Akankah Marques Ikut Balapan Pada MotoGP Qatar 2021?

Akankah Marques Ikut Balapan Pada MotoGP Qatar 2021?

Akankah Marques Ikut Balapan Pada MotoGP Qatar 2021, Aufaproject46.com Hallo Masbro para pecinta Motogp,

Salah satu legenda dari motoGP yaitu Giacomo Agostini mengeluarkan pernyataan bahwa salah satu pembalap dari honda yaiti marc marquez harus tetap mengikuti balapan pada seri motoGP di qatar 2021 yang akan di selenggarakan pada 28 maret mendatang.

Untuk saat ini bisa di bilang kondisi dari pada marc marquez tersendiri sudah lebih membaik. beberapa waktu lalu marc marquez dengan kondisi nya yang sudah membaik ternyata sudah bisa mengendarai motor balap RC213V-S saat melakukan uji coba di circuit de Barcelona- Catalunya.

Di kutip dari GP One, Giacomo Agostini mengatakan bahwa sebaiknya Marc Marquez wajib ikut MotoGP di qatar 2021 mendatang. tetapi Giacomo Agostini menghimbau agar nantinya Marc Marquez tidak usah terlalu berambisi untuk memenangkan lomba, sebab di kondisi yang masih belum pulih seutuhnya, marquez hanya perlu berkendara dengan perlahan dan berada di posisi terakhir.

Tentu giacomo agostini punya alasan tersendiri di balik pernyataan nya tersebut karena ia melihat perkembangan kondisi psikologis dari marc marquez. dan juga dia marc marquest tersebut harus melakukan adaptasi secara ulang dengan motor balap yang nantinya akan ia gunakan sebagai partner nya dan juga pada karakterisitik sirkuit qatar.

Akankah Marques Ikut Balapan

Itulah alasan di balik pernyataan dari giacomo agostini yang meminta agar nantinya marc marquez harus ikut balapan motoGP di qatar 2021 mendatang. ” marc marquez harus tetap ikut balapan, tapi ia harus berjanji untuk finish di posisi terkahir” ungkap beliau.

Beliau beranggapan bahwa seri perdana ini akan jadi ajang latihan untuk marc marquez dan untuk pemanasan guna mendapatkan hasil yang maksimal di seri seri selanjutnya.dan juga di karenakan dahulu marquez mengalami cedera yang cukup parah pada seri awal motoGP 2020. makanya dari itu seri motoGP di qatar ini bisa menjadi ajanh latian baginya.

Baca Juga :   Gaya Balap Quartararo-Lah Yang Menjadi Dasar Pengembangan Motor Yamaha M1, Bisa Jadi Marqueznya Ymaha nih??

Tidak hanya sebatas di situ saja, giacomo agostini juga memperjelas bahwa pembalap honda tersebut juga harus melakukan latihan pada pandanganya. bisa saja marc marquez mengalami penurunan pandangan pada lintasan. sebab setelah absen pada beberapa pertandingan, lebih tepatnya selama 8 bulan, cedera berat memaksa agar pembalap kelahiran spanyol tersebut harus melalukan pemulihan secara total.

Marquez Tidak Pasang Target Juara MotoGP 2021

Akankah Marques Ikut Balapan

Sebetulnya untuk seri balapan di qatar tersebut marc marquez tidak memiliki target khusus. dia mendapat beberapa masukan agar hanya mengikuti turnamen motoGP di qatar tersebut. di kesempatan berbeda marc marquez hanya mengiyakan nya saja.

” hal yang sangat wajar bagi pembalap guna memiliki target juara di setiap musimnya. tetapi pada tahun 2021 ini berbeda dari sebelumnya, tujuan utama saya mengikuti turnamen tersebut hanya untuk bisa balapan lagi dengan nyaman. itu target utama saya. untuk bisa membalap lagi dengan nyaman dan selangkah demi selangkah secepat yang saya bisa” ungkap marc marquez.

Marc marquez telah memikirkan matang matang sebelumnya sebab ia sudah menyadari bahwa menjadi juara pada motoGP memang hal yang sangat mustahil di lakukan. untuk itu ia tidak memasang target apapun pada motoGP selanjutnya. hal tersebut lah membuatnya agar lebih realistis tanpa menaruh target apapun. sebab ia berpadangan bahwa hal yang paling penting adalah ia bisa tampol baik dan konsisten usai 8 bulan absen dari sirkuit.

Ia juga berpesan kepada para penggemar nya agar tidak menaruh harapan kepadanya. pembalap kelahiran spanyol tersebut mengatakan bahwa proses adaptasi dan juga pemulihan memerlukan waktu yang panjang. alhasil meraih sesuatu yang instan usai berjuang melawan cidera merupakan sesuatu hal yang sangat mustahil.

Baca Juga :   Tips Mudah Dan Aman Dalam Memodifikasi Motor

” tapi anda semua harus memahami kondisi saya terlebih dahulu. saya tidak bisa tiba tiba langsung tampil seperti marc marquez yang anda kenal dahulu. kita harus memahami situasi ini bersama sama. untuk pertama kalinya dalam jejak karir hidup saya, saya tidak balapan sedemikian lama karena cidera yang cukup parah”.

” perkiraan saya perlu wakti 1 hingga 2 seri balapan atau bahkan bisa setengah musim untuk saya bisa kembali seperti dahulu lagi”.

Apakah berbagai masukan yang di dapat marquez nantinya bisa membuatnya kembali ke lintasan pada ajang motoGP qatar 2021 mendatang. mari kita tunggu kepastian ini bersama sama.

Buat kamu yang ingin mengetahui perkembangan terbaru informasi seputar dunia otomotif, tetap stay di aufaprojetc

Bagikan:

Tinggalkan komentar