda dapat mencoba menghilangkan goresan dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada goresan dan gosok perlahan dengan kain lembut. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap kering.

Metode lain yang bisa Anda coba adalah menggunakan lilin mobil. Oleskan lilin mobil pada goresan dengan gerakan melingkar dan biarkan beberapa menit. Kemudian, gosok perlahan dengan kain lembut dan bersihkan sisa lilin dengan lap bersih. Lakukan langkah ini beberapa kali sampai goresan hilang.

Baca Juga :   Mau Beli New Honda Genio? Perhatikan 6 Hal Penting Berikut

Cara Menghilangkan Goresan Berat pada Motor

1. Pasta Gigi

Siapa sangka, pasta gigi yang biasa kita gunakan untuk membersihkan gigi ternyata juga dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada motor. Caranya sangat mudah, cukup oleskan pasta gigi pada goresan dan gosok perlahan dengan kain lembut. Ulangi proses ini beberapa kali hingga goresan mulai memudar. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut. Pasta gigi memiliki kandungan abrasif yang dapat membantu menghilangkan goresan tanpa merusak cat motor.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga memiliki manfaat dalam menghilangkan goresan pada motor. Caranya, tuangkan beberapa tetes minyak zaitun pada kain lembut dan gosokkan perlahan pada goresan. Lakukan gerakan melingkar agar goresan terhapus dengan sempurna. Setelah selesai, bersihkan sisa minyak zaitun dengan kain bersih. Minyak zaitun akan membantu mengangkat goresan dan memberikan kilau pada cat motor.

3. Bahan Alami Lainnya

Selain pasta gigi dan minyak zaitun, terdapat beberapa bahan alami lain yang dapat digunakan untuk menghilangkan goresan pada motor. Misalnya, baking soda yang dicampur dengan air hingga membentuk pasta kental. Oleskan pasta tersebut pada goresan dan gosok perlahan dengan kain lembut. Selain itu, cuka putih juga dapat digunakan dengan cara yang sama. Bahan-bahan alami ini aman digunakan dan tidak merusak cat motor.

4. Polish Motor

Jika goresan pada motor terlalu dalam atau sulit dihilangkan dengan cara-cara di atas, Anda dapat menggunakan polish motor. Polish motor adalah produk khusus yang dapat mengembalikan kilau pada cat motor dan menghilangkan goresan yang lebih parah. Caranya, oleskan polish motor pada permukaan goresan dan gosok perlahan dengan kain lembut. Setelah itu, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lembut. Polish motor akan memberikan hasil yang maksimal jika digunakan sesuai petunjuk.

Baca Juga :   Apakah Boleh Menaruh HP di Jok Motor?

5. Pencegahan Lebih Baik daripada Menghilangkan

Selain menghilangkan goresan, penting juga untuk melakukan pencegahan agar motor tetap terjaga keindahannya. Hindari tempat parkir yang berisiko seperti di dekat pohon atau di pinggir jalan yang sering dilewati kendaraan lain. Gunakan penutup motor saat tidak digunakan untuk melindungi dari debu dan goresan. Selain itu, pastikan untuk membersihkan motor secara teratur dengan menggunakan sabun khusus motor dan lap lembut.

6. Menggunakan Bahan Pembersih Khusus

Goresan berat pada motor bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan pembersih khusus yang dijual di toko-toko otomotif. Pastikan untuk memilih bahan pembersih yang aman dan cocok untuk jenis cat motor Anda. Gunakan spons atau kain lembut untuk menggosok permukaan yang tergores secara perlahan. Setelah itu, bilas dan keringkan motor dengan hati-hati. Jika goresan masih terlihat, ulangi langkah ini sampai goresan hilang.

7. Melakukan Touch Up Cat

Jika goresan berat pada motor tidak dapat dihilangkan dengan metode di atas, Anda bisa mencoba untuk melakukan touch up cat. Caranya adalah dengan membeli cat motor yang sesuai dengan warna cat asli motor Anda. Bersihkan area yang tergores dengan air sabun dan keringkan dengan lap bersih. Kemudian, aplikasikan cat dengan kuas secara perlahan dan biarkan kering sesuai petunjuk pada kemasan cat tersebut.

Langkah-langkah Menghindari Goresan pada Motor

Menghilangkan Goresan pada Motor
Motor adalah kendaraan yang sering digunakan untuk mobilitas sehari-hari. Namun, seringkali motor mengalami goresan akibat berbagai faktor, seperti gesekan dengan benda keras atau kecerobohan saat parkir. Untuk menghindari goresan pada motor, Anda dapat melakukan beberapa langkah-langkah berikut:

Pertama, pastikan Anda memarkir motor dengan hati-hati. Jangan memarkirnya di tempat yang sempit atau dekat dengan benda keras yang dapat membuat motor tergesek atau tergores. Selain itu, pastikan Anda memakai standar samping yang stabil agar motor tidak terjatuh saat diparkir. Dengan melakukan langkah ini, Anda dapat menghindari goresan pada motor akibat parkir yang tidak hati-hati.

Kedua, selalu gunakan cover motor saat tidak digunakan. Cover motor dapat melindungi bodi motor dari debu, kotoran, dan goresan yang mungkin terjadi akibat gesekan dengan benda lain. Pilih cover motor yang sesuai dengan ukuran dan model motor Anda agar memberikan perlindungan yang maksimal. Dengan menggunakan cover motor, Anda dapat menghindari goresan pada motor karena faktor eksternal seperti debu dan kotoran.

Baca Juga :   Piston Motor Rusak? Berikut 5 Ciri Ciri poston motor anda Rusak

“Pemilihan tempat parkir yang tepat dan penggunaan cover motor dapat menghindari goresan pada motor dan mempertahankan penampilan bodi motor yang baik.”

Tips Merawat Motor agar Bebas dari Goresan

Merawat motor merupakan hal penting agar motor tetap awet dan terhindar dari kerusakan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam merawat motor adalah menjaga agar bodi motor tetap bebas dari goresan. Goresan pada bodi motor tidak hanya membuat tampilan motor menjadi kurang menarik, tetapi juga dapat mempengaruhi nilai jual motor. Berikut ini adalah beberapa tips merawat motor agar bebas dari goresan.

  1. Hindari parkir di tempat yang rawan terkena goresan, seperti dekat pepohonan atau di depan pintu gerbang yang sering terbuka dan tertutup. Pilihlah tempat parkir yang aman dan terlindung dari benda-benda tajam yang bisa mengakibatkan goresan pada bodi motor.
  2. Gunakan cover motor saat tidak digunakan. Cover motor berfungsi melindungi motor dari debu, hujan, dan juga goresan. Pilihlah cover motor yang terbuat dari bahan yang tidak menyebabkan gesekan dan goresan pada bodi motor.
  3. Rajin membersihkan motor dengan cara yang tepat. Gunakan air sabun yang lembut dan sikat yang lembut untuk membersihkan bodi motor. Hindari menggunakan bahan kimia yang keras dan sikat yang kasar, karena dapat mengakibatkan goresan pada bodi motor.

“Hindari parkir di tempat yang rawan terkena goresan.”

Itulah beberapa metode sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan goresan pada motor sendiri. Ingat, selalu gunakan kain lembut dan hindari bahan-bahan yang terlalu keras agar tidak merusak cat motor. Jika goresan terlalu parah, sebaiknya serahkan pada ahlinya untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Tetap jaga kebersihan motor dan lakukan pencegahan agar motor Anda tetap terlihat indah dan terawat. Selamat mencoba

Nah demikianlah pembahasan tentang Cara Menghilangkan Goresan pada Motor, semoga artikel ini bermamfaat sekian dan terimakasih

Butuh Aksesoris motor? Jangan Lupa mampir di Onlineshop Kami Aufaproject.com, Tersedia beragam aksesoris Motor matick terbaru dan selalu update model-modelnya, Terimakasih

Sekian artikel kali ini dari saya. Terima kasih sudah membaca sampai habis. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kalian yang mungkin membutuhkan informasi ini juga. Sampai jumpa lagi di artikel menarik lainnya. Selamat Mencoba, Salam hangat dari saya!

admin
adminhttps://aufaproject46.com/
Media Online Otomotif dan modifikasi motor
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments