Ketahui, 3 Penyebab dan Solusi Ban Motor Terasa Geal geol

Ketahui, 3 Penyebab dan Solusi Ban Motor Terasa Geal geol

Aufaproject46.com- Hay sobat otomotif, Kendaraan roda dua tidak bisa lepas dari yang namanya ban, ban sendiri menjadi kunci penting dalam sebuah kesatuan motor.

Oleh karena itu kondisi ban yang kurang baik bisa mempengaruhi performa motor ketika di gunakan. Problem yang sering di jumpai mengenai hal ini adalah ban terasa geal geol meski jalan yang di lalui kondisinya rata.

Apalagi ketika melalui jalan yang kondisinya buruk, dapat di pastikan goncangan yang di rasakan akan semakin besar. Oleh karena itu perlu hati hati ketika mendapati ban yang seperti itu.

Lalu apa yang menyebabkan ban bisa geal geol seperti itu?? Berdasarakan infomasi yang kami himpun dari beberapa sumber, ban geal geol bisa terjadi karena beberapa hal salah satunya,

1. seringnya mengahadapi medan yang keras.

2. pemasangan yang kurang rapi

3. Ban gundul

Supaya lebih rinci mari kita bahas satu persatu problem tersebut, simak penjelasan berikut ini.

” Kebanyakan ban terasa geal geol itu karena sering menghadapi medan yang buruk sehingga permukaan ban menjadi kurang rata serta velg nya”. Ujar salah satu mekanik di bengkel. Kebiasaan tersebut biasanya tidak di perhatikan oleh si pengguna, padahal hal tersebut sangat lah berpengaruh pada kondisi ban lama kelamaan.

Motor Terasa Geal geol
Motor Terasa Geal geol

Selanjutnya ketika pemasangan yang kurang tepat biasanya akan nampak pada bibir bibir ban yang tidak lurus atau ada velg yang terlihat keluar.

Otomatis akan berdampak pada saat di jalanan, permukaan yang menapak tidak sama rata bagiannya. Tentunya akan terasa geal geol, apalgi ketika di gunakan menikung, rasa tersebut akan terasa lebih kuat, jika sudah seperti itu sebaiknya untuk segera di cek an ke bengkel untuk di rapikan pemasangannya.

Yang terakhir adalah permukaan ban sudah gundul. Ketika ban sudah lama pemakaian akan membuat permukaan menajdi tidak rata. Hak tersebut akan membuat fungsi ban yang semestinya meminimalisir adanya getaran menjadi terganggu. Dan akan berdampak pada saat di gunakan yaitu terasa geal geol walaupun melewati jalan yang mulus.

Untuk satu ini untuk segera mengganti ban dengan yang baru. Mengapa demikian dengan kondisi ban yang sudah begitu buruknya akan berdampak pada tarikan motor yang semakin berat, rawan bocor, serta boros bensin.

Tetapi di sarankan untuk mengecekan ban motor ke bengkel untuk menghindari kekeliruan pada saat pemasangan yang menjadi problem nya selama ini

Bagikan:

Tinggalkan komentar

/