Cara Memperbaiki Mobil Penyok Kecil yang Mudah dan Praktis

Permasalahan mobil yang penyok adalah suatu hal yang sering dialami oleh pemilik mobil. Adapun, penyebabnya biasanya karena mobil mengalami benturan dengan kendaraan lain. Sehingga, menyebabkan mobil menjadi penyok ringan di bagian bodi mobil/  Lantas,  bagaimana cara memperbaiki mobil penyok kecil? Berikut ini ulasan selengkapnya!

1. Memukul Bodi Mobil yang Bengkok Dengan Martil Elastis

Cara pertama,  yang dapat dikerjakan oleh pemilik mobil untuk mengatasi bodi mobil yang bengkok adalah memukul bagian bodi mobil yang bengkok. Adapun tujuan, untuk meluruskan kembali bagian-bagian body mobil yang bengkok. Hasil akhirnya, body mobil akan terlihat bagus. Akan tetapi,  pengguna otomobil harus melakukannya secara perlahan. Agar body  tidak rusak.

2. Menyiramkan Cairan Bersuhu Tinggi

Apabila pengguna car agak khawatir untuk memukul kendaraan miliknya, maka bisa juga menyiramkan cairan bersuhu tinggi. Sebab, air bersuhu tinggi dapat membantu memperbaiki part-part mobil yang penyok ringan. Lalu, apa saja step-step  memperbaiki kendaraan mobil yang bengkok? Inilah step-step lengkapnya!

  • Step awalan, pemilik kendaraan mesti menyiapkan cairan bersuhu tinggi.
  • Kemudian, tuangkan air suhu tinggi tersebut, ke dalam wadah.
  • Lalu, siramlah air yang memiliki temperatur panas ke dalam bagian body mobil yang mengalami kerusakan.
  • Berikutnya, pemilik otomobil harus mengusap badan kendaraan secara pelan- pelan. Supaya bagian yang penyok tidak mengalami perpecahan.
  • Terakhir, lakukanlah teknik tersebut secara berkali-kali. Alasan nya, supaya bagian-bagian badan kendaraan bisa diperbaiki secara maksimal. Tetapi, teknik ini hanya bisa berlaku untuk body mobil yang memiliki bahan plastic.

3. Memakai jasa Ketuk Sulap Mobil

Jasa ketuk sulap  sudah populer di kalangan masyarakat untuk memperbaiki body car yang gepeng kecil. Caranya, memakai alat-alat khusus, kompetensi yang sangat terlatih. Sedangkan,  ongkos untuk memperbaiki badan kendaraan cukup terjangkau. Penyebabnya, karena penjual jasa ketuk sulap cuma mematok biaya seratus ribu hingga dua ratus ribu rupiah saja.

Jadi, bagi pengguna mobil yang memiliki anggaran terbatas bisa memakai jasa ketuk sulap yang berada di pinggir jalan. Namun, pengemudi mobil harus berhati-hati memilih tempat perbaikan ketuk sulap kendaraan. Pasalnya, banyak orang yang membuka tempat servis ketuk sulap yang memiliki kualitas yang kurang bagus. Tetapi memasang tarif yang sangat tinggi.

4. Gunakanlah Alat Vacuum

Teknik nomor empat yang dapat digunakan untuk mengatasi perkara badan mobil yang bengkok adalah gunakanlah alat vacuum yang ada di rumah. Alasannya, supaya body car menjadi rapi seperti baru. Sementara itu, untuk menanggulangi permasalahan body mobil yang bermasalah adalah sebagai berikut:

  • Siapkanlah, alat vaccum yang tersedia di dalam rumah.
  • Kemudian, nyalakanlah alat vaccum yang sudah disiapkan sebelumnya.
  • Langkah selanjutnya, arahkan dan tempelkan pemvakum ke bagian bodi yang berbentuk cekung. Lalu, sedot dengan pemvakum hingga mobil kembali ke bentuk aslinya.

5. Memakai Kombinasi Pengering Rambut dan Larutan Carbon Dioxide

Kombinasi carbon dioxide dan pengering rambut dapat dipakai untuk membetulkan mobil yang mempunyai kendala badan kendaraan yang mengalami kerusakan. Adapun, penyebabnya yaitu perpaduan antara alat untuk mengeringkan rambut dan larutan karbon dioksida akan membantu memperbaiki badan mobil yang bermasalah. Sedangkan, cara memperbaiki mobil penyok kecil, adalah sebagai berikut:

  • Step awal, ambilah alat pengering rambut dan larutan karbon dioksida yang sudah dipersiapkan oleh pemilik kendaraan.
  • Langkah nomor dua, hidupkan mesin pengering rambut dan tunggulah hingga temperaturnya memanas.
  • Setelah itu, gerakanlah pengering rambut yang mulai memanas ke dalam bagian kendaraan yang mengalami kerusakan selama 60 hingga 300 detik saja.
  • Selanjutnya, pakailah  bahan kimia  carbon dioxide dengan cara disemprotkan badan kendaraan yang bengkok.
  • Terakhir, tekanlah  body car agar  kembali ke bentuk aslinya.

Itulah pembahasan lengkap tentang cara memperbaiki mobil penyok kecil. Tujuannya, agar pembaca memahami tentang langkah yang harus dilakukan ketika badan kendaraan mengalami penyok, maka pengemudi dapat mengatasi masalahnya dengan baik. Sehingga, pengguna mobil dapat menghemat pengeluaran untuk memperbaikinya.

 

 

Bagikan:

Tinggalkan komentar