Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina

Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina

Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina
Aleix Espargaro Juara MotoGP Argentina

Aleix Espargaro merebut gelar juara MotoGP Argentina 2022 dengan memenangi duel sengit dengan Jorge Martin di sirkuit Termas de Rio Hondo di Santiago, Minggu (4 Maret).

Martin memulai dengan sempurna dengan keunggulan atas Aleix Espargaro, Luca Marini dan Pol Espargaro. Fabio Quartararo yang start di urutan keenam hanya mampu menyelesaikan lap pertama di urutan kesembilan.

Quartararo menyebut MotoGP Argentina sebagai seri terberat musim ini, turun ke posisi 13 pada lap ketiga.

Memasuki lap lima, Martin dan Aleix Espargaro mulai menjauh dari para pebalap di belakang mereka, memimpin lebih dari 1,4 detik. Itu kemudian memimpin lebih dari 2,3 detik di lap delapan.

Rivalitas sengit antara Martin dan Aleix Espargaro berlanjut hingga pertengahan balapan atau 13 lap. Aleix berhasil memangkas jarak dengan Martin menjadi hanya 0,3 detik. Sementara Alex Rins juga mulai finis ketiga dengan 1,7 detik.

Yamaha kurang beruntung di babak pertama. Selain Andrea Dovizioso dan Franco Morbidelli yang gagal finis, Quartararo juga kesulitan masuk 10 besar.

Honda mengalami nasib sial yang sama. Pol Espargaro mengalami kecelakaan di Tikungan 2 pada lap ke-15. Mimpi buruk Honda terus berlanjut sejak MotoGP Mandalika, dengan Marc Marquez keluar dari balapan dan Takaaki Nagakami dan Stefan Bradl tidak tersedia.

Ada perubahan singkat dalam kepemimpinan mobil di lap 18 ketika Aleix Espargaro melewati Martin di trek lurus, tetapi kemudian disalip lagi oleh Martin di Tikungan 5.

Momen besar bagi Aleix Espargaro datang pada lap 21. Mantan pembalap Suzuki itu akhirnya melewati Martin di klakson kelima.

Martin kesulitan menjaga jarak dan menekan Aleix Espargaro. Tapi Martin mulai kehilangan pegangan pada ban. Aleix Espargaro akhirnya memberi Aprilia kemenangan pertama yang bersejarah di MotoGP.

Martin finis kedua dan Alex Rins meraih podium ketiganya di MotoGP 2022 di Argentina.

Hasil MotoGP Argentina 2022

1. A. ESPARGARO 41 menit 36,198 detik
2. J.Martin +0.807
3. A. RINS +1.330
4. J. Mir +1,831
5. F. BAGNAIA +5.840
6. B. Binder +6.192
7. M. VINALES +6,540
8. F. Quartararo +10.215
9. Bezechi +12,622
10. E. BASTIANINI +12.987

Nah bagi kalian yang ketinggalan menyaksikan live MotoGP Argentina silahkan saksikan Siaran Ulang MotoGP Argentina

Bagikan:
Avatar of Er.Sushil

Aufaproject. Media Online terkini, Seputar MotoGP, berita otomotif baru...

Tinggalkan komentar

/